asromaasik

Serigala Ibu Kota

Daftar Pelatih Yang Masuk dalam Incaran Roma

Bos AS Roma Inginkan Pep Guardiola

Selain Jose Mourinho yang dikabarkan akan menukangi Roma, Sejumlah pelatih top juga masuk daftar buruan Roma. Siapa sajakah mereka???

Carlo Ancelotti

Nama Carlo Ancelotti tidak berhenti santer dikaitkan dengan AS Roma. Hal itu diperjelas karena pemilik baru Giallorossi membenarkan ingin mendatangkan pelatih Chelsea itu.

Juru taktik Roma saat ini, Vincenzo Montella, tidak dijamin masa depannya apakah akan dipertahankan sebagai pelatih tim utama dalam jangka waktu yang lama atau tidak. Ia baru saja menelan kekalahan perdananya dari Juventus di Serie A Italia Minggu kemarin. Ancelotti juga tak luput dari pantauan sang owner. Pelatih berkebangsaan Italia itu juga dekat dengan Roma. Keduanya kini sedang dicermati pihak Roma untuk memastikan siapa yang paling layak menggantikan posisi Montella


Franco Baldini
Tangan kanan Fabio Capello, Franco Baldini, juga masuk dalam bursa kandidat pelatih anyar klub ibu kota Italia itu.

Baldini bahkan telah hinggap di negeri Pizza dan menjumpai pemilik baru Roma, Thomas Di Benedetto, untuk beramah tamah sekaligus membicarakan job potensial bagi dirinya.

“Franco adalah seseorang yang sangat paham betul tentang sudut pandang sepakbolanya. Saya sungguh menyukainya,” jelas Di Benedetto.

Pep Guardiola

Pemilik baru AS Roma Thomas DiBenedetto berharap bisa mendatangkan Pep Guardiola sebagai pelatih jika Giallorossi lolos ke Liga Champions pada musim depan. Demikian diwartakan media di Spanyol.

Suratkabar Marca mengklaim Guardiola akan tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada musim panas 2012, dan ingin mencari tantangan baru. Guardiola dikabarkan sudah membuat kesepakatan dengan sang istri untuk mengambil cuti panjang.

Manajer Chelsea Carlo Ancelotti menjadi favorit untuk menangani Roma pada musim panas ini. Namun, setelah mendapat uang belanja guna meningkatkan kualitas The Blues, Ancelotti memilih tetap berada di London.

Spekulasi tersebut memaksa DiBenedetto mengubah strateginya mendatangkan pelatih kenamaan. Kali ini, nama Guardiola masuk ke dalam daftar yang diinginkan DiBenedetto.

Guardiola sudah tidak asing lagi dengan persepakbolaan Italia, karena pernah merumput bersama Brescia dan Roma ketika masih menjadi pemain.

Sumber:goal.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: