asromaasik

Serigala Ibu Kota

Mirko Vucinic Tak Pernah Berniat Tinggalkan AS Roma

Stefano Pioli Menuju Kursi Pelatih Roma

Roma dipastikan akan diambil-alih oleh pengusaha asal Amerika Serikat, Thomas DiBendetto. Situasi itu membuat masa depan beberapa pemain mulai dipertanyakan.

Salah satunya adalah Vucinic. Penyerang asal Serbia ini dikabarkan akan hengkang bersama beberapa pemain lainnya pada akhir musim ini. Namun berita itu dibantah olehnya.

“Saya tak pernah mengatakan ingin meninggalkan Roma. Saya bahkan belum berbicara dengan agen saya untuk membahas masa depan saya. Kita lihat saja nanti,” katanya seperti dilansir dari ANSA.

“Saya ingin lebih dulu mendengarkan penjelasan dan rencana dari direktur baru, setelah itu barulah saya bisa mengambil langkah selanjutnya. Belakangan ini terlalu banyak berita spekulasi mengenai saya, dan tak ada satu pun yang benar.”

Pemain berusia 27 tahun ini masih terikat kontrak dengan Roma sampai Juni 2013. Ia sempat diberitakan diminanti beberapa klub Inggris.

Sedang Berunding Untuk Menjadi Pelatih Roma

Stefano Pioli - Chievo (Getty Images)Sementara itu, Stefano Pioli, pelatih Chievo, menegaskan dirinya sedang berunding dengan AS Roma untuk menjadi pelatih Giallorossi.

“Saya telah bertemu Walter Sabatini, direktur sepakbola Roma,” ujar Pioli kepada TeleRadioStereo.

“Itu pertemuan positif, tapi saya masih harus menunggu,” lanjutnya.

Pioli adalah nama terakhir yang dikaitkan dengan Roma. Ia disebut-sebut menjadi kandidat kuat, setelah bertemu Walter Sabatini.

Menurut Pioli, dirinya sangat bangga bisa bertemu Sabatini, karena itu membuktikan pekerjaannya bersama Chievo dipantau klub elite macam Roma.

Ia juga mengatakan pertemuan dengan Sabatini baru sebatas omong-omong soal sepakbola, filosofi bermain, dan tukar pandangan soal pembangunan sebuah tim.

“Saya akan bertemu lagi dengan Sabatini pekan depan. Saya juga telah berbicara dnegan Chievo,” demikian Pioli.

Roma mungkin klub paling sibuk mencari pelatih, menyusul keengganan klub mempertahankan Vicenzo Montella. Sejumlah nama dikaitkan dengan Roma, tapi baru Pioli yang bertemu Sabatini.

Terakhir, Roma disebut-sebut melirik Didier Deschamps dan Rudi Garcia, dua pelatih asal Prancis. Nama lain yang disebut-sebut bakal melatih Roma adalah Walter Mazzarri dan Delio Rossi.

Leave a Reply

