asromaasik

Serigala Ibu Kota

Bojan Krkic

Bojan Terkatung-katung Antara Roma dan Barca

24-03-2012 11:20
Bojan Terkatung-katung Antara Roma dan Barca

Bojan Krkic terkatung di antara Roma dan Barca © AFP
Bola.net – Masa depan Bojan Krkic kini menjadi kian buram menyusul laporan jika AS Roma maupun Barcelonasama-sama tak ingin mematenkan kontraknya.Pemain muda Spanyol itu bergabung dengan Giallorossidi musim panas kemarin dengan kesepakatan yang sangat tak biasa senilai 12 juta euro.Jika Roma mau membayar sebesar 28 juta euro lagi di bulan Juni nanti, mereka akan bisa memiliki pemain timnas Spanyol U-21 itu secara permanen, namun bila mereka membiarkannya hingga Juni 2013 mendatang, maka Barca yang berkewajiban membelinya senilai 13 juta euro.Menurut sebuah sumber di Spanyol, fichajes.net, Barca sama sekali tak tertarik untuk memulangkan Bojan ke Camp Nou.Sementara Roma pun, meski ditangani pelatih Luis Enriqueyang asal Spanyol dan notabene eks pelatih Bojan di Barca, tak terlalu terkesan dengan penampilan Bojan yang kesulitan menunjukkan performa terbaiknya musim ini.Untuk saat ini, masih perlu dilihat di mana Bojan akan melanjutkan karirnya musim depan. (foti/row)

___________________________

Bojan: Semoga De Rossi Bertahan di Roma

09-01-2012 23:00
Bojan: Semoga De Rossi Bertahan di Roma

De Rossi belum sepakati perpanjangan kontrak. (c) AFP

Bola.net – Komitmen Daniele De Rossi terhadap AS Roma hingga kini masih terus dipertanyakan. Bojan Krkicsendiri berharap rekan setimnya tersebut takkan hengkang.Musim ini adalah musim terakhir bagi De Rossi namun kubu Roma masih harus berjuang keras untuk mempertahankannya. Hingga kini ia belum menemukan kesepakatan mengenai perpanjangan kontraknya. Pemain Italia ini merupakan produk asli Giallorossidan belum pernah membela klub lain.De Rossi sendiri tengah diincar klub-klub besar. Real Madrid, Paris Saint Germain, dan Manchester Unitedtelah mengincarnya sejak lama. Roma sendiri yakin bintangnya tersebut akan bertahan.”Dia adalah seorang pemain penting bagi Roma juga,” ujar Krkic.”Saya tak tahu apakah dia akan tetap di sini atau pergi. Saya harap dia akan bertahan untuk waktu yang lama.”  (ins/rev)

_______________________________________________________________________________


Dapat Kartu Merah, Bojan Minta Maaf

Dapat Kartu Merah, Bojan Minta Maaf
Bojan menyesali kartu merah yang diperolehnya (c) AFP
08-12-2011 01:35
Bola.netBojan Krkicmeminta maaf atas hukuman kartu merah yang diperolehnya ketika AS Roma dipermalukan Fiorentina dengan skor 3-0.Kartu merah yang diperoleh Bojan ini setelah dirinya menahan bola tendangan Alessandro Gamberinidi kotak penalti, dan kemudian menunjukkan kefrustasiannya dengan melemparkan kostum yang dikenakannya ke lapangan.”Saya melakukan kesalahan,” ujar Bojan kepada La Repubblica.”Saya berada di bagian lapangan yang tidak biasa buat saya, dan saya dikhianati oleh insting saya. Saya tidak menginginkan kami kebobolan untuk ketiga kalinya,” tambahnya.Di pertandingan tersebut, Bojan menjadi pemain Roma ketiga yang mendapat kartu merah, sebelumnya, Juan dan Fernando Gagojuga meraih nasib yang sama.”Saat itu saya sangat marah. Saya baru berusia 21 tahun. Beri saya waktu untuk menjadi dewasa, setelah itu silahkan saya dicaci maki.”Bojan pun mengungkapkan bahwa di musim panas lalu dirinya sedikit bimbang, karena banyaknya tawaran yang datang kepadanya, namun akhirnya Bojan memilih berlabuh bersama Roma.”Tottenham, Chelsea, dan Paris Saint-Germain menginginkan saya. Tapi saya datang ke sini dengan rasa antusiasme. Saya ingin menjadi bagian dari skuad ini, dan masuk ke dalam rencana pelatih Luis Enrique. Ini merupakan langkah yang bagus, dan yang memang saya inginkan,” tandas Bojan. (foti/end)
________________________________________________________________________________________

Bojan Tolak Status Super-sub

Dewi – Okezone Jum’at, 11 November 2011 17:00 wib
Foto: Bojan Krkic/Getty Images

Foto: Bojan Krkic/Getty Images
ROMA– Bojan Krkic mengaku tidak menyesal telah meninggalkan Barcelona. Bojan menegaskan dia ingin merebut tempat utama di tim barunya saat ini, AS Roma.Saat masih berkostum Azulgrana, Bojan kerap dianggap sebagai super-sub oleh beberapa kalangan. Bersama Giallorossi, jebolan akademi La Masia ini membukukan gol di dua pertandingan terakhir. Gol tersebut diperolehnya saat tampil sebagai pemain pengganti, sehingga cap sebagai super-sub makin melekat.Namun, Bojan menampik anggapan tersebut. “Saya tidak pernah mendengar soal itu, tapi jika memang demikian pastinya saya tidak akan datang ke Roma,” tegasnya, seperti dikutip Goal,Jumat (11/11/2011).“Saya senang berada di sini dan semoga bisa tumbuh bersama tim. Musim ini bisa menjadi peluang emas bagi semua orang untuk berkembang bersama,” lanjut Bojan.

Lebih jauh, Bojan menegaskan kebahagiannya selama berganti kostum Serigala Roma. Dia juga optimistis filosofi allenatore Luis Enrique bisa membawa Roma kembali berjaya.

“Sekarang kami bermain bagus. Secara personal saya hanya ingin latihan dengan baik dan menunjukkan kemampuan kepada pelatih. Secara fisik, setelah dua tahun jarang dimainkan, saya merasa lebih baik dibanding yang diharapkan,” tutur pemain usia 21 tahun ini.

“Sepakbola Italia sangat taktis dan berbeda dengan liga lain. Faktanya, filosofi Enrique tidak sama dengan tim Serie lainnya, tapi itu tidak mematahkan semangat kami,” Bojan menambahkan.

Bojan tampil di delapan pertandingan musim ini, empat di antaranya sebagai pemain pengganti dan membukukan tiga gol sejak diboyong dari Barcelona musim panas lalu.
(wei)

________________________

Bojan Krkic: Saya Tak Pernah Kritik Pep Guardiola

Bojan Krkic - Roma (Getty Images)

Getty Images

Kendati mesti angkat kaki dari Camp Nou lantaran kurang kans bermain dari pelatih Pep Guardiola, Bojan Krkic menegaskan tak pernah mengkritik keputusan sang entrenador.

Penyerang muda 21 tahun itu tiga musim merasakan racikan Guardiola, namun di tiga musim itu pula ia tak pernah menjadi opsi utama mengisi salah satu dari tiga tempat di lini depan.
Jebolan La Masia itu kemudian hijrah ke klub Serie A Italia, AS Roma, sejak musim panas kemarin.

Guardiola sendiri baru-baru ini menerima komentar pedas dari salah satu anak asuhnya yang sekarang membela AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, lewat autobiografinya, namun Bojan menekankan hal serupa tak pernah dilakukannya.

“Saya sedikit terkejut karena ditempatkan dalam daftar orang-orang yang mengkritik Guardiola. Sebaliknya, saya yakin saya tak pernah mengkritik Guardiola,” tukas Bojan kepada EFE.

“Saya yakin bahwa posisi Barcelona sekarang didapat sebagian karena peran Guardiola. Dia pelatih terbaik yang bisa dimiliki Barca.”

“Saya sangat tenang, dia tahu bahwa saya tak pernah mengkritiknya ketika masih di sana, dan saya juga tak akan melakukannya sekarang,” tegas Bojan.

__________________________

Bojan: Belum Saatnya Roma Pikirkan Scudetto

Bojan: Belum Saatnya Roma Pikirkan Scudetto

Bojan, Scudetto Roma bakal hadir bila saatnya nanti (c) AFP
10-11-2011 23:55
Bola.net – Pemain baru AS Roma, Bojan Krkicmengaku bahwa timnya memang memiliki skuad yang cukup baik, namun untuk meraih trofi Scudetto, mantan pemain Barcelona ini menyebut belum saatnya.Pemain Internasional Spanyol ini bergabung bersama Roma pada awal musim ini setelah tak mendapatkan tempat di Nou Camp.”Skuad ini memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk meraih hasil bagus,” ujar Bojan.”Kami ingin memenangi titel,” tegas pemain berusia 21 tahun ini.”Namun, saat ini target terbaik kami adalah posisi Liga Champions atau Liga Europa UEFA,” tambahnya.”Kami tidak boleh menciptakan drama ketika kalah dan kami tidak boleh langsung membahas Scudetto tatkala menang.””Ada kemungkinan untuk menjalani musim indah. Ada proyek menarik di sini dan saya ingin membuktikan kalau saya bisa menjadi pemain penting.””Saya sangat senang di sini, saya berada di klub besar dan kami telah melakukan yang terbaik,” tandasnya. (foti/end)
________________________________________

10 Oktober 2011 | 17:43-Duniasoccer.com

Bojan: Derby Della Capitale Mirip El Clasico

Bojan Krkic/Getty Images

Setelah mencetak gol pertama untuk AS Roma musim ini, Bojan Krkic mengaku makin percaya diri. Dia pun sudah tak sabar untuk tampil lagi akhir pekan ini di laga panas Derby della Capitale. Bojan berharap kembali ditampilkan sebagai starter saat I Lupi menghadapi Lazio karena ingin merasakan langsung atmosfer Derby Kota Roma tersebut.

“Aku senang akhirnya bisa mencetak gol pertama untuk Roma. Aku berharap gol itu menjadi awal yang baik. Aku yakin gol itu akan membuatku kembali ditampilkan sebagai starter di laga derby nanti,” beber Bojan seperti dirilis Corriere dello Sport .

Bojan memang sudah tak sabar bisa tampil dalam laga Derby della Capitale karena dia yakin atmosfernya sama dengan El Clasico saat Barcelona bersua Real Madrid. Selama emperkuat El Barca, Bojan telah beberapa kali tampil di laga El Clasico.

“Derby adalah sebuah pertandingan khusus. Maknanya lebih mendalam dibanding pertandingan lainnya. Siapapun tak ingin melewatkan laga derby termasuk aku. Bagiku Derby della Capitale seperti El Clasico. Aku telah menyaksikan video beberapa laga Roma versus Lazio. Bisa aku katakan, derby di sini melebihi El Clasico. Terutama pada dukungan dari tifosi. Sangat luar biasa. Apakah aku ingin menang? Tentu saja. Derby tak sekadar tiga poin, melainkan sebuah pertaruhan derajat dan martabat,” imbuh Bojan. (edpram)

________________________________________

Bojan: Barca Tidak Banyak Memberi Saya Kesempatan

Bojan: Barca Tidak Banyak Memberi Saya Kesempatan
10-10-2011 16:31
Bola.net – Bermain di tim besar seperti Barcelona bukan perkara yang mudah, hal ini yang terjadi kepada Bojan Krkic. Striker baru AS Roma ini merasa dirinya tidak mendapat kesempatan yang cukup untuk membuktikan dirinya di Camp Nou sehingga memaksanya hijrah ke Italia.

Penyerang belia berusia 21 tahun ini menjadi penghuni Olimpico dengan nilai transfer 12 juta Euro bulan Juli lalu. Bojan meyakini jika dia seharusnya mendapat lebih banyak kesempatan bermain sewaktu di Barcelona, sekalipun dirinya berkata demikian tidak untuk memojokkan Guardiola.

“Rasanya luar biasa bisa bermain untuk Barcelona, tetapi di bulan-bulan terakhir, saya tidak banyak mendapat kesempatan bermain. Dan bagi seorang pemain hal ini adalah penting,” ucap Bojan kepada Sport.es.

“Saya tidak mempunyai masalah dengan Guardiola. Bagi saya dia adalah pelatih terhebat yang pernah ada, tetapi jelas sekali jika saya tidak bahagia dengan situasi disana karena saya tidak mendapat kesempatan yang layak saya peroleh,” pungkas pemain Spanyol yang mempunyai darah Serbia tersebut.

Bojan mencetak gol pertamanya untuk Roma ketika mereka menang 3-1 dari Atalanta minggu lalu. (sprt/mac)

_______________________________________

Bojan Kangen Barcelona

Windi Wicaksono – Okezone -Rabu, 7 September 2011 03:11 wib
Bojan Krkic /Daylife
ROMA – Striker anyar AS Roma Bojan Krkic mengakui bahwa ia merindukan segalanya tentang Barcelona dan ia memiliki harapan kembali pada waktunya untuk membela Blaugrana.”Saya merindukan segala sesuatu di sekeliling Barcelona. Saya rindu rekan-rekan saya, teman-teman saya dan semua orang yang peduli untuk Barcelona, saya merindukan banyak hal,” kata Krkic kepada Catalunya Radio, Rabu (7/9/2011).“Saya suka semua yang saya miliki di sini dan akan selalu memiliki perasaan nostalgia. Itu bukan hal yang buruk sekalipun,” ucap pemain 21 tahun ini.Bojan adalah produk dari akademi muda Barcelona, namun gagal untuk mengamankan tempat di tim utama di Camp Nou, kendati ia telah lebih dari 100 kali tampil resmi dengan Barca, dan karena itu dia memutuskan untuk pindah ke AS Roma musim panas ini.”Tidak ada klub tunggal di luar sana yang dapat bersaing dengan Barcelona. Mereka selalu bertujuan untuk memenangkan La Liga, Liga Champions dan segalanya,” tukasnya.”Kelompok pemain yang Anda lihat di ruang ganti Barca adalah unik. Ada banyak pemain homegrown dan banyak juga orang lain yang benar-benar setia pada Barcelona, situasi saat ini sebagian besar terjadi di sana,” pungkasnya.(fit)

_______________________________________

05 Agustus 2011 | 18:19 (duniasoccer)

Bojan Senang Setim dengan Totti

Bojan Krkic/Dok. SOCCER Walaupun usia Fransesco Totti sudah memasuki kategori uzur, jangan sekali-kali menyepelekan kemampuannya.  Hal itu setidaknya ditegaskan oleh penggawa anyar I Lupi, Bojan Krkic. Menurut Bojan, kapten AS Roma itu masih dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Mantan striker Barcelona itupun menegaskan, dengan segala kelebihan yang Totti miliki membuatnya semakin mudah untuk menjebol gawang lawan.

“Aku puas dengan debutku bersama AS Roma. Aku juga merasa senang bisa bersanding di lapangan yang sama dengan pemain macam Totti. Skill yang dia miliki sangat mempesona. Caranya bermain memudahkan dalam bergerak,” puji Bojan yang melakoni debut bersama I Lupi kala melawan klub asal Hungaria, Vasas SC (3/8) silam.

Mengenai performanya pada laga tersebut, Bojan mengaku kecewa tidak bisa mencetak gol. Oleh karena itu, pemain berusia 22 tahun itupun menegaskan siap berlatih lebih keras di kemudian hari dan mencapai kondisi puncak saat Serie-A berlangsung, tiga pekan mendatang.

“Aku berjanji untuk terus meningkatkan kemampuanku. Semuanya agar membuat fans senang. Aku dan seluruh pemain lainnya siap berkembang lebih jauh lagi. Sejauh kita berada dalam jalur yang benar,” tegas Bojan. (Hilman)

_____________________________________________________________

Lupakan Barcelona, Bojan Fokus ke Roma

Selasa, 26 Juli 2011 08:08 wib
Bojan Krkic / Foto: Reuters

ROMA – Bojan Krkic tak lagi tercatat sebagai punggawa Barcelona. Striker muda Spanyol bertekad melupakan skuad besutan Pep Guardiola dan memilih fokus melanjutkan karier bersama klub barunya, AS Roma.

Melihat predikat Barcelona sebagai jawara La Liga dan Eropa, Bojan seakan turun kasta ketika harus hijrah ke Roma, yang hanya menempati peringkat enam klasemen akhir Serie A. Namun menurutnya, nama besar Giallorossi tak kalah dengan prestasi gemilang Raksasa Catalan.

“Yang jelas, saya sangat bahagia bisa berada di (Roma) sini. Saya datang dari klub besar, tapi saya juga pindah ke klub besar dan bagi saya, ini merupakan impian,” tegas Bojan.

Kesuksesan Barca yang sempat dirasakan, kini hanya tertanam dalam memori striker kelahiran 20 tahun silam. Kenangan meraih trofi La Liga dan Liga Champions tentu sulit dilupakan, namun tak lantas membuat Bojan menampik kenyataan bahwa dirinya saat ini sudah menjadi bagian dari skuad arahan Luis Enrique, yang tak lain pelatihnya kala di tim Barcelona B.

“Bagi saya, tentang Guardiola dan Barcelona sudah selesai. Saat ini, saya hanya ingin memikirkan tentang Roma,” imbuhnya, seperti dikutip dari Soccernews, Selasa (26/7/2011).

“Datang ke sini untuk bekerja dengan Luis Enrique, membuat saya berpikir tentang banyak hal. Karena dia, saya memutuskan untuk datang ke sini dan untuk itu, saya ingin berterima kasih padanya,” tutup Bojan.

_____________________________________________________________________________

25 Juli 2011 | 03:18 (duniasoccer.com)

Bojan Diberikan Nomor Kostum 14

Bojan Krkic/Dok. Daylife

Wawancara pertama sebagai pemain AS Roma dilakukan Bojan Krkic pada Minggu (24/7). Jebolan Akademi Barcelona itu mengaku saat ini fokusnya hanya membela I Lupi.

Karenanya, Bojan membantah argumen yang mengatakan dirinyalah yang meminta ada klausul pembelian kembali oleh Barcelona. “Tak benar aku memintanya atau aku menunggu kembali ke Barcelona. Aku tak mau berbicara soal ini lagi. Aku tak pernah mengatakan akan bertahan lama atau kembali ke Barcelona. Saat ini aku hanya ingin fokus ke I Giallorossi,” ungkap Bojan.

Soal Roma, Bojan mengaku tertarik membela klub asal ibu kota Italia itu tak lepas dari sosok Luis Enrique. Bojan mengaku respek terhadap mantan pelatih Tim B Barcelona itu, secara pebola maupun individu.

“Rencana yang dibuat Roma sungguh menarik. Aku menilai kombinasi pemain muda dan berpengalaman akan membuat fans sangat senang,” ungkap Bojan yang mengaku siap meladeni setiap tantangan.

“Aku punya keinginan kuat untuk memulai kembali karierku. Aku merasa telah menemukan kembali motivasi dan kebahagiaan dalam bermain. Aku senang bisa bermain bersama Francesco Totti,” tandasnya.

Di Roma, Bojan akan mengenakan nomor kostum 14. “Nomor ini merupakan identitas temanku yang luar biasa, Thierry Henry. Juga juara dari masa lalu, Johan Cruyff,” girangnya. (jalu)

__________________________________________________________________________

 24 Juli 2011 | 00:25 (duniasoccer.com)

Roma Bisa Gagalkan Buy-Back El Barca Untuk Bojan

Bojan Krkic/Getty Images AS Roma telah resmi merekrut Bojan Krkic dari Barcelona dengan biaya transfer 12 juta euro. Transfer Bojan ke Roma juga dihiasi dengan berbagai kesepakatan yang unik.

Semenjak dipegang Josep Guardiola, Azulgrana memiliki kebijakan khusus untuk menjual pemain alumni La Masia. Barcelona hanya ingin melepas pemain pemain asli didikan dengan opsi buy-back atau pembelian kembali.

Kebijakan itu juga ada dalam transfer Bojan ke Roma. Dalam kesepakatan, Barcelona bisa membeli kembali Bojan dengan banderol 17 juta euro pada akhir musim 2011-12 atau 13 juta euro pada akhir musim 2012-13.

Namun, kubu Roma juga memiliki hak untuk menghanguskan opsi buy-back Barcelona. Pada akhir musim 2012-13, Roma memiliki pilihan tersebut jika menyertakan dana tambahan sebesar 28 juta euro atau sekitar Rp342,58 miliar kepada Barcelona.

Jika berani menyertakan dana 28 juta euro, maka Roma bisa menggagalkan kontrak buy-back yang diinginkan Barcelona. Roma juga diberikan kemudahan untuk mencicil tiga kali dana tambahan tersebut, yakni pada awal Juli 2013, akhir Januari 2014 dan akhir Juli 2014. (Okky)

____________________________________________________________________________

Tak Mendapat Keadilan, Alasan Bojan Hengkang

Sabtu, 23 Juli 2011 00:09 wib (okezone.com)
Foto: Bojan Krkic/Getty Images

BARCELONA – Dengan raut wajah sedih, Bojan Krkic mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona. Sejumlah kekecewaan yang dia rasakan selama ini pun diungkapkannya dalam konferensi pers di Camp Nou.

Bojan, yang ditemani Carles Puyol, Xavi Hernandez dan direktur olahraga Andoni Zubizaretta, tak kuasa menahan air matanya. Meski mengaku sangat mencintai Barca, klub yang dibelanya selama 12 tahun, Bojan akhirnya memilih hengkang.

Kekecewaan atas keputusan Pep Guardiola yang tak memberikan banyak kesempatan kepadanya diakui Bojan sebagai penyebab utama dirinya memilih Barca.

“Seperti yang Anda tahu, setelah 12 tahun bermain di sini, saya tak mendapat kepercayaan selama beberapa tahun belakangan. Saya tak diberi kesempatan membuktikan diri dan ini sangat berat,” ujar Bojan dengan nada sedih.

“Tapi, saya merasa istimewa menjadi bagian dari tim selama beberapa tahun, di mana Barcelona menjadi tim terbaik dunia,” lanjutnya, seperti dilansir Goal, Sabtu (23/7/2011).

Lebih lanjut Bojan menyebut keputusan Guardiola “menyingkirkannya” di final Liga Champions London beberapa waktu lalu membuatnya sakit hati.

“Orang tak adil kepada saya. Inilah salah satu alasan saya pergi, terutama karena final Liga Champions. Bisa menang adalah sesuatu membanggakan, tapi tak dimainkan rasanya sangat menyakitkan,” tandasnya.

Bojan sebenarnya berpeluang kembali ke Camp Nou, karena dalam klausa kontrak Barca berhak memboyongnya kembali pada akhir musim 2012/2013 dengan membayar 13 juta euro. Namun, klausa tersebut bisa dibatalkan andaiAS Roma berniat mempertahankannya dan bersedia memberikan tambahan 28 juta euro.

“Saya hanya ingin kembali bahagia bersama sepak bola. Saya baru 20 tahun dan ingin membuktikan saya tak bisa berada di sini. Kembali ke sini (Barca)? Anda tak pernah tahu, ini tidak hanya bergantung kepada saya,” kata Bojan, mengenai peluangnya kembali ke Camp Nou.

Bojan Terkatung-katung Antara Roma dan Barca

24-03-2012 11:20
Bojan Terkatung-katung Antara Roma dan Barca

Bojan Krkic terkatung di antara Roma dan Barca © AFP
Bola.net – Masa depan Bojan Krkic kini menjadi kian buram menyusul laporan jika AS Roma maupun Barcelonasama-sama tak ingin mematenkan kontraknya.Pemain muda Spanyol itu bergabung dengan Giallorossidi musim panas kemarin dengan kesepakatan yang sangat tak biasa senilai 12 juta euro.Jika Roma mau membayar sebesar 28 juta euro lagi di bulan Juni nanti, mereka akan bisa memiliki pemain timnas Spanyol U-21 itu secara permanen, namun bila mereka membiarkannya hingga Juni 2013 mendatang, maka Barca yang berkewajiban membelinya senilai 13 juta euro.Menurut sebuah sumber di Spanyol, fichajes.net, Barca sama sekali tak tertarik untuk memulangkan Bojan ke Camp Nou.Sementara Roma pun, meski ditangani pelatih Luis Enriqueyang asal Spanyol dan notabene eks pelatih Bojan di Barca, tak terlalu terkesan dengan penampilan Bojan yang kesulitan menunjukkan performa terbaiknya musim ini.Untuk saat ini, masih perlu dilihat di mana Bojan akan melanjutkan karirnya musim depan. (foti/row)

Leave a Reply

