asromaasik

Serigala Ibu Kota

Francesco Totti Kecewa Hasil Roma Musim Ini

Roma belum mengambil keputusan soal pelatih kepala

Kapten tim AS Roma Francesco Totti mengungkapkan kekecewaannya atas hasil yang diraih Giallorossi pada musim ini. Kekecewaan itu dikeluarkan menjelang pertandingan melawan Sampdoria.

Kekalahan 2-1 dari Catania telah menutup pintu Roma untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Kini Roma tinggal berharap bisa main di Eropa melalui Liga Europa.

“Ini merupakan musim berat yang pernah dialami Roma, dan semuanya berakhir dengan kekecewaan,” ujar Totti dilansir Foxsport.

“Kami memulainya sebagai salah satu rival utama Inter Milan dalam berburu Scudetto. Tapi kami tidak bisa konsisten di seluruh kompetisi. Sekalipun ada pergantian pelatih, performa kami naik-turun. Ini merupakan tahun yang negatif.”

Roma saat ini menempati posisi keenam klasemen sementara, tapi Totti khawatir mereka bisa terpeleset ke peringkat ketujuh.

“Kami harus mengakhiri musim ini dengan posisi terbaik yang bisa kami dapatkan. Setidaknya, memperoleh satu poin untuk membuat kami tetap berada di peringkat enam. Kami tidak boleh membuat kesalahan,” kata Totti.

Vincenzo Montella Ingin Bertahan Di Roma

Vincenzo Montella - Roma (Getty Images)

Vincenco Montella belum juga memutus harapan menangani klub yang dicintainya, AS Roma musim depan. Mantan penyerang Giallorossi itu mengatakan manajemen klub belum mengambil keputusan apapun.

Montella naik jabatan dari pelatih tim muda menjadi juru taktik tim inti setelah Claudio Ranieri mengundurkan diri dan kini berpeluang mengantarkan Roma ke Liga Europa jika berhasil mengamankan minimal satu angka saat menghadapi Sampdoria.

“Saya rasa klub belum mengambil keputusan,” kata Montella saat konferensi pers.

“Saya tidak tahu apakah manajemen sudah kehilangan kepercayaan. Tetapi dalam beberapa bulan terakhir saya sudah mendapatkan rasa hormat dari pemain dan jajaran direksi.

Bos Chievo Stefano Pioli mengklaim sudah menjalin komunikasi dengan pemilik baru Roma untuk menggaet Montella, sementara itu rumor kehadiran Didier Deschamps dan Carlo Ancelotti ke Olimpico semakin meningkat.

“Pertemuan klub dengan Pioli tidak membuat saya resah. Hal itu mungkin saja telah mereka lakukan berbulan-bulan lalu, saya tidak ingin membahasnya.”

“Saya tidak ingin disebut berpeluang bertahan, tetapi saya juga enggan mengatakan Roma adalah pilihan terbaik saat ini. Saya akan bekerja hingga diharuskan berhenti,” tandasnya.

“Jika tim ini gagal mencapai target ke Liga Europa, artinya pemain gagal mencapai potensi maksimal. Pelatih Roma yang baru bisa dikatakan beruntung mendapat warisan pemain hebat yang ingin membuktikan kemampuannya di musim depan.”

“Apakah era saya sudah habis? Saya tidak tahu. Keputusan bukan di tangan saya.”

Bielsa Masuk Radar Jadi Pelatih Roma

Bielsa bukan pelatih sembarangan karena berpengalaman merebut medali emas Olimpiade 2004 serta gelar runner-up Copa America di tahun yang sama untuk timnas Argentina.

Sejak 2007 Bielsa menangani Cili dan sukses membawa Rojas ke Piala Dunia 2010 untuk menjadi salah satu tim yang berpenampilan paling atraktif di Afrika Selatan. Februari lalu, Bielsa mundur dari jabatannya sebagai bentuk protes atas perubahan kepemimpinan di federasi sepakbola Cili.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: