asromaasik

Serigala Ibu Kota

Roma Segera Garap Stadion Baru

Jeremy Menez Dilirik Tiga Klup Top Inggris

ROMA – Thomas Di Benedetto benar-benar hendak melakukan revolusi di tubuh AS Roma. Tidak hanya secara tim, namun pemilik anyar tersebut juga ingin mengubah Giallorossi dari segi infrastruktur.

Dilansir La Gazetta dello Sport, Senin (25/4/2011) proyek ambisius yang segera digarap oleh Di Benedetto ialah pembangunan venue anyar.

Sebenarnya ide tersebut sudah tercetus sejak Il Lupo masih dipegang oleh keluarga Sensi. Bahkan tahun lalu presiden Rosella Sensi sempat memberikan pemaparan desain stadion yang bakal dibangun, namun semenjak itu pula tidak ada tindakan kongkret yang dilakukan.

Baru di bawah kepemimpinan Di Benedetto rencana itu ditindaklanjuti. Terakhir, tim kerja melaporkan bahwa mereka sudah menemukan area yang pas untuk pembangunan stadion.

Lokasinya cukup strategis karena masih berada dalam ruang lingkup kota dan berdekatan dengan stasiun kereta di kawasan Boccea. Kini permasalahannya tinggal kesepakatan dengan pemilik lahan, yaitu seorang pengusaha yang biasa dipanggil Scarpellini.

Jika jadi membangun stadion baru, maka Roma tercatat sebagai klub Serie A kedua yang punya kandang sendiri, bukan milik pemerintah kota seperti saat ini setelah Juventus. Klub asal Turin sendiri kemungkinan sudah akan tampil di New Delle Alpi mulai musim mendatang.
Jeremy Menez
Sementara untuk perubahan jangka pendek, Di Benedetto memutuskan mengganti logo klub. Langkah itu sendiri dimaksudkan untuk menjadikan Roma sebagai global brand dan agar lebih mudah mengeksploitasi nilai komersil yang dimiliki. Logo baru itu sendiri rencananya akan diperkenalkan dalam waktu dekat dan sudah dipakai mulai musim depan. (msy)

Sementara itu, Masa depan karier Jeremy Menez dalam tanda tanya menyusul perselisihannya dengan pelatih AS Roma, Vincenzo Montella, pekan lalu.

Ada kemungkinan Menez dilepas Roma terlebih karena sang pemain juga tidak memiliki hubungan baik dengan para suporter. Sekelompok ultras Roma dilaporkan menyerang mobil yang dikendarai Menez usai laga semi-final Coppa Italia melawan Inter Milan.

“Kemungkinan saya pindah tetap ada. Saya sudah bermain di sini selama tiga tahun, tapi untuk bermain baik saya butuh kepercayaan dari orang lain dan kepastian kalau saya juga punya peran penting dalam klub,” tukasnya dilansir Daily Mail.

“Saya merasa belum banyak bantuan yang diberikan selama saya di Roma. Saya ingin mengatakan, Roma akan menyesal jika melepas saya.”

Roma mematok banderol £10 juta untuk gelandang asal Prancis ini. Tiga klub top Inggris pun dilaporkan tertarik merekrutnya, yaitu Manchester United, Liverpool, dan Arsenal. Klub terakhir bahkan dikabarkan siap menawarkan Abou Diaby sebagai upaya mempermulus proses perekrutan.

Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: