asromaasik

Serigala Ibu Kota

Lazio Kalah Karena Provokasi Totti

Menurut pelatih Edoardo Reja, kekalahan Lazio dalam Derby della Capitale disebabkan provokasi yang dilancarkan kapten AS Roma, Francesco Totti.

Lazio kalah 2-0 menghadapi rival sekotanya itu dan Totti memborong dua gol kemenangan. Padahal, Lazio mampu mengimbangi permainan Roma sampai akhirnya menderita dua kartu merah ketika pertandingan usai.

“Pertandingan derby ini sangat dinantikan seisi kota. Pertandingan ini berjalan seimbang sampai Roma mencetak gol melalui tendangan bebas. Saya rasa pandangan Nando Muslera terganggu ketika itu,” ujar Reja.

“Totti juga terlibat dalam insiden lain dan kami terpengaruh provokasinya. Trik seperti ini bisa terjadi dan kami bersalah karena tekanan yang berlebihan dan terpengaruh.”

“Ketika unggul, biasanya tim membuang-buang waktu dan kami tahu Totti pandai melakukannya. Dia berpengalaman dan tahu bagaimana memperlambat tempo pertandingan.”

“Sungguh disayangkan, apalagi saya kehilangan tiga pemain, tapi musim ini tidak lantas berakhir. Kami memang lemah dalam hal semangat juang dan ketika kalah beruntun dalam tiga atau empat derby, Anda butuh lebih banyak kepercayaan diri.”

Salahkan Laser

Presiden Lazio Claudio Lotito tak terima timnya takluk dalam Derby della Capitale. Lotito pun menyalahkan wasit dan fans AS Roma sebagai penyebab kekalahan Biancoceleste.

Lazio akhirnya takluk 0-2 berkat dua gol Francesco Totti (70’ dan 90’). Namun, Lotito berang dengan sikap Romanisti yang menyorot sinar laser ke arah mata kiper Fernando Muslera.

Bahkan dari tayangan video terlihat sinar laser tersebut mengenai wajah Muslera saat Totti mencetak gol melalui tendangan bebas dan penalti.

“Menurut pandangan saya, tim terbaik tak selalu menang. Menang melalui tendangan bebas dan penalti bukan berarti Anda tim terbaik,” cetus Lotito dengan nada menyindir.

“Laser dari penonton adalah sesuatu yang tak perlu terjadi. Laser membuat konsentrasi pemain terhenti dan merupakan masalah serius bagi pandangan mata,” seloroh Lotito, dilansir Football-Italia, Senin (14/3/2011).

Tak hanya berang dengan sikap suporter Roma, Lotito juga menyerang wasit yang dianggapnya tak menindak tegas adanya laser yang mengganggu konsentrasi Muslera.

“Itu tindakan tak sportif dan wasit tak melakukan apa pun. Muslera mengatakan kepadanya beberapa kali. Jika Muslera meninggalkan gawang, dia bisa kena sanksi,” bebernya.

“Roma menang karena beberapa insiden, meski memang benar Lazio tak bermain seperti biasa,” pungkas Lotito.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: