asromaasik

Serigala Ibu Kota

AS Roma dan Bojan Krkic ~Rangkuman~

David De Gea: Bojan Krkic Tak Pikirkan Transfer

Bojan Krkic - Barcelona (Getty Images)Kiper Atletico Madrid David De Gea menyatakan, rekan satu timnya di timnas Spanyol U-21 tidak memikirkan masalah transfer, dan fokus membela tim Matador di Piala Eropa U-21.

Bojan dikabarkan menjadi alat barter Barcelona untuk mendapatkan Alexis Sanchez. Rumor terakhirnya menyebutkan, Bojan sudah hampir pasti bergabung dengan AS Roma mengikuti jejak Luis Enrique.

“Pikiran Bojan hanya di sini, dan dia tidak memikirkan hal lainnya di luar Piala Eropa. Pertemanan kami sangat bagus. Dia sangat ingin bermain dan mencetak gol untuk membuktikan kapasitas dirinya,” ungkap De Gea kepada EFE.

De Gea yang juga menjadi incaran Manchester United mengatakan, Spanyol U-21 mempunyai motivasi tinggi untuk menjadi juara di Piala Eropa tingkat junior ini.

“Selama bertahun-tahun, Spanyol tidak pernah ikut olimpiade [sejak tahun 2000]. Kami akan memperlihatkan apa yang bisa kami lakukan, dan berusaha memenangi Piala Eropa dan olimpiade. Sejauh ini kami sudah hampir mendekati permainan terbaik,” imbuh De Gea.

Sabantini Berharap Negosiasi Krkic Segera Selesai

Menatap musim 2011/12 mendatang, AS Roma nampaknya serius membenahi tiap sektor. Walter Sabantini yang memangku jabatan sebagai Direktur Roma berharap Serigala Ibukota bisa merampungkan transfer talenta belia Barcelona, Bojan Krkic dalam beberapa hari mendatang.

Minat Barcelona mendatangkan Krikic sepertinya tidak lepas dari peran sang pelatih Luis Enrique yang menaruh ekspektasi besar kepada pemain jebolan Akademi La Massia itu. Maklum, sebelum menjadi pelatih ditunjuk Roma Enrique merupakan pelatih tim yunior Barcelona

Pucuk dicinta ulam pun tiba, peribahasa itu pun pas dengan minimnya kesempatan yang didapatkan Krkic di tim senior Barcelona di mana striker 20 tahun tersebut lantaran harus bersaing dengan sejumlah pemain beken seperti Lionel Messi dan David Villa.

Terkait rumor Krkic, Sabatini berani mengklaim.”Di Spanyol mereka mengatakan Krkic adalah pemain Roma. Ini sangat dekat (dengan kesepakatan). Tapi kami masih realistis bahwa kesepakatan belum tercapai, meskipun kami berharap bisa melakukannya pada beberapa hari mendatang,” kata Sabatini sebagimana dikutip Goal, Sabtu (18/6/2011)..
Bojan Krkic Ke AS Roma Pekan Depan?

Direktur Sport Walter Sabatini optimis Bojan akan segera menjadi milik Roma.

Bojan termasuk salah satu pemain yang kesulitan mendapat tempat di tim utama Barcelona. Pemain muda berbakat ini kerap dikabarkan akan hengkang sejak musim panas lalu.

Di awal bulan ini, Bojan sempat diberitakan akan pindah ke Udinese sebagai bagian dari usaha Barca untuk mendapatkan Alexis Sanchez. Namun beberapa hari terakhir ini, tiba-tiba Roma mengklaim sudah mengajukan tawaran untuk Bojan.

Hal itu ditegaskan Sabatini yang merupakan direktur sport Roma. Ia bahkan mengatakan kalau Barca sudah menerima tawaran Gialorossi dan siap melepas Bojan dalam beberapa hari mendatang atau pekan depan.

“Kami memang sudah mengajukan tawaran dan ini hal yang logis. Tawaran kami tidak jauh dengan permintaan Barca dan kami optimis kami akan mendapatkannya. Namun kepastiannya baru akan diresmikan dalam beberapa hari ke depan, dan tidak ada alasan untuk tidak optimis” jelas Sabatini pada Rete Sport.

Beberapa media di Spanyol memperkirakan nilai transfer pemain berusia 20 tahun itu sekitar €10 juta meskipun Barca pernah menyatakan hanya akan melepasnya dengan harga €12 juta.

Kalau Bojan benar-benar datang, maka ia akan menjadi pemain pertama yang didatangkan pelatih baru Roma, Luis Enrique. Selain Bojan, mereka juga dikabarkan sedang mengincar gelandang Velez Sarsfield, Ricky Alvarez.

Sumber : okezone.com dan goal.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: