asromaasik

Serigala Ibu Kota

Aroma Barcelona di AS Roma

Bojan Krkic dan Enrique Resmi Gabung
Ramainya kabar yang menghubung-hubungkan Bojan Krkic dengan AS Roma terbukti bukan isapan jempol belaka.

Catalunya Radio melaporkan Tim Serigala telah mencapai titik temu dalam perundingan dengan Barcelona untuk memboyong striker muda 20 tahun itu ke Olimpico.

Bojan, yang sekarang tergabung dalam skuad Spanyol di Piala Eropa U-21, diklaim akan segera membubuhkan tanda tangannya pada lembar kontrak bersama Roma pekan depan setelah berakhirnya pergelaran dua tahunan itu.

Media di Tanah Matador meyakini nilai yang disepakati kedua kubu adalah €10 juta dengan Barca memiliki opsi untuk membeli kembali Bojan di masa depan.

Di Roma, jebolan La Masia itu akan mendapat arahan taktik dari Luis Enrique, eks pelatih Barcelona B yang sudah resmi bergabung lebih dulu.

Luis Enrique Teken Kontrak Bersama AS Roma
Walaupun publik sudah cukup lama mengetahui bahwa Luis Enrique akan menukangi AS Roma untuk dua musim ke depan, ternyata penandatanganan kontrak oleh pria Spanyol itu bersama I Lupi baru dilaksanakan Senin (20/6) kemarin waktu setempat.

Bagi Enrique, yang menggantikan caretaker Vincenzo Montella, ini adalah kali pertama baginya menangani tim utama sebuah klub. Sebelumnya ia menghabiskan tiga tahun bertindak sebagai entrenador Barcelona B.

Ikatan kerja yang baru diresmikan dengan I Giallorossi memastikan Enrique akan duduk di kursi pelatih hingga 2013 dan menerima gaji €2,9 juta di musim pertama dan naik jadi €3,1 juta di musim berikutnya.

Eks gelandang itu juga membawa serta Ivan de la Pena dan Moreno Gonzales Robert sebagai asistennya, pelatih mental Antonio Llorente, dan fisioterapis Pol Cabanellas Rafael ke Stadio Olimpico.
Barcelona membutuhkan uang untuk menutupi pengeluaran untuk belanja.
Luis Enrique, pelatih baru AS Roma, mengatakan dirinya menginginkan tiga pemain Barcelona B tiba di Stadio Olimpico Roma musim panas ini.

Bojan Krkic, satu dari tiga pemain itu, telah menyatakan siap meninggalkan Camp Nou. Dua lainnya; gelandang Thiago Alcantara dan defender Martin Montoya, belum menyatakan apakah bersedia mengikuti jejak mantan pelatihnya.

Keduanya masih sibuk memperkuat timnas Spanyol U21, dan kemungkinan akan didekati dalam waktu dekat.

Luis Enrique berpotensi mendapatkan ketiganya, karena Barcelona membutuhkan uang untuk menutupi pengeluarkan untuk pembelian Alexis Sanchez. Namun pers Spanyol memberitakan Barcelona kemungkinan hanya akan melepas dua; Bojan Krkic dan Thiago Alcantara.

Martin Montoya akan dipertahankan, karena akan dicoba dimainkan sebagai starter pada musim depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: