asromaasik

Serigala Ibu Kota

EKSKLUSIF: Carlo Ancelotti Calon Kuat Pelatih AS Roma Musim Depan

Agen: Siapa Bilang Real Madrid Bidik Danielle De Rossi?

Menurut GOAL.com UK, kepindahan Carlo Ancelotti ke AS Roma dapat dipastikan terjadi akhir musim setelah kepastian kompensasi dari Chelsea serta pengambilalihan kepemilikan klub ibukota Italia itu.

Buruknya penampilan Chelsea musim ini menggiring Ancelotti menuju pintu keluar Stamford Bridge. Roma tertarik menampung bekas pemainnya itu menyusul pembelian kepemilikan klub oleh Thomas DiBenedetto. Sang pemilik baru menganggap kehadiran Ancelotti akan memberikan stabilitas bagi permainan tim.

“Ancelotti adalah pelatih yang diinginkan Roma. Dia menjadi kandidat favorit dan dia bilang sudah menjadi mimpinya untuk melatih Roma suatu saat nanti,” ujar seorang sumber di klub Roma.

“Keinginan pemilik baru sudah jelas, Ancelotti akan menjadi pelatih baru Roma, tapi sampai proses kepemilikan baru tuntas, yang mungkin terjadi dalam waktu tekad, mereka takkan mengumumkannya. Mungkin baru pekan depan dapat diketahui siapa saja sasaran transfer klub.”

“Ancelotti salah satu yang pertama diinginkan Roma. Tapi kedatangannya juga tergantung status kontraknya di Chelsea. Gajinya tinggi di sana. Jika Ancelotti mencari tim lain dan tak lagi sepakat dengan Roman Abramovich, dia akan meninggalkan Chelsea. Itu wajar saja.”

“Dia masih menanti klub baru yang bisa menampungnya dan dia akan pindah. Tentu dia tidak akan pindah tanpa mengetahui posisinya terlebih dahulu, kalau tidak dia akan membuang uang karena nilai kontraknya bagus di Chelsea.”

“Jadi, jika dia setuju pindah ke Roma, dia akan mencari cara keluar Chelsea dengan menyepakati paket pemutusan hubungan kerja, atau dengan mengatakan ‘terima kasih dan arrivederci, saya sudah punya pekerjaan baru’ kepada Chelsea.”

“Seperti itulah sepakbola. Tentu saja Chelsea bisa bilang mereka tak lagi membutuhkannya dan menawarinya kompensasi.”

“Mungkin kalau dia menjuarai Liga Champions, Abramovich akan mengubah pikirannya, tapi seiring waktu dia makin yakin Ancelotti bukan pelatih yang diinginkannya. Kegagalan di Liga Champions hanya menegaskan keputusan yang sebenarnya sudah diambil.”

Kemungkinan dijual

Idola fans AS Roma Danielle de Rossi dirumorkan masuk dalam daftar belanja raksasa Primera Liga Spanyol Real Madrid di bursa transfer pemain musim panas mendatang. Namun spekulasi kepindahan ini diragukan oleh super agen Enzo Bronzetti.

Beberapa hari lalu saya bertemu dengan Florentino Perez dan dia mengatakan De Rossi tidak masuk dalam rencana besar Real Madrid.

“El Real sudah mengantungi sederet nama hebat di posisi itu seperti Lassana Diarra, Sami Khedira dan Xabi Alonso,” tandasnya.

Kehadiran pemilik baru Thomas DiBenedetto membuat kemungkinan AS Roma akan menjual pemain pilar untuk menambah kekuatan finansial semakin tipis. Giallorossi bahkan diprediksi bakal berbenah habis-habisan bulan Juni mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: