asromaasik

Serigala Ibu Kota

Target Burdisso, Bawa Roma ke Liga Champions

Roma AJukan Banding Untuk Dua Pemainya

F: Nicolas Burdisso dan Juan (daylife)

F: Nicolas Burdisso dan Juan (daylife)

ROMA– AS Roma sedang mengincar posisi empat di klasemen Serie A atau spot terakhir untuk dapatkan tiket Liga Champions musim depan. Skuad Vincenzo Montella tersebut sedang bangkit, setelah kepemilikan klub diambil alih oleh taipan Amerika Serikat keturunan Italia, Thomas DiBenedetto.Francesco Totti dan kawan-kawan tentu ingin mempersembahkan yang terbaik bagi pemilik klub baru itu dengan mempersembahkan tiket Liga Champions. Nicolas Burdisso menyemangati rekan-rekannya untuk berjuang hingga akhir musim.

Burdisso juga yakin, rekan-rekannya mampu mencapai target tersebut, sekaligus merebut Coppa Italia musim ini. Sayang, langkah Roma sedikit berat setelah di semifinal leg pertama kalah 1-0 dari Inter Milan.

Asa merebut satu tiket Eropa musim depan sudah di depan mata, Giallorossi sekarang menempati posisi keenam dan hanya tertinggal satu poin dari rival sekota sekota mereka Lazio yang ada di urutan keempat sementara. Roma memiliki jumlah poin yang sama dengan Udinese yang menempati posisi lima, hanya kalah dalam selisih gol.

“Kami masih punya kans untuk mencapai zona Liga Champions. Sangat penting buat kami, sudah merupakan sesuatu yang layak bagi tim ini, untuk melaju sejauh mungkin,” jelas Burdisso seperti dilansir sky sports, Kamis (5//5/2011).

“Tertinggal satu poin pada musim ini tidaklah bagus. Tetapi kami mampu akan menyelesaikan musim dengan baik dan saya kira kami juga akan mencapai final Coppa Italia nanti,” tutupnya.

Pilar asal Argentina ini juga mengkritik performa musim ini yang hingga saat ini sudah kemasukan 49 gol di Serie A. Ini harus menjadi perhatian yang harus dipikirkan solusinya oleh sang arsitek, Montella.

Roma tidak akan tinggal diam dengan sanksi yang dijatuhkan untuk dua gelandang andalan mereka.

Roma akan melakukan banding atas sanksi skorsing tiga pertandingan untuk Simone Perrotta dan Daniele Rossi.

Dua gelandang Roma itu diskors karena kartu merah yang didapat keduanya saat laga melawan Bari di akhir pekan, menyusul aksi kasar yang ditunjukkan keduanya.

Kubu Roma menilai sanksi yang dijatuhkan untuk De Rossi dan Perotti tidak sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan, dan karena alasan itu banding diajukan.

Ada pun karena sanksi skorsing tersebut, De Rossi dan Perrotta tak bisa lagi membela Roma di sisa musim ini. Demikian juga jika banding Roma ditolak nanti.

Sumber : Goal.com dan Okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: