asromaasik

Serigala Ibu Kota

Kabar Dari Trigoria

De Rossi Perbarui Kontrak

Direktur AS Roma, Walter Sabatini, percaya Daniele De Rossi akan segera membubuhkan tanda tangan di lembar kontrak baru.

Komitmen lama De Rossi akan selesai musim depan. Rumor yang mensinyalir dirinya ingin pergi dari Stadio Olimpico pun sempat bermunculan.

Kendati demikian, Sabatini mengaku gelandang 27 tahun itu memperlihatkan motivasi tinggi saat ditemuinya untuk bernegosiasi.

“Saya sudah bertemu De Rossi dan ia menunjukkan motivasi luar biasa,” ungkapnya kepada Il Corriere dello Sport.

Roma diyakini bakal mengutamakan kepastian ekstensi kontrak De Rossi sebelum memperbarui ikatan kerja sama dengan para pemain lainnya yang sama-sama akan habis kontrak.

Marco Borriello

Marco Borriello - Roma (Getty Images)

Striker Marco Borriello tidak akan meninggalkan AS Roma. Penegasan itu disampaikan direktur olahraga Roma Walter Sabatini. Dirinya juga membantah akan melepas Borriello.

“Mungkin ada kesalahpahaman terkait dengan Marco karena ada yang menerjemahkan kalimat saya secara bebas,” kata Sabatini.

“Saya katakan Borriello adalah salah satu striker terbaik di Italia. Dan bukan saya seorang yang mengatakannya. Saya mengatakan dia ‘membuat problem di Roma’. Maksudnya kehadirannya memusingkan pelatih saat menentukan pemain di tim utama. Pasalnya, dia pemain terbaik dan tidak ada jaminan bagi siapa pun yang menjadi pemain reguler di tim,” jelasnya.

Sebagai andalan Roma, Sabatini tidak akan melepas Borriello. Mereka juga menolak tawaran dari Napoli yang menginginkan mantan striker AC Milan ini.

“Borriello merupakan striker ekselen. Kami berusaha mempertahankannya. Apakah Napoli mengajukan penawaran kepada saya? Memang benar tapi saya tidak menghendakinya karena dia pemain Roma dan tetap menjadi pemain kami,” jawab Sabatini.

Mirko Vucinic Siap Tinggalkan Roma

Mirko Vucinic - Roma (Getty Images)

Alessandro Lucci, agen Mirko Vucinic, mengungkapkan, sangat sulit bagi kliennya untuk tetap berada di Roma pada bursa transfer musim panas nanti.

Vucinic menjalani masa sulit pada musim 2010/11 di Olimpico, dan kemungkinan besar akan pergi. Hingga saat ini, pemain asal Montenegro itu masih terikat kontrak hingga tahun 2013 dengan Roma.

“Saya berkali-kali bilang kepada [direktur] Walter Sabatini, situasi dan lingkungan membuat klien saya kemungkinan akan berpisah,” ujar Lucci kepada laRoma24.

“Sepakbola seharusnya menyenangkan. Tapi ketika anda dicemooh dan selalu diragukan, sangat sulit untuk tetap tenang.”

“Situasi Mirko sudah seperti ini sejak beberapa bulan lalu.”

Namun Lucci tidak menampik kemungkinan melakukan pembicaraan dengan Sabatini untuk mencari kesepakatan mengenai masa depan Vucinic.

“Tentu saja. Saya siap bertemu Sabatini lagi. Hal yang sama juga berlaku untuk [presiden Thomas] DiBenedetto,” kata Lucci.

Vucinic mencetak sepuluh gol dalam 29 penampilannya bersama Roma sepanjang musim 2010/11.

Javier Pastore

Presiden Palermo Maurizio Zamparini mengungkapkan, pihaknya bersedia melepas Javier Pastore ke AS Roma. Hanya saja, Zamparini menyatakan, Roma harus siap mengeluarkan uang minimal €50 juta.

Pastore sebelumnya dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Juventus, Real Madrid, Chelsea dan Manchester United. Tapi Roma memperlihatkan ketertarikan lebih besar saat ini.

“Pastore tidak akan pergi kemana pun untuk nilai transfer di bawah €50 juta. Akan sulit bagi dia jika tetap tinggal di Italia saat memutuskan untuk pergi,” ujar Pastore dilansir Radio Radio.

“Roma? [Walter] Sabatini dan saya sudah saling kenal. Tapi kami saling bermusuhan di bursa transfer. Pastore bisa dia miliki jika dia bisa membawa €50 juta.”

“Saya tahu betapa berharganya dia, dan saya tahu klub mana yang tertarik mengontrak dia. Saya akan bertemu dengan agennya, [Marcelo] Simonian dalam pekan ini untuk membahas mengenai masa depan pemain itu.”

 

Maarten Stekelenburg

Maarten Stekelenburg membuka peluang menjadi bagian dari skuad AS Roma musim mendatang.

Sejak diambil alih oleh pengusaha Amerika Serikat, Thomas DiBenedetto, Roma sibuk berbenah. Setelah menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih, sasaran transfer mulai didekati. Salah satunya adalah penjaga gawang Ajax Amsterdam, Stekelenburg.

Pemain yang juga berstatus sebagai kiper utama timnas Belanda itu dianggap pantas menjadi andalan utama Roma di bawah gawang. Transfer tersebut seiring rencana melepas Alexander Doni pada bursa transfer musim panas ini.

Agen Stekelenburg, Rob Jansen, menyambut baik minat Roma.

“Roma menjadi prioritas kami. Stekelenburg akan menjadi pemain sempurna bagi skuad yang sedang dibangun Luis Enrique. Dia sangat bagus dengan kakinya dan bisa diandalkan tim. Harganya? Harus dibahas, yang pasti dia salah satu kiper terbaik Eropa,” ujarnya kepada Radio Radio.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: