asromaasik

Serigala Ibu Kota

Roma Ke Eropa

Juventus Tak Berdaya

detail berita

Pemain AS Roma/ Foto: Daylife

ROMA – AS Roma menyabet tiket sisa ke Europa League musim depan usia menang 3-1 atas tamunyaSampdoria. Sementara Juventus dipastikan urung tampil di pentas Eropa musim depan karena tidak mampu beranjak dari tempat ketujuh klasemen Serie A, Senin (23/5/2011).

Giallorossi dibuat ketar-ketir pada awal pertandingan. Mereka harus tertinggal pada menit ke-26 usai Il Samp membukukan gol melalui Danielle Maninni.

Namun berkat keteguhan mental, mereka berhasil membalikkan kedudukan di akhir laga. Dimulai melalui torehan gol Francesco Totti pada menit ke-30. Mirko Vucinic kemudian membawa timnya balik unggul 2-1 pada menit ke-70. Sementara pada menit ke-86 Marco Borriello melengkapi kemenangan timnya menjadi 3-1.

Tambahan tiga poin menjadikan Roma kokoh berada di posisi keenam klasemen dengan mengumpulkan 63 poin.

Sedangkan Juventus yang masih menyimpan sedikit asa untuk bisa menjajakan kaki di pentas Eropa musim depan malah bermain buruk kala menjamu Napoli. Mereka bahkan dipaksa dua kali tertinggal dari klub yang musim ini mampu finis ketiga.

Awalnya Partenopei membuka keunggulan lewat gol dari Christian Maggio di mneit ke-22. Skor tersebut kemudian disamakan oleh Giorgio Chiellini pada menit ke-48. Christian Lucarelli kemudian membawa Napoli memipin lagi di menit ke-71. Alessandro Matri yang baru masuk di babak kedua kemudian menjadi penyelamat muka “Si Nyonya Tua’ usai mencetak gol penyeimbang peda menit ke-84. (msy)

Hasil Lengkap Seri A pekan 36

SERIE A telah merampungkan seluruh pertandingannya. Berikut adalah rangkuman hasil di musim ini.

AC Milan tercatat menjadi juara. Mereka menghentikan dominasi Inter Milan yang selalu mengangkat trofi pada penghujung kompetisi selama lima tahun belakangan.

Nerazzurri sendiri musim ini gagal mempertahankan gelar. Mereka harus puas menempati posisi kedua dengan meraih total 76 poin.

Napoli secara mengejutkan berhasil menyodok ke papan atas. Mereka berhasil menempati posisi ketiga  dengan raihan 70 poin dan berhak langsung tampil di putaran final Liga Champions.

Sama halnya dengan Napoli, Udinese juga membuat banyak pihak tercengang. Tim berjuluk Il Zebrette tiba-tiba merangsek ke jajaran empat besar sekaligus menyabet tiket kualifikasi Liga Champions.

Dua tim satu kota Lazio dan AS Roma jadi wakil Italia di kancah Europa League musim depan setelah mereka secara berurutan menduduki posisi kelima dan keenam klasemen akhir. Sementara satu tiket dari ajang Coppa Italia menjadi milik Palermo yang sekarang tercatat sebagai salah satu finalis.

Untuk tim yang terdegradasi adalah Sampdoria, Brescia serta Bari. Tim-tim itu secara beurutan menempati posisi tiga terbawah.
 Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: