asromaasik

Serigala Ibu Kota

Jelang Laga : Roma vs Milan

Menang Roma, Demi Tiket Liga Champions

Foto: Vicenzo Montella/Reuters

ROMA – Duel AS Roma vs AC Milan tidak hanya menentukan gelar juara Serie A musim ini. kubu Il Lupo optimis bisa merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan.
Ya, Milan memang hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengangkat trofi Scudetto, sekaligus menghentikan dominasi Inter Milan. Sedangkan Roma, membutuhkan tiga poin untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan tetap hidup.

“Saya selalu percaya kami mampu kualifikasi ke Liga Champions musim depan,” kata pelatih Vicenzo Montella. “Semua pemain sudah berjuang secara fisik, teknis dan fisikologis untuk sampai ke level ini. Sebab, kami ingin menang dan harus mengalahkan Milan.”

Memang ada empat tim yang masih berpeluang merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka adalah Lazio, Udinese, Roma dan Juventus. Selisih semua tim untuk saat ini sangat tipis sekali.

“Tidak ada tim yang diunggulkan dalam perebutan tempat keempat. Tim yang ada didepan untuk sementara memang diunggulkan, namun klub yang tertinggal juga masih berpeluang,” tegas allenatore Roma itu dikutip Football-Italia, Sabtu (7/5/2011).

Sementara itu, masa depan Montella bersama Roma memang belum pasti. Namun, suksesor Claudio Ranieri itu enggan membahasnya. “Saya tidak pernah membuat sensasi, baik positif atau negatif. Saya tenang dan jika ada mawar, pasti ada bunga,” tandasnya.

Montella Puji Ibra


Tak ada kegentaran dalam kubu AS Roma yang berambisi untuk menembus Liga Champions musim depan. Walau begitu, Vincenzo Montella sadar akan sulit menahan laju Milan yang diperkuat seorang Zlatan Ibrahimovic.

Tanpa sungkan mantan striker I Lupi ini melontarkan pujian bagi penyerang asal Swedia tersebut. Hal ini tentu saja dikarenakan kontribusinya yang besar bagi kubu Rossoneri dalam menjalani musim 2010/2011 ini.

“Anda tidak merebut Scudetto hanya karena kesempatan dan dia (Ibrahimovic) adalah orang yang mampu membuat perbedaan,” tutur Montella seperti disitat dari forzaitalianfootball, Sabtu (7/5/2011).

“Kami tidak akan menempatkan kurungan baginya karena kami akan mencari keseimbangan untuk memenangkan laga,” tambahnya.

I Giallorossi kini duduk di peringkat enam klasemen Serie A dengan raihan 59 poin. Menjamu AC Milan di kandang sendiri, Tim ibukota akan berjuang habis-habisan demi poin yang akan mengantar mereka ke Liga Champions.

Peluang 50 : 50

Pertandingan ini di ramal bakal seru. Pasalnya, ini bisa menjadi salah satu pertandingan penentu Scudetto yang hanya menyisakan tiga pertandingan lagi, termasuk pertandingan ini. Mengoleksi 77 poin, membuat Milan hanya membutuhkan satu poin lagi untuk menjadi juara.

Kini, yang menjadi pertanyaan besar adalah mampukah Roma menghadang langkah Milan untuk meraih Scudetto di Stadion Olimpico? Pasalnya, Serigala Roma sendiri membutuhkan kemenangan untuk memperebutkan satu jatah ke kompetisi Liga Champions musim depan.

Dalam pertandingan ini, Roma kembali akan mengandalkan pemain andalan Francesco Totti dan Mirko Vucinic untuk menggedor pertahanan Milan yang menempatkan pemain berpengalaman Alesandro Nesta. Sementara itu, allenatore Massimiliano Allegri boleh sedikit bernafas lega.

Pasalnya, Allegri kemungkinan besar bisa menurunkan Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain utama, mengingat penyerang jangkung asal Swedia itu sudah memenuhi tiga larangan bertanding pada musim ini. Allegri bisa menduetkan Ibra dengan Robinho atau Alxendre Pato di depan.

Sebagai catatan, tahun lalu Rossoneri tidak mampu mengalahkan Roma dari dua pertemuan di kompetisi Serie A. Selain menelan kekalahan 0-1 di San Siro, Milan juga hanya mampu bermain tanpa gol di Stadion Olimpico.

Sedangkan dua tahun sebelumnya, Totti dkk juga mampu bermain imbang saat menjamu Milan. Apakah ini pertanda pertandingan berakhir imbang?

Lima pertemuan terakhir Roma vs Milan:
Minggu 19/12/10 Serie A Milan 0 – 1 Roma
Minggu 07/03/10 Serie ARoma 0 – 0 Milan
Senin 19/10/09 Serie A Milan 2 – 1 Roma
Minggu 24/05/09 Serie A Milan 2 – 3 Roma
Senin 12/01/09 Serie ARoma 2 – 2 Milan

Sumber : Goal.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: