asromaasik

Serigala Ibu Kota

Luis Enrique Sepakat Besut Roma?

Enrique: Guardiola Dukung Saya ke Roma

Luis Enrique

Roma– Kabar yang menyebut Luis Enrique bakal segera diresmikan sebagai pelatih AS Roma nampaknya bukan hanya isapan jempol belaka. Menurut laporan yang berkembang di Italia, kubu I Giallorossi sudah mencapai kesepakatan dengan pria yang kini menjabat sebagai pelatih tim junior Barcelona (Barcelona B).

Sebagaimana dikutip Sky Sport Italia, Jumat (3/6/2011), Enrique telah setuju menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, dengan bayaran 1,6 juta euro permusim. Dalam beberapa hari ke depan, mantan pilar Barca dan Real Madrid ini bakal diperkenalkan sebagai pelatih baru Skuad Serigala Ibukota.

Selain nama Enrique, mantan pilar Espanyol Ivan de la Pena yang beberapa waktu lalu memutuskan pensiun juga akan ikut bergabung ke Roma. De la Pena dikabarkan bakal menjabat sebagai asisten pelatih.

Kabar terjalinnya kesepakatan antara Roma dan Enrique mencuat hanya beberapa jam setelah Enrique menyatakan bila peluangnya bergabung dengan Roma baru sekira 50 persen.

“Situasinya masih sama dengan Minggu kemarin. Saya 50 persen berpeluang ke Atletico Madrid, dan 50 persen lagi ke Roma. Roma tetap jadi opsi utama, namun ada beberapa hal yang harus diselesaikan,” tutur Enrique saat terakhir dikonfirmasi terkait rumor dengan Roma.

Selain Enrique, sebelumnya Roma memang cukup banyak dikaitkan dengan sejumlah pelatih top. Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea Carlo Ancelotti serta pelatoih Olympique Marseille Didier Deschamps sempat diisukan bakal menggantikan tugas Vincenzo Montela yang menjabat pelatih interim I Giallorossi sejak pertengahan musim.
Luis Enrique mengaku tengah melalukan pembicaraan dengan AS Roma seputar kemungkinannya menjadi suksesor Vincenzo Montella. Enrique juga mengklaim mendapat dukungan dari sahabatnya, Pep Guardiola untuk hijrah ke Serie A.

Nama Enrique belakangan ini muncul sebagai kandidat kuat pelatih I Giallorossi, menggantikan Montella. Belum ada keterangan resmi dari pihak klub Ibukota, namun pelatih 41 tahun memberikan isyarat dirinya tertarik menukangi Francesco Totti dkk.

“Saya sedang bernegosiasi dengan Roma, tapi melihat semuanya masih berjalan, saya tak akan bicara apa pun sampai pembicaraan selesai. Saya juga tak akan berdiskusi dengan alternatif lain,” tandas Enrique yang saat ini masih menjabat sebagai pelatih Barcelona B.

Pemain yang pernah membela dua tim rival, Real Madrid (1991-1996) dan Barca (1996-2004), juga mengaku mendapat dukungan dari Guardiola.

“Saya bicara dengan Guardiola tentang ini dan dia bilang Roma klub serius, jadi ini akan jadi pilihan bagus buat saya,” tutupnya, seperti dilansir Football-Italia, Senin (6/5/2011).

Guardiola memang cukup mengenal iklim Serie A. Dia pernah membela AS Roma dan Brescia saat masih aktif sebagai pesepakbola profesional.

Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: