asromaasik

Serigala Ibu Kota

Riise:Maafkan Saya, Romanisti

Foto: John Arne Riise meminta maaf atas buruknya penampilan dirinya saat menghadapi Shaktar Donestk (Getty Images)

ROMA – John Arne Riise meminta maaf kepada segenap pendukung AS Roma atas kekalahan yang dialami  I Giallorossi di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Shaktar Donestk.

Mantan punggawa Liverpool itu mengakui, kekalahan Roma dari Shaktar dengan skor tipis 2-3 tidak lepas dari kesalahannya mengawal jantung pertahanan Roma.

Terutama menyaksikan gol ketiga Shaktar di mana Riise terlambat mengantisipasi mobilitas Luiz Adriano di depan gawang.

“Saya pikir, kami bermain baik hari ini. Tetapi setelah gol pertama, saya tidak tahu apa yang selanjutnya terjadi. Saya membuat kesalahan di gol ketiga. Tapi saya rasa, kami bisa menang di laga tandang,” bilang Riise seperti dikutip Goal, Kamis (17/2/2011)Menanggapi keputusan sang arsitek, Claudio Ranieri menarik dirinya dan memberikan kesempatan kepada Paolo Castellini, Riise menjelaskan, murni karena masalah teknis, bukan karena performanya yang menurun.

“Saya kira begitu, saya mendengar dari fans mengenai kinerja saya. Sekarang, saya merasa buruk, sangat buruk. Saya tidak ingin hal ini terjadi,” kata Riise lirih.

“Saya siap kembali bermain di babak kedua dan saya berharap, pendukung mengerti saya selalu mencoba hal terbaik. Saya meminta maaf kepada semua orang,” mohon Riise atas penampilan di bawah standar yang diperlihatkannnya di depan segenap supporter Roma.

“Saya tidak sekadar bertahan. 11 pemain harus berlari dan menjadi lebih baik. Buat saya sekarang, berat memikirkan masalah ini. Saya hanya memikirkan kesalahan yang menyakitkan ini,” tandas Riise.
GIALLOROSSI PANTAS dIHINA

Sementara itu, Daniele De Rossi sangat menyesali kekalahan 2-3 AS Roma dari Shakhtar Donetsk, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2011) dini hari tadi. Bahkan, gelandang Italia mengamini Giallorossi pantas menerima hinaan.

Betapa tidak, kekalahan skuad besutan Claudio Ranieri dialami di hadapan ribuan publik Olimpico. Sebelumnya, John Arne Riise meminta maaf pada seluruh Romanisti yang memberi dukungan langsung di stadion.

Kini, giliran Rossi yang mengungkapkan penyesalan serta ucapan terima kasih atas suntikan semangat yang diberikan para pendukung setia Giallorossi. “Momen sulit bagi klub dan kami berterima kasih pada fans yang datang malam ini (waktu setempat).”

“Ya, benar kami dihina dan memang kami harus menerima berbagai kritikan itu,” tegas Rossi, seperti dilansir Sky Sports.

Demi lolos ke babak berikutnya, kemenangan di kandang Shakhtar adalah harga mati bagi Roma. Menurut Rossi, leg kedua 9 Maret mendatang akan berlangsung sengit, namun masih tersisa secuil harapan.

“Permainan mereka selalu berbahaya saat serangan balik. Leg kedua nanti, kami harus lebih baik dari mereka. Memang sulit, tapi tidak mustahil (meraih kemenangan),” tekad gelandang kelahiran Roma, 27 tahun silam.

Sumber :

Rejdo Prahananda – Okezone

Leave a Reply

