asromaasik

Serigala Ibu Kota

Balzaretti, Target Roma Selanjutnya

Mexes Pasti Ke Milan
Federico Balzaretti (kiri) Foto:Daylife

ROMA – AS Roma berambisi memperbaiki prestasinya musim depan. Klub asuhan Vincenzo Montella ini masih butuh asupan lini pertahanan mengingat pertahanan Il Lupi yang sering kebobolan pada partai-partai krusial.

Media Italia, Tuttosport melaporkan, Pihak AS Roma mengakui mereka tertarik mendatangkan pilar pertahanan Palermo, Federico Balzaretti. Serigala Roma tertarik memboyongnya setelah penampilannya yang cemerlang bersama Miccoli dkk musim ini.

Klub milik Thomas DiBenedetto ini sedang juga butuh langkah antisipasi jika John Arne Riise akhirnya kembali ke Premier League. Jika itu terjadi, sisi kiri lini belakang Roma akan berlubang dan Balzaretti dinilai pas mengisi peran yang kosong tersebut.

Belum ada konfirmasi resmi tentang tawaran yang diajukan AS Roma. Palermo juga belum memberikan rincian banderolnya. Namun sang pemain sudah berkeinginan untuk kembali berkarir dengan klub besar.

Federico Balzaretti memulai karir profesionalnya di Varese. Sempat bertualang ke Tirono, Siena, Juventus dan Fiorentina sebelum berlabuh ke Palermo. Balzaretti juga sempat beberapa kali mengenakan kostum Gli Azzuri. Ia melakukan debut internasionalnya di tahun 2010.

Mexes Ke Milan

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mengaku hampir mendapatkan tanda tangan Philippe Mexes dan Teye Taiwo. Wakil presiden klub Adriano Galliani kini ikut mengamininya.

Pejabat teras klub berjuluk Rossoneri menyatakan kalau transfer kedua pemain tersebut dalam proses. Galliani juga menegaskan bahwa tujuan utama Milan untuk musim depan adalah memperkuat barisan pertahanan demi memenuhi ambisi merengkuh kejayaan di pentas Liga Champions.

“Kami sudah menggaet Mexes dan Taiwo. Dua pemain ini akan sangat diperhitungkan. Sekarang kami akan memperkuat lini lainnya dengan menjadikan Liga Champions sebagai target utama,” ujar Galliani seperti disitat Football Italia, Rabu (11/5/2011).

Milan sangat beruntung bisa mengamankan Mexes dan Taiwo. Selain karena punya skill yang impresif, keduanya juga didatangkan dengan cuma-cuma, alias gratis.

Isu lain menyebut kalau Milan sekarang sedang membidik Javier Pastore dari Palermo. Gelandang asal Argentina nampaknya bakal diplot untuk mengisi pos yang segera ditinggalkan oleh Clarence Seedorf.

Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: