asromaasik

Serigala Ibu Kota

Daftar Pemain Yang Masuk Dalam Radar Roma Untuk Musim Depan

Pemilik baru AS Roma Di Benedetto langsung tancap gas terkait perekrutan pemain-pemain anyar.

Jeremy Mathieu dari Valencia.
La Gazzetta dello Sport melaporkan Roma memasuki era baru, ketika Jumat lalu secara resmi menjadi milik Thomas Di Benedetto. Juragan AS keturunan Italia itu membeli seluruh saham Giallorossi dengan harga €60 juta.
Pemilik baru Roma menunjuk Walter Sabatini sebagai direktur olahraga, yang segera membuat daftar belanja.

Josip Ilicic dan Javier Pastore, keduanya pemain Palermo, masuk ke dalamnya.

Untuk lini belakang Sabatini akan berupaya membawa Mathieu dari Valencia. Pemain asal Prancis ini diabaikan pelatih timnas Laurent Blanc, dan saat ini sedang didera cedera.

Erik Lamela,

Pemain muda River Plate. Roma telah mengirim scout-nya untuk melihat performa Lamela.

Abel Hernandez

Striker Palermo iniberpeluang meninggalkan timnya pada bursa transfer musim panas mendatang setelah klub ibukota Italia Roma berminat mendatangkannya ke Stadio Olimpico.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Giallorossi memang sedang membutuhkan striker anyar, dan Hernandez dianggap sebagai pemain yang tepat untuk masuk ke dalam skuad musim depan.

Hernandez bergabung ke Palermo pada musim panas 2008. Pemain asal Uruguay berusia 20 tahun itu mengawali karirnya sebagai pemain profesional bersama Central Espanyol dan pernah mengenakan seragam Penarol.
Seiring perkembangan waktu, Hernandez kian dipercaya untuk masuk ke dalam skuad inti. Musim ini, ia pun tampil cukup gemilang. Kontraknya akan berakhir pada 2013.

Untuk mendapatkan Hernandez, Roma tidak bisa mengeluarkan dana sedikit. Pasalnya, sang striker pasti akan dihargai cukup mahal mengingat kemampuan yang dimilikinya.

Sandro

Bidikan pertama sang owner yakni mendatangkan pemain belakang. Adalah bek Tottenham Sandro dilaporkan tengah dimonitori oleh sang presiden.

Gazzetta dello Sport melansir kabar, pemain internasional Brasil itu sukses mencuri hati pihak Giallorossi ketika ia bermain bagi The Lilywhites menghadapi duo Milan, Inter dan AC Milan, di ajang Liga Champions.

Di Benedetto pun dalam sebuah kesempatan sempat menuturkan siap menggelontor dana belanja pemain pada musim panas mendatang untuk mempersenjatai tim agar bisa kembali bersaing secara kompetitif di papan atas Serie A Italia.

Akan tetapi Sandro merasa cocok bermain di Inggris. Yang bersangkutan baru saja didatangkan awal musim ini oleh Tottenham.

Sejauh ini belum ada respons khusus dari pihak klub Liga Primer Inggris itu terkait minat Roma terhadap asetnya itu.

Maxwell

Menurut situs Tribalfootball, AS Roma membidik personel Barcelona, Maxwell, sebagai incaran di bursa transfer musim panas mendatang.

Eks pentolan Ajax Amsterdam ini sempat merumput di Serie A Italia bersama Inter Milan sebelum diboyong Barca pada 2009, dan I Lupi, yang sedang dalam proses akhir pergantian pemilik, kabarnya ingin memperkuat skuad mereka musim depan dan menganggap Maxwell sebagai salah satu suntikan yang berharga.

Selain Roma, pemain kidal berkebangsaan Brasil itu juga sempat dikait-kaitkan dengan AC Milan, yang juga ingin membawanya kembali ke Negeri Spageti.

Gabriel Milito

Menurut Sport.es, Roma memasukkan nama bek Barcelona, Gabriel Milito, ke dalam rencana perekrutan di akhir musim. Tidak cukup satu, Roma juga menginginkan kompatriot Milito asal Argentina yang sama-sama merumput di Camp Nou, Javier Mascherano.

Roma berpotensi kehilangan Philippe Mexes saat pergantian musim sehingga tersedia satu posisi lowong di lini belakang. Jika Milito bergabung, dia akan berduet dengan Nicolas Burdisso di jantung pertahanan Roma.

Gabriel adalah adik kandung striker Inter Milan, Diego Milito, dan selama beberapa musim membela Barcelona.

Lukas Podolski

Striker Koeln dan timnas Jerman Lukas Podolski memiliki peluang meninggalkan Bundesliga dan merasakan kompetisi Serie A Italia musim depan setelah ia dikabarkan kembali diminati Roma.

Dilansir Itasportpress.it, Podolski memiliki peluang bergabung ke Giallorossi setelah klub asal Ibukota itu dikabarkan akan memiliki dukungan dana segar untuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas mendatang. Thomas Di Benedetto kini sedang ada di Roma untuk merampungkan proses pengambilalihan konsorsium klub.

Roma sebenarnya pernah berminat terhadap striker berusia 25 tahun itu, namun tidak terealisasi. Mereka yakin bisa mendatangkan sang striker pada musim mendatang.

Selain Roma, klub Primera Liga Spanyol Ateltico Madrid juga berminat terhadap pemain kelahiran Polandia itu.

Oscar Cardozo

Belum lama ini direktur Roma Daniele Prade telah terbang ke Paris untuk menyaksikan penampilan Benfica melawan Paris Saint-Germain di ajang Liga Europa. Sementara itu Cordozo sejauh ini telah mencetak sembilan gol dari 18 kali penampilannya pada musim ini.

Namun agen striker Benfica Oscar Cardozo menampik kabar yang telah mengaitkan kliennya bakal hijrah ke Roma pada musim panas mendatang.

Sang agen juga menyebut sejauh ini pihak Giallorossi belum ada mengajukan tawaran apapun terhadap pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Setiap kali memasuki sesi bursa transfer, beragam tim selalu saja disebut-sebut telah mengaitkan dirinya dengan Cardozo. Maklum saja karena dia itu memang selalu bisa mencetak banyak gol,” kata Pedro Aldave yang menjadi agen Cardozo.

“Nah untuk saat ini saya belum ada kontak apapun dengan pihak Roma maupun klub lainnya,” sambung Aldave kembali seperti dilansir dari laman Calciomercato.

“Namun demikian, Giallorossi dan Italia rasanya akan menjadi sebuah tujuan menarik buatnya dan dia sepertinya juga ingin melakukannya.”

Buffon

AS Roma dan Arsenal dikabarkan tengah berusaha merayu kiper Gianluigi Buffon untuk bersedia meninggalkan Juventus.

Kabar ini muncul di saat kiper tim nasional Italia itu telah menegaskan komitmennya untuk tetap bertahan di Juventus.

Namun sejumlah surat kabar di Italia justru terus menghembuskan spekulasi yang menyebut kalau Buffon tampaknya akan berusaha mencari tempat lain.

Spekulasi ini mencuat karena krisis prestasi yang tengah melanda klub berjuluk Si Nyonya Tua. Juve kini dihadapkan pada kenyataan bakal tidak bisa tampil di pentas Eropa pada musim depan.

Di tengah kondisi tersebut, Roma dikabarkan telah menjadi kandidat utama yang siap menampung Buffon. Namun seperti mengutip laporan Sky Sport Italia, Arsenal ternyata juga tengah mempersiapkan diri untuk bisa merekrut Buffon.

Selain kedua klub tersebut, nama Buffon juga sempat masuk di dalam daftar Manchester City, Manchester United dan Barcelona.

Diego Lugano

Dua klub saingan sekota, AS Roma dan Lazio, sama-sama mengincar bek tengah Fenerbahce asal Uruguay, Diego Lugano.

Meski bursa transfer Eropa baru dibuka kembali musim panas mendatang, pergerakan klub mencari pemain anyar sudah dimulai sejak saat ini. Lazio dikabarkan sudah lama menginginkan Lugano, sedangkan Roma melirik pemain yang sama pantas menggantikan posisi Philippe Mexes.

Menurut Tuttomercato, langkah Mexes meninggalkan Roma kian sulit dibendung. Untuk mengantisipasinya, Roma sudah menyusun daftar pemain incaran dan salah satunya adalah Lugano.

Lugano, 30 tahun, tampil gemilang bersama Uruguay di Piala Dunia 2010. Pernah memperkuat Sao Paulo pada rentang 2002-2006, Lugano pindah ke Fenerbahce dan sudah tampil 113 kali bersama klub Turki itu. Fener sekaligus merupakan klub Eropa satu-satunya dalam karier Lugano hingga saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: