asromaasik

Serigala Ibu Kota

Roma-Parma: Lanjutkan Debut Positif

Fokus & Sabar, Kunci Roma Tundukkan Parma

ROMA – Caretaker AS Roma, Vincenzo Montella kembali mendapat ujian di akhir pekan ini. Menghadapi Parma, Montella dituntut meraih kemenangan. Tidak sekadar menang, Montella pun diwajibkan menularkan permainan penuh determinasi seperti saat Roma menundukkan Bologna di laga tengah pekan lalu.

Hanya dua kata kunci ditanamkan mantan punggawa I Gialorossi di dekade 1999 hingga 2009 ini, yaitu fokus dan sabar. Bukan hanya itu, Montella pun berharap, kerumunan di Olimpico Roma membakar motivasi timnya untuk memetik kemenangan dari tangan Parma.

“Olimpico selalu memberi Anda emosi yang kuat. Kami akan memainkan sisi permainan yang baik saat menghadapi Parma. Jadi, kami harus fokus saat ini,” kata Montella di Goal, Minggu (27/2/2011)

“Saya berharap, kami tidak memberikan keuntungan kepada lawan. Parma tentunya ingin mendapatkan hasil seperti yang kami inginkan. Kami harus bersabar dan menggunakan kepada kita. Ini semua tergantung dari permainan. Anda bisa menang bila Anda bersabar,” bilang Montella mengenai strategi yang dikedepankannya saat menjamu Parma.

Kecolongan 14 Gol
Beralih ke persoalan lain, Montella mengklaim dirinya bisa memulihkan reputasi Serigala Roma berkat materi pemain yang menaungi AS Roma. “Kami ingin kembali setelah bertanding lawan Bologna. Kami memiliki kualitas, moral, serta teknis untuk melakukannya,” tutup The Little Aeroplane.
Montella juga secara tidak langsung sudah bisa mengembalikan kepercayaan diri pemainnya setelah dalam beberapa laga terakhir terpuruk karena kekalahan.

Tapi percaya diri saja tidak cukup. Daniele de Rossi dkk harus bisa memaksimalkan setiap peluang di depan gawang dalam sisa laga ke depan. Selain itu, merapikan pertahanan juga harus dilakukan Roma, mengingat dalam empat laga terakhir mereka kecolongan 14 gol.

Parma bisa memaksimalkan hal tersebut dengan bermain menyerang. Tapi Parma juga tak mudah meraih kemenangan, terutama di tahun 2011 di mana hanya bisa meraih dua kemenangan.

Prediksi Skuad:
Roma: Doni; Cassetti, Burdisso, Mexes, Riise; De Rossi, Pizarro; Taddei, Simplicio, Vucinic; Totti

Parma: Mirante; Paci, Paletta, Lucarelli, Modesto; Morrone, Dzemaili; Candreva, Giovinco, Valiani; Amauri

Prediksi Hasil:
Roma 2-1 Parma

(edo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: