asromaasik

Serigala Ibu Kota

Luis Enrique Masuk Radar Roma

“Ancelotti Paling Tepat untuk Roma”

detail berita
BARCELONA – AS Roma sedang mencari Allenatore baru untuk musim depan. Selain opsi mempertahankan Vicenzo Montella, Carlo Ancelotti juga disebbut-sebut akan menukangi Fancesco Totti cs. Kini, ada satu nama lagi yang juga digadang-gadangkan, Luis Enrique. 


Enrique saat ini masih menukangi Barcelona B, namun Enrique juga tak menampik
kemungkinannya untuk pindah ke Roma mengasuh di Olimpico Roma, sebagaimana dilansir La Gazzetta dello Sport, Kamis (26/5/2011).

Enrique menangani Blaugrana muda sejak empat tahun lalu. Enrique mengasuh dengan baik hingga dia juga menyatakan beberapa klub La Liga juga ada yang meminatinya. Contohnya Atletico Madrid. Mengenai rumor ini dia mengungkapkan: “Tawaran Atletico cukup menarik karena mereka tim besar dan lagi pula mungkin ini kesempatan saya untuk mulai melatih skuad utama di tim manapun,” tutur legenda Barcelona ini.

Enrique juga memberi opininya tentang pergi dari Barcelona dan menjajal liga-liga di luar Spanyol.

“Sungguh sebuah kehormatan. Tapi saya masih harus menyelesaikan pertandingan dengan skuad saya dan jika saatnya sudah tiba, lihat saja nanti apa yang akan terjadi,” pungkas Enrique.

Kontrak Enrique bersama Barcelona B akan habis musim panas ini dan sudah memunculkan gelagat takkan memperpanjang masa pengabdiannya bersama raksasa Catalan tersebut.

Carletto di Tunggu Totti di Dukung Mazzone

Carlo Ancelotti terus dikait-kaitkan dengan AS Roma. Bahkan, dukungan untuk pelatih yang baru dipecat manajemen Chelsea ini pun kian mengalir deras.

Kali ini, dukungan datang dari mantan pelatih legendaris Giallorosi Carlo Mazzone. Pria yang sempat membesut Roma pada 1993-1996 ini menyebut, Don Carletto merupakan sosok yang paling tepat untuk menggantikan Vincenzo Montella yang saat ini diplot sebagai pelatih sementara ‘Skuad Serigala Ibukota.’

“Saya katakan, sebagai mantan pemain, pelatih serta fan Roma, melatih klub seperti Roma bukanlah pekerjaan mudah,” tutur Mazzone sebagaimana dikutip TMW, Kamis (26/5/2011).

“Fans sangat menuntut. Dan menurut pandangan saya, hanya satu orang yang cocok mengisi posisi pelatih Roma, yakni Ancelotti. Dia memiliki segala yang dibutuhkan untuk memimpin Giallorossi, termasuk latar belakangnya yang cukup sukses,” sambung pria 47 tahun ini.

“Dia (Ancelotti) tahu lingkungan Roma dan juga sempat menjadi pemain Roma. Dia punya semua karakteristik yang butuhkan untuk memimpin klub baru. Saya juga melihat, Marcelo Bielsa punya kualitas untuk mengisi posisi ini, tapi, untuk saat ini Roma tidak bisa melakukan eksperimen,” tandasnya seraya meyakini pemilik baru Roma, Thomas Di Benedetto untuk segera melamar Don Carletto.

Keputusan Chelsea memecat Carlo Ancelotti disambut baik Francesco Totti. Pemain veteran ini berharap Ancelotti bisa membesut AS Roma.

Ancelotti memang sudah lama dihubungkan dengan Giallorossi yang mulai berbenah. Dan, kabar pemecatan mantan arsitek AC Milan ini disambut baik kubu tim Ibukota, termasuk Totti.

“Saya harap masuk perhitungan setelah dia meninggalkan Chelsea,” kata Totti setelah timnya menang 3-1 atas Sampdoria, Senin (22/5/2011).

Vincenzo Montella memang disebut-sebut bakal dilengserkan akhir musim ini. Roma mencari pelatih berpengalaman demi mengembalikan kejayaan klub baik di kompetisi domestik dan Eropa.

Namun, Montella sendiri mengaku memiliki harapan bertahan bersama I Giallorossi. “Saya telah dievaluasi oleh direktur yang berada di kamp latihan setiap hari dan sangat menyenangkan saya membuktikan bisa melakukan tugas,” kata Montella.

“Ini adalah pengalaman menyenangkan dan kita lihat dalam beberapa hari ke depan apa yang akan terjadi,” imbuhnya seperti dikutip Goal, Selasa (24/5/2011).

Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: