asromaasik

Serigala Ibu Kota

Montella: Melatih Roma Selalu Jadi Impianku

Foto: Vincenzo Montella saat masih membela AS Roma/Ist

ROMA Mantan bintang AS Roma Vincenzo Montella menyambut baik wacana penunjukan dirinya sebagai pelatih Giallorossi menggantikan Claudio Ranieri yang baru saja memutuskan mundur dari jabatannya. Montella mengaku memang sangat berharap bisa melatih tim Serigala Ibukota.

Kekalahan tragis 3-4 yang dialami Roma dari Genoa, malam tadi, menjadi akhir kepemimpinan Ranieri di kursi kepelatihan. Usai pertandingan, pelatih berjuluk The Tinkerman secara jantan memutuskan menanggalkan jabatannya. Ranieri tak mampu lagi melawan tekanan Romanista yang dalam beberapa pekan terakhir kerap menyerukannya untuk mundur.

Kini, kursi kosong yang ditinggalkan Ranieri memang masih belum ada penunggunya. Sejumlah nama pun mulai bermunculan, mulai dari Carlo Mazzone hingga Montella diapungkan sebagai calon kuat pengganti mantan pembesut Chelsea dan Juventus tersebut.

Mengetahui dirinya didukung sejumlah fans untuk menempati kursi Ranieri, Montella yang saat ini menjabat sebagai tim junior Il Lupi mengaku senang. Secara tersirat, mantan bomber berjuluk ‘Little Aeroplane’ menyatakan diri siap mengemban tugas mengasuh Francesco Totti dkk, paling tidak hingga akhir musim.

“Melatih Roma? Itu selalu menjadi impian terbesar saya,” ungkap Montella sebagaimana dkutip Tribalfootball, Senin (21/2/2011).
Dukungan terhadap Montella disuarakan fans menyusul kontribusi besarnya untuk Giallorossi selama sepuluh tahun masa baktinya. Selama periode 1999-2009, pria 36 tahun telah mengemas 118 gol dari 267 penampilannya. Semasa itu, Montella berhasil memberikan sebuah gelar scudetto (2000-2001) dan masing-masing dua trofi Coppa Italia dan Super Copa Italia. (acf)

Akhirnya Ranieri Pilih Mundur

Selesai sudah perjalanan karier Claudio Ranieri sebagai pelatih AS Roma. Dia baru saja secara resmi menyatakan pengunduran diri.

“Saya selalu berusaha memikirkan yang terbaik untuk Roma, jadi usai pertandingan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim sekaligus menyatakan mundur,” ujar Ranieri seperti dikutip Football Italia, Senin (21/2/2011).

Belakangan mantan allenatore Juventus dan Chelsea memang santer diberitakan segera lengser dari jabatannya. Kegagalannya membawa Giallorossi berprestasi menjadi pertimbangan utama manejemen klub.

Namun, sebelum diberhentikan, Ranieri malah memilih mundur. Hal tersebut dinyatakannya usai kekalahan dramatis 4-3 dari Genoa dalam laga lanjutan kompetisi Serie A.

Pihak klub saat ini tengah menggelar pertemuan untuk mencari calon pengganti sementara bagi Ranieri. Salah satu opsi yang mencuat adalah mempercayakan mengangkat pelatih tim junior, yakni Vicenzo Montella.

Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: