asromaasik

Serigala Ibu Kota

Semi Final Coppa Italia 1st Leg

Stankovic Jinakan Serigala Roma

ROMA Inter Milan akhirnya berhasil mengakhiri rentetan hasil mengecewakan. Sinyal kebangkitan dikirim Nerazzurri dengan menundukkan lawan tangguh, AS Roma pada leg pertama semifinal Coppa Italia. Gol tunggal Dejan Stankovic membawa Inter menang 1-0, Rabu (20/4/2011) dini hari WIB.

Mengusung misi mengakhiri rentetan buruk, kalah di empat laga terakhir secara beruntun, Inter langsung memainkan sepakbola menyerang. Diego Milito dan Goran Pandev yang dipasangkan Leonardo Araujo sebagai ujung tombak, berupaya keras membontgkar pertahanan Roma.

Namun, Roma yang juga tampil dengan modal kekalahan 2-3 dari Palermo di Serie A, juga tampil dengan formasi menyerang. Mirko Vucinic dan Marco Borriello yang jadi andalan di lini depan kerap menebar ancaman. Roma bahkan telihat lebih dominan sepanjang babak pertama ini, meski anak asuh Vincenzo Montella juga kerap menemui kesulitan dalam membongkar rapatnya pertahanan Inter.

Setelah melewati sepanjang 40 menit dengan aksi jual beli serangan dan pertarungan sengit di lini tengah, Inter akhirnya membuat publik Olimpico Roma terhenyak pada menit akhir babak pertama (45’). Adalah Dejan Stankovic yang mengantar Nerazzurri unggul lewat sepakan jarak jauh yang akurat. Keunggulan 1-0 untuk Inter menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Roma yang butuh gol untuk bisa membuka peluang lolos ke final, mencoba mengendalikan pertandingan. Akan tetapi, duet Vucinic dan Borriello masih terlihat kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Inter yang digalang Lucio dan Andrea Ranocchia.

Sementara itu, Inter sendiri mulai bermain hati-hati dan fokus menjaga keunggulan. Leonardo nampaknya menginstruksikan anak asuhnya bermain sabar dan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan serangan balik cepat.

Jalannya laga di babak kedua ini berjalan kurang menarik. Tak banyak peluang yang bisa diciptakan kedua tim. Alhasil, hingga berakhirnya laga, tidak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan 1-0 jelas menjadi modal berharga Inter untuk menatap leg kedua di Giuseppe Meazza pada 12 Mei mendatang.

Mirko Vucinic Dalam Tekanan

Kegagalan AS Roma menundukkan Inter Milan di Olimpico dalam semi-final Coppa Italia disayangkan Vincenzo Montella.
Pelatih AS Roma itu menilai timnya banyak memiliki kesempatan mencetak gol, termasuk di antaranya dari Mirko Vucinic yang punya peluang terbuka untuk membawa timnya unggul.
Montella juga menyayangkan kegagalan Vucinic tersebut. Menurutnya striker AS Roma itu sedang dalam tekanan besar.
“Ketika hal semacam itu terjadi dan anda gagal mencetak gol mudah, sulit untuk mengatakan sesuatu,” kata Montella, Rabu (20/4).

“Mirko melakukan tugasnya dengan baik di masa silam, dan juga tidak mengesankan di lain waktu, tapi jelas ia berada dalam tekanan saat ini,” tandasnya.

“Secara performa tim, orang hanya akan menilai hasil akhir, di mana perbedaan bisa ditentukan oleh satu insiden.”

AS Roma memiliki peluang membalas kekalahan ini di leg kedua semi-final Coppa Italia pada 12 Mei 2011 mendatang di Giuseppe Meazza.

Susunan Pemain:
AS Roma:
Alexander Doni; John Arne Riise, Marco Cassetti/Rossi (78’), Juan, Nicolás Burdisso; Rodrigo Taddei, Simone Perrotta/Fabio Simplicio (73’), David Pizarro, Daniele De Rossi; Mirko Vucinic, Marco Borriello/Jeremy Menez (63’)

Inter Milan: Julio Cesar; Javier Zanetti, Lúcio, Maicon, Andrea Ranocchia, Yuto Nagatomo; Dejan Stankovic/McDonald Mariga (90+3’), Esteban Cambiasso, Wesley Sneijder ; Goran Pandev/Joel U. Obi (81’), Diego Milito/Giampaolo Pazzini (75’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: