asromaasik

Serigala Ibu Kota

Daftar Pemain Yang Menunggu Pinangan Roma

detail berita
Foto: Kiper cadangan AC Milan, Marco Amelia/Getty Images

MARCO AMELIA

MILAN  Marco Amelia menegaskan telah menolak tawaran Cagliari dan lebih menetap bersama AC Milan. Kiper 28 tahun ini menegaskan hanya mau meninggalkan San Siro untuk bergabung dengan klub idamannya, AS Roma.

Sebelumnya, nama Amelia memang sempat dimasukkan Milan dalam bursa transfer musim panas ini. Kiper yang statusnya baru dipermanenkan Milan ini akan dijadikan alat tukar untuk mendapatkan kiper muda Cagliari, Federico Marchetti. Kedua pihak pun telah sepakat soal pertukaran ini.

Namun sayangnya, proses transfer harus gagal terealisir karena Amelia menolak untuk bergabung dengan Cagliari yang kini ditukangi mantan pelatih Timnas Italia, Roberto Donadoni.

“Saya tahu dengan baik pelatih Cagliari, Roberto Donadoni,” ujarnya sebagaimana dikutip Football-Italia, Jumat (24/6/2011).

“Dia (Donadoni) sempat meminta saya untuk bergabung (ke Cagliari) dan bermain untuknya. Setelah mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikannya, saya mengatakan bahwa saya tidak berminat meninggalkan Milan,” sambungnya menceritakan kronologis penolakannya atas tawaran Donadoni.

“Saya hanya mau meninggalkan Milan untuk bergabung dengan Giallorossi (julukan Roma),” pungkasnya.

Keputusan Amelia menetap di Milan memang bisa dibilang keputusan yang salah. Pasalnya, sejak bergabung pada pertengahan musim lalu, mantan kiper Genoa ini harus menerima kenyataan hanya menjadi pelapis Christian Abbiati yang dipercaya allenatore Massimiliano Allegri sebagai kiper utama. Nah, di musim depan nanti, situasi yang akan dihadapi Amelia diyakini tidak akan jauh berbeda dari musim lalu.

Agen: Lucho Gonzalez Tunggu Pinangan Roma

Marseille - Lucho (Panoramic)

Federico Simonian, agen Lucho Gonzalez, mengungkapkan, gelandang Marseille itu akan membuka pintu terhadap tawaran yang datang dari klub-klub Serie A Italia.

Roma menjadi klub terakhir yang mengajukan minat untuk memboyong Gonzalez. Sebelumnya, klub La Liga Spanyol Malaga dikabarkan sudah menyiapkan €12 juta untuk mendapatkan Gonzalez.

Menurut Simonian, pihaknya kini sedang berupaya mencari tahu apakah Roma serius meminang pemain berusia 30 tahun itu atau tidak. Namun Simonian menyatakan, Gonzalez akan siap bila Roma mengajukan penawaran. Gonzalez masih terikat kontrak di Marseille hingga 2013.

“Saya tahu manajer kami asal Italia Tulio Tinti sedang berhubungan dengan direktur Roma, dan akan sangat menarik melihat Lucho bermain di Roma,” ujar Simonian kepada Forzaroma.info.

Martin Montoya

UEFA European U21 Championships : Ryan  Bertrand - Martin Montoya, Spain v England
UEFA European U21 Championships : Ryan Bertrand – Martin Montoya, Spain v England

Martin Montoya, defender Barcelona B, mengisyaratkan siap mengikuti jejak pelatih Luis Enrique ke AS Roma.

“Jika Luis Enrique mengajak saya ke Roma, saya akan katakan Barcelona dalah klub impian,” ujar Montoya.

“Namun saya tidak tahu apakah musim depan saya masih di Camp Nou,” ujarnya.

Montoya adalah satu dari tiga pemain yang diinginkan Luis Enrique. Bojan Krkic dikabarkan telah sepakat meninggalkan Barcelona, dan merumput di Stadio Olimpico.

Luis Enrique ingin memastikan Montoya menjadi bagia tim inti AS Roma musim depan. Dia akan mencoba berunding dengan manajemen Barcelona, dan membujuk Montoya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: