asromaasik

Serigala Ibu Kota

Deschamps Pertimbangkan Melatih Roma

Dider Deschamps/ dok.SOCCER Pelatih Olympique Marseille, Didier Deschamps mengaku tertarik kembali melatih di Italia. Menurut Corriere dello Sport , klub yang saat ini dikaitkan dengan Deschamps adalah AS Roma.

I Gialorossi memang pernah melatih di Italia bersama Juventus. Namun, keberhasilannya membawa Juve kembali promosi ke Serie-A pada 2007 lalu justru tidak dihargai. Posisinya dicopot hingga terpaksa kembali ke Prancis.

Kini, Roma kabarnya tengah mencari calon pelatih baru untuk musim depan. Meski jabatan Vincenzo Montella belum dicopot, namun hanya tinggal menunggu waktu saja dia lengser dari kursi pelatih.

Direktur olahraga Roma, Walter Sabatini, kabarnya sudah mencoba berhubungan dengan Deschamps terkait kemungkinan membawanya ke Olimpico.

Deschamps sendiri bukan cuma dikaitkan dengan Roma. Mantan klub yag pernah dibelanya, Chelsea, juga tertarik menggunakan jasa eks kapten Les Bleus tersebut.

Roma sendiri memiliki cukup banyak kandidat di posisi calon pelatih. Selain Deschamps, ada juga Carlo Ancelotti, Stefano Pioli, Giampiero Ventura, hingga Walter Mazzarri

Sumber : duniasoccer.com

Montella Masih Layak

Sementara itu, Pelatih caretaker Roma Vincenzo Montella mengatakan dirinya sudah membuktikan layak menjadi pelatih permanen di Giallorossi.

Mantan striker Roma itu mendapat tanggung jawab untuk melatih klub pada Februari lalu setelah Claudio Ranieri dipecat karena penampilan buruk tim pada saat itu.

Meski gagal membawa Roma lolos ke Liga Champions musim depan, namun Montella mampu membuktikan dirinya layak menjadi pelatih permanen. Roma mendapatkan tiket tampil di Liga Europa musim depan. Kemenangan 3-1 atas Sampdoria di Olimpico memastikan tiket tersebut.

Namun, masa depan Montella masih belum jelas. Pasalnya, ia belum mendapatkan tawaran kontrak permanen dari manajemen klub. Ia yakin bakal mendapatkan kontrak tersebut.

“Terasa sedikit aneh mendengar prospek karir saya melalui media,” ujar Montella kepada wartawan.

“Sepekan yang lalu, saya yakin 90 persen bisa bertahan menurut surat kabar. Namun, sekarang peluangnya menjadi 10 persen.”

“Saya kira setelah ini saya akan dievaluasi oleh para direktur yang setiap hari selalu ada di markas latihan.”

“Saya puas karena bisa membuktikan bahwa layak mendapat pekerjaan ini. Ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.”

Sumber : Goal.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: