asromaasik

Serigala Ibu Kota

Hadapi Napoli, Ranieri Harapkan Laga Indah dan Ketat

Runner-up Serie A musim lalu, AS Roma, akan dihadang penghuni tempat kedua klasemen sementara, Napoli, pada giornata 25 Liga Italia musim ini, Ahad (13/2) waktu setempat.

Claudio Ranieri. Foto: Getty Images.

Penampilan Napoli pada musim ini memang terbilang cukup impresif. Edinson Cavani cs. sanggup mengemas 14 kemenangan dari 24 laga dan hanya mengalami enam kali kalah dan empat kali seri. Catatan itupun mengantarkan Partenopei ke tempat kedua klasemen sementara, hanya berbeda tiga angka dari AC Milan.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan penampilan AS Roma. Langkah Il Lupi pada musim ini bisa dibilang terseok-seok. Baru memainkan 23 laga, Il Lupi hanya bisa 11 kali menang, enam kali seri, dan enam kali kalah. Imbasnya, posisi Francesco Totti cs. di papan klasemen tidak pernah stabil. Saat ini, I Gialorossi berada di tempat ketujuh dengan koleksi poin sebanyak 39 angka, setelah sempat menjadi penghuni tempat kesembilanbelas di awal musim.

“Kami akan menghadapi laga yang indah lagi, sebuah pertandingan yang penting melawan salah satu tim yang besar. Kami tidak merasa rendah diri dihadapan Napoli. Kami sangat termotivasi. Tim terbaiklah yang akan menang dalam laga tersebut,” kata pelatih AS Roma, Claudio Ranieri, menyambut kedatangan Napoli ke Stadion Olimpico Roma, akhir pekan ini.

Dalam laga yang biasa disebut Derby del Sole itu, AS Roma akan kehilangan duo palang pintunya, Phillipe Mexes dan Nicolas Burdisso, yang harus menjalani hukuman larangan bertanding lantaran menerima kartu merah pada laga-laga sebelumnya.

“Saya selalu mengatakan bahwa sistem tidak membuat kami bisa memenangi suatu pertandingan, pemainlah yang bisa. Saya berharap kami akan mendapatkan pertandingan yang ketat. Napoli berada di tempat kedua karena mereka berhak atas hal itu. Jika bermain tandang, mereka tidak sebagus itu. Tapi, mereka tahu caranya melakukan serangan balik dan memanfaatkan semua ruang yang ada,” sambung The Tinkerman menanggapi absennya dua punggawa andalannya di jantung pertahanan timnya tesebut.

/ay

Sumber : Tabloid Bola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: