asromaasik

Serigala Ibu Kota

Rekor Gol ke-200 Francesco Totti

Montella Tak Pikirkan Kontrak
ROMA – Rekor bagus ditorehkan Francesco Totti saat AS Roma bermain 2-2 melawan Fiorentina, akhir pekan lalu. Totti mencetak gol ke-200 sepanjang kariernya di Serie A. Totti menjadi pemain keenam yang bisa menembus angka 200.

Totti menggenapi golnya menjadi 200, dengan menjaringkan dua gol ke gawang Fiorentina. Pertama melalui tendangan 12 pas, lalu gol kedua dihasilkannya usai memaksimalkan umpan John Arne Riise.

Dua gol juga diciptakan kapten Giallorossi ini kala mengalahkan Lazio pada laga derby Della Capitale. Ini adalah pencapaian tertinggi Totti dalam menghabiskan karier bersama Roma.

“Salah satu gol terbaik saya ciptakan saat melawan Lazio. Mencapai angka 200 adalah prestasi hebat buat saya dan kebanggaan besar mencapainya bersama seragam Roma ini,” jelas Totti seperti dilansir Italian Football, Senin (21/3/2011).

“Saya memang bangga, tapi saya tidak ingin berhenti di angka tersebut. Saya masih ingin melakukan yang terbaik untuk klub ini,” lanjut Totti.

Totti terpaut empat gol di belakang Roberto Baggio yang berada di posisi kelima. Selanjutnya ada mantan striker AC Milan asal Swedia Gunnar Nordahl, yang mencetak 225 gol, Giuseppe Meazza juga 225 gol, lalu Silvio Piola 274 gol dan 216 gol dari Jose Altafini.

Montella Tak Pikirkan Kontrak

Performa AS Roma semakin membaik di bawah asuhan Vincenzo Montella. Manajemen klub pun sudah menyiapkan wacana mempermanenkan kontrak Montella. Kendati siap dipatenkan, pelatih Roma tersebut memilih tetap bersikap tenang.

Montella menjadi pelatih anyar Roma setelah menggantikan posisi Claudio Ranieri. The Tinkerman dianggap gagal mengangkat performa I’l Lupi baik di Serie A, ataupun di pentas Liga Champions.

Kini di bawah asuhan Montella, Francesco Totti dkk sudah kembali menemukan tren positif. Mengingat performa apik yang dibawa Montella, pihak manajemen klub pun menimbang untuk memberikan kontrak permanen bagi sang pelatih.

Hanya, Montella tidak terlalu memikirkan hal itu. Dirinya memilih tetap fokus untuk terus memberikan racikan terbaik bagi tim Serigala Ibukota tersebut

“Saya pikir pelatih harus dievaluasi setiap hari oleh orang-orang dari pihak klub. Pekerjaan saya dinilai dari apa yang kita capai dilapangan, termasuk saat latihan, bukan hanya saat bermain di lapangan,” ungkap Montella seperti disitat dari Tribalfootball.

Sumber : Okezone

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: