asromaasik

Serigala Ibu Kota

Erick Lamela

Lamela Terkesan Pengaruh Totti di Roma

Erik Lamela: AS Roma Lebih Baik Dari Musim Lalu

Corriere dello Sport – Pemain muda AS Roma Erik Lamela optimistis timnya akan meraih hasil lebih baik daripada musim lalu, di bawah pelatih baru Zdenek Zeman.

Seperti yang diketahui, Lamela bermain cukup impresif saat memperkuat Roma dalam tur pra-musim di Amerika Serikat.

“Kami benar-benar bekerja keras dengan Zeman. Saya tidak pernah mengalami pengalaman seperti ini sebelumnya, tetap saya yakin semua akan terbayar. Roma akan lebih baik dari hasil musim lalu,

“Taktik mempresentasikan cara yang benar-benar baru untuk tetap bertahan di lapangan bagi saya. Di River Plate saya diinstruksikan untuk menunggu bola di setiap pergerakan, jadi semua melalui kaki saya. Di Roma, semua sangat berbeda.”
_______________________________________________________________________

Lamela Ingin Roma Rebut Scudetto Juventus

29-07-2012 07:18

Bola.netErik Lamela percaya di musim Serie A 2012-2013 klubnya AS Roma akan menjadi salah satu protagonista pemburu Scudetto.

Pemain tengah berumur 20 tahun asal Argentina itu percaya, kedatangan Zdenek Zeman akan sanggup membuat Il Lupi bersaing.

Ia memandang Juventus sang juara bertahan adalah tim yang harus dikalahkan, meski peluangnya sulit ia yakin hal itu bukan mustahil dilakukan.

“Menetapkan target Scudetto memang sulit namun bukan hal yang tak mungkin,” ujar Lamela kepada Corriere dello Sport.

“Saya ingin menang. Kami harus berjuang untuk tempat teratas. Di atas kerta Juventus yang terkuat, namun Roma tak boleh membatasi ambisinya sendiri,” tutup eks-River Plate tersebut menambahkan. (cds/lex)

____________________________________________________________________________

Lamela Terkesan Pengaruh Totti di Roma

18-01-2012 15:15

Bola.netErik Lamela mengungkapkan pengaruh besar kapten AS Roma, Francesco Tottipadanya sembari merefleksikan tujuh bulan pertama karir barunya di tanah Italia.Pemain Argentina berusia 19 tahun itu gabung Giallorossi musim panas kemarin dan kendati harus menunggu hingga akhir Oktober untuk melakoni debutnya, ia segera tampil memikat dan jadi idola baru para Romanisti.”Anda bisa belajar banyak dari Totti. Ia pemain yang merupakan bagian dari sejarah klub ini, idola segenap fans,” terang mantan penyerang River Plate tersebut.”Selain dari para pemain Argentina, Totti adalah pemain yang memberi saya saran paling banyak. Ia adalah salah satu dari mereka yang paling banyak bicara dengan saya. Tak ada masalah dalam bahasa, kami saling memahami.””Saya bahagia dengan tujuh bulan pertama ini. Pada awalnya saya tak bisa bermain karena cedera, namun setelah saya kembali saya sudah menyesuaikan diri dengan kecepatan permainan,” tambahnya.”Untungnya saya mendapatkan tempat di tim utama, dan itulah mimpi saya. Saya sudah diterima dengan baik semenjak awal. Sekarang saya merasa ibarat seorang raja. Dengan tim yang kami punyai, saya rasa kami bisa memburu posisi puncak.” (foti/row)
 _________________________________________________________________________________________
29 Desember 2011 | 03:18-Duniasoccer

Lamela Sudah Lupakan Pukulan Osvaldo

Erik Lamela/Action ImagesAwal karier Erik Lamela bermain di Eropa baru terjadi musim ini saat AS Roma memutuskan menggaetnya dari River Plate. Namun, baru tampil dalam beberapa laga, Lamela sempat merasakan sebuah tekanan kala berselisih paham dengan rekan setim, Pablo Osvaldo.

Kejadian yang terjadi di ruang ganti pemain itu membuatnya banyak belajar. Kini, Lamela sudah melupakan masalah “pukulan” Osvaldo terhadap dirinya.

“Tindakan tidak terpuji Pablo merupakan masa lalu. Dia (Osvaldo) telah meminta maaf atas kejadian tersebut. Namun satu hal yang pasti, aku tidak pernah mengatakan dia bukannya Maradona. Itu hanya karangan media yang aku sendiri tak mengerti datangnya dari mana,” ungkap Lamela.

“Aku masih muda. Namun itu akan menjadi titik awal perjalanan karierku. Aku merasa sebagai trequartista. Aku ingin membantu rekan-rekan dalam tiap pertandingan. Moto hidupku, ‘semua untuk satu, satu untuk semua,’. Hanya itu cara untuk menjadi hebat,” tutur Lamela. (Okky)

_________________________________________

17 November 2011 | 17:59

Lamela Tak Mau Tergoda oleh El Barca

Erik Lamela/Getty Images Barcelona tak henti-hentinya mengincar pemain muda. Kali ini, radar El Barca jatuh pada Erik Lamela.

Lamela didatangkan AS Roma dari River PLate dengan mahar 20 juta Euro, langsung menjelma menjadi salah satu pemain kunci Roma di lini tengah apalagi saat Totti harus absen.

Lamela mengaku, menerima tawaran dari Barcelona yang menginginkannya bermain bagi mereka. “Barcelona datang untuk menemuiku dan mengatakan pada ayahku bahwa mereka menginginkanku untuk bergabung dengan mereka,” aku Lamela.

Kendati diincar oleh klub sekaliber Barcelona, Lamela memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Roma. Menurutnya, bermain bagi El Barca saat ini adalah keputusan yang kurang tepat.

“Bagaimanapun, aku terlalu muda untuk mengalami apa yang aku alami saat ini. Kami pikir itu (pindah) bukan keputusan yang tepat,” tegasnya. (Yosua)

_________________________________________

__________________

Luis Enrique: Lamela Pemain Penting Roma Berikutnya

Bola.net 25-10-2011 09:10

Luis Enrique: Lamela Pemain Penting Roma Berikutnya

Bola.net – Pelatih AS Roma, Luis Enrique, percaya bocah baru asal Argentina, Erik Lamela, bakal bisa menjadi pemain penting berikutnya untuk Serigala Ibu Kota Italia.

Pemain itu baru berumur 19 tahun, bergabung dari River Plate musim panas kemarin setelah ditebus dengan 10 Juta Euro. Dan baru beraksi pekan kemarin setelah sempat cedera.

Namun laga debutnya itu sudah cukup impresif ketika ia menambahkan gol di dalamnya, gol yang akhirnya menjadi satu-satunya di laga melawan Palermo dan memberi Il Lupi Tri Punti.

“Lamela adalah pemain yang kuat yang masih perlu tumbuh,” ucap Enrique kepada Sky Sports Italia setelah pertandingan. “Saya menyukai sikap-Nya dan karakter-Nya dalam permainan.”

Enrique juga puas dengan keseluruhan kinerja timnya, yang secara efektif datang seminggu pasca kekalahan 2-1 dari rival mereka Lazio dalam derby Roma.

“Hasil akhir selalu yang paling penting, tapi kami selalu berusaha untuk bermain baik dan kami selalu bekerja untuk melakukan improvisasi.

“Bila hasilnya datang, itu akan lebih baik. Kemenangan penting melawan Palermo, Terutama karena kami memainkan melawan cocok sisi yang besar.”

Roma kini merangkak ke urutan keenam dalam klasemen sementara Serie A, dan selanjutnya akan bersua Genoa pada laga tengah pekan. (espn/lex)
____________________________________________________________________________________________

16 Oktober 2011 | 19:06-Duniasoccer

Lawan Lazio, Lamela Bakal Lakoni Debut

Erik lamela/ Getty Images Kabar gembira bagi tifosi AS Roma. Pada laga Derby della Capitale menghadapi Lazio, Minggu (16/10) ini, bintang muda asal Argentina, Erik Lamela berpeluang melakobi debut bersama I Lupi.

Setekah dinyatakan sudah pulih dari cedera, Pelatih Roma, Luis Enrique akhirnya memasukkan Lamela ke dalam daftar tim yang bisa tampil menghadapi Lazio. Kondisi Lamela yang mengalami cedera kala membela timnas Argentina di Piala Dunia U-20 sudah dinyatakan fit.

Tidak tampilnya kapten tim, Francesco Totti yang mengalami cedera juga turut memperkuat perkiraan Lamela bakal dimainkan oleh Enrique. Meski tidak sebagai starter, setidaknya Enrique bakal memberi kesempatan Lamela tampil beberapa menit.

Selain Lamela, Roma juga menyambut kembalinya kiper asal Belanda, Maarten Stekelenburg yang baru pulih dari cedera kepala. Stekelenburg sudah absen beberapa laga setelah berbenturan dengan bek Inter Milan, Lucio. (irawan)

Skuad AS Roma (vs Lazio):
Bojan, Borini, Borriello, Burdisso, Cassetti, Curci, De Rossi, Gago, Heinze, José Angel, Kjaer, Lamela, Osvaldo, Perrotta, Pjanic, Pizarro, Rosi, Stekelenburg

____________________________________________________________________________________________
11-10-2011 11:31

Erik Lamela Disiapkan Gantikan Totti Untuk Derby

Bola.net – Idola sekaligus kapten AS Roma, Francesco Totti, diragukan dapat main dalam pertandingan derby ibu kota, Minggu, melawan Lazio karena cedera paha kanan.

Totti, memilih berlatih sendiri di “gym” dan kolam renang di basis pelatihan Roma, Trigoria, ketimbang berlatih bersama rekan-rekan setimnya, dan akan menjalani pemeriksaan pada Rabu (12/10).

Pemain berusia 35 tahun itu mencetak brace alias sepasang gol saat Roma meraih kemenangan 2-0 pada “Stracittadina” terakhir, 13 Maret lalu.

Pemain muda asal Argentina, Erik Lamela, yang dikontrak dari River Plate musim panas lalu disebut akan disiapkan menempati posisinya oleh allenatore, Luis Enrique. (ant/lex)
_________________________________________________________________________________

Lamela Cedera, Roma Salahkan Argentina

Lamela Cedera, Roma Salahkan Argentina

26-09-2011 12:05

Bola.net – Direktur AS Roma, Walter Sabatini mengungkapkan jika mereka merasa geram dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) karena ngotot memainkan Erik Lamelayang tengah cedera musim panas ini.Lamela diperkirakan bakal, setidaknya, duduk di bangku cadangan saat melawan Siena tengah pekan kemarin terutama setelah ia turut ambil bagian dalam sesi latihan dua pekan sebelumnya.

Namun mantan gelandang River Plate itu bahkan tak masuk skuad cadangan Giallorossi dan Sabatini mengaku jika Lamela masih memiliki masalah fisik yang belum pulih setelah tampil untuk Argentina di Piala Dunia U-20.

“Untuk Lamela, kami memiliki masalah dan semoga, apa yang akan saya katakan adalah semacam keluhan, namun ia salah saat harus berpartisipasi di Piala Dunia U-20,” kritik Sabatini.

“Ia cedera kala itu, setidaknya ia tidak bisa turun bermain, namun kemudian ia dimainkan saat cedera dan ia pun harus membayar mahal untuk itu, dan saya harus katakan, Roma pun membayar mahal.”

“Saya amat cemas dengan kisah ini karena saya sudah meminta AFA untuk tidak memainkannya, namun sebaliknya, ia malah dikirim masuk ke lapangan dalam kondisi cedera dan sekarang kesulitan kembali ke kondisi yang bisa diterima, engkelnya yang cedera kini terasa sakit.”

“Kami tak senang dengan situasi ini. Ini adalah situasi yang membuat kami banyak menderita, namun terutama lagi sang pemain harus merasakan akibatnya,” gusar Sabatini.

“Terus terang, rasa kecewa saya sudah terungkapkan, terlebih lagi untuk sang pemain, karena ia seharusnya bisa bermain lebih cepat. Ia kini sedikit kesulitan memahami tahapan situasi permainan serta permintaan pelatih.”

“Namun ia masih 19 tahun, jadi masih ada harapan,” tutup Sabatini. (foti/row)

_____________________________________________________________________________________

Lamela Siap Turun Melawan Inter Milan
16-09-2011 05:01 – Bola.net
Erik Lamela © Roma.itBola.net – Gelandang baru milik AS Roma, Erik Lamela menyatakan siap ditempatkan dimana pun sesuai dengan keinginan pelatih.

Pemain yang didatangkan dari River Plate dengan transfer 19 juta Euro ini belum sekali pun tampil membela Giallorossi akibat cedera engkel yang didapatnya pada laga Piala Dunia U-20 sewaktu membela Argentina.

Namun pemain berusia 19 tahun ini mengindikasikan kesiapannya untuk tampil di skuad Luis Enrique ketika ditanya posisi yang menjadi favoritnya.

“Dimana posisi saya dalam skema pelatih? Dimana pun posisi yang diinginkan pelatih, saya siap untuk bermain,” Lamela berkata kepada Romagiallorossa.it.

Lamela yang hanya satu bulan berada di Italia mengaku belum sepenuhnya beradaptasi dengan lingkungan barunya. Namun begitu fans berat Il Lupi mengingatkannya kepada suporter River Plate.

“Sejauh ini saya hanya melihat sedikit saja kota Roma, tetapi Anda bisa merasakan sejarah disini dan saya harap saya punya cukup waktu untuk berkeliling.”

“Untuk saat ini saya berada di Trigoria (markas latihan Roma)dan Olimpico, yang mana merupakan stadion yang indah. Para fans juga sangat bergairah, mengingatkan saya akan suporter River,” pungkasnya. (roma/mac)

______________________________________________________________________________________

16 Agustus 2011 | 20:17 – Duniasoccer

Lamela Belum Tampil di Giornata 1

Erik Lamela/ Getty Images Pemain baru AS Roma, Erik Lamela, dijadwalkan tiba di Italia guna bergabung dengan rekan-rekan barunya pada Kamis (18/8) mendatang. Meski begitu, dia diperkirakan masih belum bisa memperkuat I Lupi pada partai pertama Serie-A.

Gelandang muda asal Argentina itu sudah resmi menjadi milik Roma setelah menandatangani kontrak beberapa pekan lalu. Namun, eks pilar River Plate itu belum bisa langsung bergabung karena harus mengikuti turnamen Piala Dunia U-21 di Kolombia.

Meski tirnamen belum berakhir, namun Argentina sudah tersisih, dan Lamela bisa segera bergabung dengan rekan-rekan barunya di Trigoria.

Menurut kabar, Lamela belum langsung dimainkan Roma saat mengunjungi markas Bologna di Renato Dall’Ara pada giornata  1. Namun, diharapkan kondisi Lamela sudah fiot pada giornata  2 saat I Lupi menjamu Cagliari di Olimpico. (irawan)

___________________________________________________________________________________________

07 Agustus 2011 | 01:00 (duniasoccer)

Lamela Diikat Lima Tahun Oleh Roma

Erik Lamela/ dok.Daylife Setelah kabar kepindahannya sudah beredar sejak beberapa pekan lalu, Sabtu (6/8) ini AS Roma akhirnya meresmikan transfer gelandang River Plate, Erik Lamela.

Lamela digaet Roma seharga 12 juta euro. Dia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran mencapai 1,8 juta euro per musim. Nilai itu masih bisa bertambah tergantung pencapaiannya bersama I Lupi.

“Kesepakatan telah tercapai dengan harga 12 juta euro, dibayar dengan tiga cicilan. Pertama 3 juta euro di bayar di muka. Lalu 3 juta euro pada 15 Oktober, dan 6 juta euro pada 15 Juli 2012,” demikian perincian nilai transfer Lamela seperti diungkapkan kubu Roma.

“Pemain menandatangani kontrak lima tahun, yang akan berakhir pada 30 Juni 2016. Dia mendapat bayaran 1,8 juta euro per musim 2011-12. Meningkat menjadi 2,15 juta euro pada 2012-13 dan 2013-14, 2,5 juta euro pada 2014-15, hingga 2,86 juta euro pada musim 2015-16. Termasuk bonus,” demikian perincian gaji gelandang berusia 19 tahun itu.

Lamela menjadi rekrutan kelima I Lupi setelah Gabriel Heinze, Bojan Krkic, Jose Angel, dan Maarten Stekelenburg. (irawan)

__________________________________________________________________________________________

24 Juli 2011 | 09:37 (duniasoccer)

Lamela Tak Sabar Nantikan Derby della Capitale

Erik Lamela/Dok. SOCCER Laga derby antara dua tim satu daerah selalu menjadi daya tarik khusus bagi seorang pemain anyar. Tak terkecuali Erik Lamela.

Pemain anyar AS Roma yang didatangkan dari River Plate itu sangat menantikan laga antara timnya melawan Lazio. Apalagi, terdapat persamaan antara Roma dan mantan klubnya.

“Gairah suporter Roma dan River sama,” ucap Lamela yang senang mendapatkan sambutan hangat di ibu kota Italia itu.

“Aku yakin laga antara Roma dan Lazio merupakan salah satu impian pebola. Seperti halnya pertandingan antara River dan Boca Juniors. Ini merupakan derby classic yang diinginkan semua pemain,” tambahnya.

Lamela tak memedulikan statusnya nanti. Dia hanya akan bermain sebaik mungkin agar bisa dipilih oleh pelatih. (jalu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: