asromaasik

Serigala Ibu Kota

Derby Roma Lebih Panas

LAGA derby biasanya membangkitkan motivasi ekstra para pemainnya. Itulah yang dirasakan bek kiri Manchester City Aleksandar Kolarov. Tapi, pemain yang digaet City dari Lazio di awal musim itu menganggap derby Manchester tak lebih dari sekadar laga biasa.

“Dibandingkan derby Roma (AS Roma v Lazio, Red) maupun derby Belgrade (Red Star-Partizan, Red), atmosfer derby Manchester kalah panas,” ucap Kolarov kepada Daily Telegraph. “Di Roma dan Belgrade, Anda membicarakan derby dua pekan sebelumnya dan dua pekan sesudahnya. Saya kira derby Manchester lebih mirip derby Milan. Laga besar dengan tekanan hanya di lapangan dan tidak sampai di luar lapangan,”papar pemain yang menyumbang satu gol saat Lazio mengalahkan Roma 4-2 pada 11 April 2009 itu.

Kolarov, sepertinya, menganggap billboard sindiran Carlos Tevez maupun perang di situs jejaring sosial antara fans United dan City dalam beberapa hari terakhir belum ada apa-apanya. “Di Manchester, fans kedua tim hanya menginginkan kemenangan dan tidak berpikir hal buruk. Itu bagus dan saya suka,” ujar pemain 25 tahun berkebangsaan Serbia itu.

Sebagai bukti derby Manchester kalah panas, Kolarov tidak menghilangkan kebiasaan makan malam bersama dengan Nemanja Vidic. Kapten sekaligus defender Manchester United itu adalah rekan timnas Kolarov. Keduanya memang berteman baik dalam tiga tahun terakhir.

“Kami sempat membicarakan jika salah satu di antara kami mencetak gol dalam derby. Kami tentu tidak bisa berselebrasi bersama (seperti di timnas Serbia, Red), tapi mungkin akan memberikan ucapan selamat setelah laga,” terangnya.Kolarov sebenarnya sudah tampil dalam derby Manchester jilid pertama. Namun, dia hanya turun 11 menit terakhir mengingat baru pulih dari cedera ligamen engkel sejak awal musim. Sejak itu, Kolarov selalu dipercaya sebagai starter termasuk untuk malam nanti. (dns)

Sumber : JPNN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: