asromaasik

Serigala Ibu Kota

Montella Masih Diragukan

Terbentur Usia, Mazzone Gagal Latih Roma

ROMA – Penunjukkan Vincenzo Montella sebagai pelatih anyar AS Roma mengudang polemik baru. Sebagian kalangan belum yakin dia bisa menangani Giallorossi.

Nada pesimis disampaikan oleh mantan bintang Il Lupo, Ruggiero Rizzitelli. Dia melihat Montella tidak memiliki cukup pengalaman untuk menangani klub sebesar Roma.

Ya, mantan bomber Sampdoria memang masih tergolong hijau di dunia kepelatihan. Selama ini dia baru pernah menangani tim junior Roma, itupun untuk level U-15.

“Pekerjaan yang amat besar bagi Montella mengingat selama ini dia hanya pernah melatih tim junior. Orang-orang tentu bertanya-tanya, siapa yang akan meracik formasi nanti…” tutur Rizzitelli.

Walaupun menyimpan kecemasan, Rizzitelli tetap berharap agar Roma bisa bangkit.

“Bagaimanapun, laga Rabu (23/2/2011) melawan Bologna akan sangat penting. Roma masih bisa diandalkan. Para pemain butuh sebuah kejutan,” cetusnya seperti disitat Sky Sport, Selasa (22/2/2011).

Carlo Mazzone

Sementara itu, Carlo Mazzone mengklaim dirinya nyaris terpilih sebagai pelatih anyar AS Roma menggantikan Claudio Ranieri. Sayang, dia terbentur oleh faktor usai.

“Jika lebih muda beberapa tahun, mungkin posisi itu sudah menjadi milik saya. Lepas dari itu, saya adalah fans berat Roma,” ujar Mazzone.

Mazzone yang bulan depan genap berusia 74 tahun sejak awal memang sudah disebut-sebut bakal mengisi jabatan arsitek tim. Namun, setelah menggelar pertemuan, manajemen klub justru menunjuk pelatih tim junior Vincenzo Montella mengisi posisi krusial tersebut.

Mengenai penunjukkan Montella, bekas allenatore Brescia memberikan komentar positif. Dia cukup yakin dengan skill kepelatihan yang dimiliki mantan pemain Genoa dan Sampdoria, meski banyak pihak masih ragu dengan pengalamannya.

“Montella? Saya tidak pengalamannya yang masih minim akan menjadi rintangan. Bisa jadi itu malah menjadi berkah,” sambungnya.

Mazzone sendiri sebelumnya pernah menangani Il Lupi pada kurun waktu 1993-1996. Sayang, selama tiga musim menjabat dia sama sekali tidak mampu mempersembahkan gelar buat klub ibukota.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s