asromaasik

Serigala Ibu Kota

Pep Guardiola: Luis Enrique Cocok Melatih AS Roma

Didier Deschamps masih harus mendengar proyek pembangunan kembali AS Roma yang disusun Thomas Di Benedetto.

Ligue 1 : Didier Deschamps (Olympique de  Marseille)

Didier Deschamps, pelatih Olympique Marseille, menegaskan dirinya sedang berunding dengan AS Roma.

“Saya masih berunding, dan belum membuat komitmen apa pun,” ujar Deschamps.

“Yang harus diketahui adalah saya ke Roma bukan karena tergiur uang,” lanjutnya.

Bersama Rudi Garcia, pelatih Lille, Deschamps adalah hot favorite bagi Thomas De Benedetto — presiden baru Giallorossi. Garcia tampaknya lebih suka bertahan. Deschamps membuka diri untuk kembali ke Italia.

“Saya sedang mempertimbangkan masa depan saya, dan uang tidak akan menjadi elemen menentukan saat saya mengambil keputusan,” demikian Deschamps.

Menurut Deschamps, dirinya ingin lebih dulu mendengar proyek pembangunan kembali AS Roma yang disusun Di Benedetto.

“Jika saya mengatakan tidak ada kontak dengan AS Roma, wartawan pasti menertawakan saya. Seperti pemain, pelatih juga sibuk mencari peluang baru pada musim panas,” kata mantan pelatih Juventus itu.

Deschamps saat ini masih terikat kontrak sampai Juni 2012 dengan Marseille. Jika memutuskan pergi, dan Roma memboyongnya, Giallorossi harus membayar kompensasi €3 juta kepada Marseille.

Semula, Marseille khawatir Deschamps meninggalkan Marseille menuju London untuk menangani Chelsea. Bahkan manajemen Marseille sempat menertawakan rumor yang mengaitkan Deschamps dengan Roma.

Luis Enrique akan melatih AS Roma
Luis Enrique (Getty Images)

Di tengah kesibukan mempersiapkan Barcelona menghadapi final Liga Champions di Wembley, Pep Guardiola masih sempat mengomentari rumor kemungkinan Luis Enrique akan melatih AS Roma.

“Saya tidak tahu apakah Luis Enrique telah dihubungi Giallorossi. Jika Roma serius menginginkannya, saya jamin Luis Enrique bisa melakukan yang terbaik,” ujar Guardiola.

Thomas Di Benedetto, pemilik baru AS Roma, sibuk mempertimbangkan sejumlah nama yang dianggap layak menangani Giallorossi musim depan. Luis Enrique hanya salah satunya. Lainnya adalah Marcelo Bielsa, Didier Deschamps, Carlo Ancelotti, dan Stefano Pioli.

Deschamps mengaku sedang berunding dengan manajemen Roma, tapi belum berkomitmen.

Menurut Guardiola, Luis Enrique memiliki banyak karakter. Ia yakin rekannya akan menjadi pilihan sempurna bagi Roma, karena Luis Enrique menyukai arena sulit seperti Serie A Italia.

Guardiola juga sempat dikaitkan dengan AS Roma, tapi dia menampiknya. Menurutnya, kontraknya dengan Barcelona masih tersisa satu tahun, dan dia ingin menghormatinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: