asromaasik

Serigala Ibu Kota

Francesco Totti

Totti Masih Dukung Luis Enrique

28-04-2012 22:30
Totti Masih Dukung Luis Enrique

Belum habis dukungan Totti kepada Enrique dan manajemen klub (c) AFP
Bola.net – Kapten AS Roma, Francesco Totti mengatakan bahwa sang pelatih, Luis Enrique dan juga manajemen Il Lupi masih mendapat dukungan penuh darinya.Kepada majalah resmi klub, Totti mengutarakan dukungannya kepada Enrique dan juga kepada manajemen klub untuk menjadikan Roma sebagai tim kuat.”Pemilik dari Amerika telah melakukan hal-hal besar, mereka telah banyak berinvestasi dan saya sangat bangga menjadi bagian dari proyek besar ini,” ujar Totti pada La Roma.

“Direktur baru telah berusaha keras untuk membuat tim ini menjadi besar. Franco Baldini adalah seorang pemimpin yang hebat dan dia ingin kemenangan. Walter Sabatini juga selalu hadir di ruang ganti,” tambahnya.

“Sementara itu, Coach adalah seorang yang jujur, loyal dan setia, dia akan mengutarakan apa yang ada di benaknya.”

“Anda bisa mengatakan apa yang ingin Anda katakan, dan dia akan dengan senang hati mendengarnya, kemudian akan ada muncul ide baru.”

“Dia adalah seseorang yang bisa Anda andalkan,” puji Totti. (tri/end)

________________________________________________________

Totti: Rasa Cinta Saya Ke Roma Begitu Besar

20-04-2012 21:30
Totti: Rasa Cinta Saya Ke Roma Begitu Besar

Totti bahagia berada di Roma. © AFP
Bola.netFrancesco Totti merupakan bintang AS Roma. Ia mengungkapkan komitmennya bagi klubnya tersebut.Totti selama ini selalu menjadi pemain andalan Roma. Banyak klub yang mengincarnya karena penampilan menawannya namun kapten Roma tersebut menampik semua tawaran tersebut. Sebuah tato gladiator Roma yang ada di tubuhnya turut menunjukkan cinta Totti bagi klubnya tersebut.”Saya lahir di Roma, saya seorang warga Roma dan saya seorang Romanista,” ujar kapten Roma tersebut.”Meski saya sempat memiliki beberapa peluang untuk hengkang, saya selalu mengatakan bahwa saya hanya ingin memakai satu kostum klub sepanjang karir saya.”

“Saya tidak dapat membayangkan saya memakai kostum klub lain. Lagipula saya juga tidak tahu harus bagaimana menjelaskannya kepada anak-anak saya.”

“Rasa cinta mendahului semua tawaran yang datang kepada saya dan saya bahagia dengan keputusan saya.”

“Ini sangat berarti bagi saya lebih dari memenangkan sebuah penghargaan Ballon d’Or.” (fifa/Rev)

________________________________________________________

Januari 2012 | 20:11

Totti Doakan Borriello Sukses di Juventus

 Kapten sekaligus ikon AS Roma, Francesco Totti, mendukung rekannya Marco Borriello agar meraih sukses di Juventus. Borriello memang baru saja dipinjamkan ke Turin karena jarang dimainkan saat bersama I Giallorossi.

Totti memuji Borriello sebagai pemain yang kuat serta tajam di lini depan. “Ia memiliki karakter yang hebat. Sebagai striker, Marco sama sekali tidak takut dengan siapa pun.”

Trequartista berusia 35 tahun ini juga berharap Boriello dapat meraih sukses bersama La Vecchia Signora. Apalagi, kini Juventus berada di peringkat kedua Serie-A.

“Aku mewakili seluruh rekan-rekan di Roma mendoakannya agar meraih sukses dalam petualangan baru bersama Juventus,” pungkas mantan pemain timnas Italia ini. (Redsocc)
___________________________________________________________

Totti Sebut Peran Mazzone Atas Karir Cemerlangnya

Totti Sebut Peran Mazzone Atas Karir Cemerlangnya

Francesco Totti © GettyImages
24-12-2011 14:01
Bola.net– Francesco Totti rupanya tidak menyangka dirinya akan memiliki karir cemerlang saat aktif bermain bola seperti saat ini.Berbicara saat diwawancarai Sky Sport Italia, Kapten AS Romaini mengaku untuk pertama kalinya dia hanya memikirkan bagaimana cara menggantungkan hidupnya kepada sepakbola, setelah menghabiskan masa mudanya dengan bermain bola.”Saya tidak berpikir bisa memiliki karir hingga sejauh ini. Satu hal yang saya ketahui adalah pemain sepak bola akan menjadi pekerjaan saya. Saya sudah mencintai olahraga ini sejak masih kecil. Dan sejak saat itu saya menyerahkan hidup saya untuk bola,” ucap sang pangeran Roma ini.Totti kemudian mendedikasikan kesuksesannya untuk keluarganya yang selalu memberi dukungan saat suka dan duka. Dan juga kepada putranya Christian, yang menurutnya memiliki banyak kesamaan dengannya.”Saya tidak akan berada di sini saat sekarang jika bukan karena keluarga saya. Mereka selalu mendukung saya dari segala arah,” ucap pemain berusia 34 tahun itu.””Christian mirip seperti saya ketika masih kecil. Saat masih kecil saya sering bercanda dan hingga membuat khawatir banyak orang. Terkadang saya merasa ada kemiripan diantara kami dan hal itu membuat saya bangga,” pungkas Totti.

Peran Mazzone

Karir cemerlang yang dimiliki oleh Francesco Totti rupanya tak luput dari peranan pelatihnya terdahulu, Carlo Mazzone. Tak lupa akan jasa pelatihnya itu, Totti pun lantas memberikan pujiannya kepada Mazzone yang membentuk dasar permainan Kapten AS Romaini hingga bisa menjadi legenda di Olimpico.”Saya berterima kasih kepada Mazzone atas apa yang saya raih hari ini. Dia layaknya ayah kedua bagi saya. Saya beruntung bisa mendapat arahannya saat berusia 16 hingga 17 tahun,” ucap Totti.”Mazzone melakukan pekerjaan yang bagus untuk membuat pemain muda bertahan. Karena sangat sulit untuk mempertahankan pemain muda di kota seperti Roma.” pungkasnya.Carlo Mazzone yang menjadi pelatih Roma antara tahun 1993 hingga 1996, dipercaya menjadi orang pertama yang menemukan bakat Totti. Saat ini Totti adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Roma dengan torehan 206 gol di 487 pertandingan sejak debutnya melawan Brescia pada bulan Maret 1993. Totti juga berhasil meraih scudetto di tahun 2001 dan Piala Dunia 2006 bersama Italia.

Kepikiran Mourinho

Francesco Totti bangga dengan pencapaian dalam kariernya, tapi ada satu yang disesalkan; “Saya tak sempat bekerja sama dengan Jose Mourinho.”
“Namun, saya gagal mewujudkan impian saya bermain di bawah arahan Jose Mourinho,” kata Totti kepada Sky Sport Italia.Menurut Totti, dirinya sangat ingin bekerja dengan Mourinho. Terlebih, pemain yang pernah di bawah asuhan Mourinho sangat dikenalnya.”Mereka yang bermai dengan Mourinho bercerita kepada saya bagaimana pelatih asal Portugal itu memperlakukan pemain,” ujar Totti.”Mourinho sangat dihormati, dan saya mengaguminya; sebagai pribadi dan pelatih,” lanjut sang kapten.
_________________________________________________________
15 Desember 2011 | 17:22 duniasoccer

Roma Tak Relakan Totti Pergi

Direktur olahraga AS Roma, Walter Sabatini bersikeras Francesco Totti tidak akan meninggalkan klub. Dalam kesempatan yang sama, dia juga turut membahas masa depan Daniele De Rossi dan Marco Borriello.

Totti memang sempat melontarkan pernyataan mengejutkan mengenai kariernya di Roma. Saking kesal dengan sikap fans yang mencemooh dirinya setelah kegagalan mengeksekusi penalti ke gawang Juventus, Totti pun mengaku siap hengkang dari I Lupi.

Namun, demi meredam semua spekulasi, Sabatini pun merasa patut ikut angkat bicara. Dia menegaskan Roma sama sekali tak berniat melepas Totti ke klub manapun.

“Saya suka ketika seorang pemain mengatakan perasaannya,” kata Sabatini kepada Sky Sport Italia . “Dia pria yang spontan, dia terluka, tapi kritik itu akan memacu dia. Totti tidak akan pernah meninggalkan Roma. Dia adalah Roma, dan kami ingin dia tinggal bersama kami selamanya. Setelah mengakhiri karier bermain, dia akan menjadi direktur di tim ini.”

Setelah mengklarifikasi masalah Totti, Sabatini pun beralih mengenai nasib salahs atu ikon Roma lain, De Rossi. Karier De Rossi di Roma memang tengah menggantung seiring kontrak baru yang belum disepakati.

“Kami sedang mengusahakannya. Kami ingin merevisi kontrak baru, tapi terutama memberikan De Rossi hadiah untuk masa depannya. Kami akan melakukan segala yang kita bisa untuk mempertahankannya,” sebut dia.

Satu pemain lain yang tampaknya hampir pasti meninggalkan Roma adalah  Borriello. Mantan striker AC Milan ini memang tidak termasuk dalam rencana Pelatih Luis Enrique, dan jarang dimainkan.

“Kami tidak ingin melepas dia, tetapi penjualan akan sangat mungkin. Jika peluang bagus muncul, dengan sendirinya kita akan melakukan kesepakatan. Pindah ke Paris Saint-Germain? Mereka sudah menghabiskan cukup banyak uang, tapi pindah ke luar negeri cukup masuk akal. Kami telah menerima beberapa tawaran dari klub-klub besar Eropa. Tapi tidak dari PSG,” pungkas Sabatini. (irawan)

________________________________________________________________________


__________________________________________________

Totti Kirimkan Dukungan Untuk Burdisso

Totti Kirimkan Dukungan Untuk Burdisso

17-11-2011 11:19

Bola.net – Cedera serius yang menimpa Nicolas Burdisso membuat prihatin kapten AS Roma, Francesco Totti yang segera mengirimkan pesan dukungan untuk rekan setimnya tersebut.

Burdisso mengalami cedera ligamen lutut saat membela Argentina di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Kolombia kemarin, dan diperkirakan bakal absen hingga akhir musim nanti.

“Sungguh mengerikan apa yang terjadi pada Nicolas Burdisso kami,” tulis ikon Giallorossi itu pada blog pribadinya.

“Ia adalah pilar untuk Roma dan sebuah jaminan, belum lagi ia menjadi titik acuan untuk ruang ganti dan pertahanan kami. Ini akan jadi kehilangan yang amat berat.”

“Nico, kamu memiliki keberanian untuk dibagi dan kami paham itu. Kamu seorang pejuang. Berikan segala yang kau punya kali ini juga. Roma menantimu.”   (foti/row)

_____________________

Totti Ucapkan Selamat Ultah Kepada Del Piero

Totti Ucapkan Selamat Ultah Kepada Del Piero

Totti berikan ucapan selamat ulang tahun kepada Del Piero © AFP
0-11-2011 22:29 Bola.netFrancesco Totti dan Alessandro Del Pierolayaknya dua icon sepak bola Italia. Nama keduanya mencuat sebagai talenta Italia yang mendunia. Ikatan erat keduanya juga yang mendorong Totti memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Del Piero yang tengah mengalami masa sulit di Juventus.Kapten Roma itu tanpa sungkan memberikan pujian kepada Del Piero melalui situs resmi miliknya: “Ini hari untuk Del Piero, dimana dia akan menyalakan 37 lilin. Alex,… sungguh lawan yang kuat! Pemain yang hebat! Pribadi yang menakjubkan!””Dirinya adalah sebuah simbol nyata, seorang juara yang memberikan banyak trofi kepada fans Juventus. Dia mencintai seragam itu dan banyak memberikan kiper lawan sakit punggung.””Alessa, semakin tua saya semakin takut menghadapimu di lapangan. Anda adalah salah satu yang terbaik di pertandingan ini, saya mengagumi dan menghormati Anda. Doa terbaik untukmu,” tutup pemain berusia 35 tahun itu.Totti akan dengan senang hati menyambut Del Piero di Stadion Olimpico, saat kedua tim bertemu pada tanggal 12 Desember dalam lanjutan Liga Italia Serie A.
(tot/mac)

________________________

Totti: Lazio Selalu Favorit

bola.net 14-10-2011 12:12

Totti: Lazio Selalu Favorit

Francesco Totti memang dipastikan tak akan bermain dalam partai derby kontra Lazio akhir pekan ini, namun ia tetap melayangkan perang urat syaraf terhadap sang rival.

Il Capitano Roma itu gagal pulih tepat waktu dari cedera paha, sehingga ia tak akan turun di pertandingan panas lawan sang seteru musim ini.

“Memang benar saya tak akan bermain di partai derby,” tegas Er Pupone – julukan Totti.

“Saya mencoba untuk kembali pulih, namun tak bisa. Saya harap bisa kembali turun dalam pertandingan lawan Palermo pekan depan, namun kita harus memperhatikannya setiap hari.”

Meski tak akan mampu memberi kesulitan pada Biancocelesti, Totti masih menyempatkan diri untuk menyentil pelatih Lazio, Edy Reja – yang tak pernah menang dalam empat pertemuan dengan Roma.

“Reja akan menjadi figur kunci dalam derby, ia jimat keberuntungan kami,” gurau Totti.

“Tapi tak bercanda, saya harap Miroslav Klose tak bermain karena ia begitu kuat.”

“Meski begitu, mereka (Lazio) akan jadi favorit, selalu seperti itu selama ini.” (foti/row)

__________________________________________________________________________________________

Totti Ingin Bermain Sampai Usia 40

Okdwitya Karina Sari – detiksport

Roma – Francesco Totti belum memikirkan untuk mengakhir karier sepakbolanya dalam waktu dekat. Pemain legendaris AS Roma ini masih ingin bermain hingga usianya mencapai 40 tahun.

Usia Totti kini 35 tahun. Sejak memperkuat Giallorossi pada 1992, striker berjuluk Er Purpone telah menggondol lima gelar juara dengan jumlah penampilan sebanyak 617 kali dengan sumbangan 262 gol.

Sampai saat ini, Totti belum kehilangan gairahnya bermain sepakbola. Mantan pemain internasional Italia itu masih mau bermain hingga lima tahun ke depan.

“Aku mau bermain sampai usiaku mencapai 40 tahun,” aku Totti dikutip Sky Sports.

“Aku ingin terus menikmati diri sendiri. Ketika aku melihat aku sudah tak bisa melakukannya lagi maka kemudian aku baru akan lempar handuk,” tegas dia.

Saat ditanya soal Daniele De Rossi, Totti berharap kesepakatan bisa segera terjalin. JHingga kini pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak pesepakbola 27 tahun itu masih mengalami jalan buntu.

“Aku sudah bicara dengan De Rossi. Dia berniat bertahan disini selamanya,” ucap Toti. “Bagaimanapun, aku tidak bisa bilang lebih detil lagi karena itu urusan pribadi. Aku cuma berharap sebuah kesepakatan bisa terjalin secepatnya.”

( rin / krs )

____________________________________________________________________________________

Roma Singkirkan Totti dari Derby

12-10-2011 11:22
Bola.net – Francesco Totti tak akan bisa turun membela AS Roma dalam partai derby kontra Lazio akhir pekan ini setelah pihak klub menyatakan jika cedera kejang paha yang menimpanya tak akan bisa pulih secepatnya.

Il Capitano Roma itu harus keluar dari pertandingan dengan tertatih-tatih dan memegangi bagian belakang paha kanannya ketika Giallorossi melumat Atalanta 3-1 dua pekan lalu.

Totti sejatinya berharap bisa pulih dengan cepat, dan bisa turun tepat pada waktunya ketika menghadapi seteru abadi mereka dalam partai bertajuk Derby Della Capitale itu.

Namun hasil tes terbaru menunjukkan jika perkembangan cederanya tak menunjukkan tanda menggembirakan.

“Setelah pengujian yang dilakukan di Trigoria, Totti melanjutkan proses pemulihannya melalui fisioterapi dan juga latihan di kolam renang,” bunyi pernyataan dari kubu Roma.

“Dalam beberapa hari ke depan, ia akan mulai berlatih di gym. Tes lain untuk mengevaluasi perkembangan cederanya diperkirakan bakal dilangsungkan pekan depan.”

Sekarang Roma tinggal berharap sang kapten bisa pulih untuk laga berikutnya ketika mereka menghadapi tim kuat Palermo. (foti/row)

_________________________________________________________________

11 Oktober 2011 | 18:59-Duniasoccer.com

Totti Absen Dalam Latihan Roma

Francesco Totti/ Getty Images Kapten AS Roma, Francesco Totti hampir kehabisan waktu untuk memulihkan kondisinya jelang laga Derby della Capitale pada Minggu (16/10). Dilansir Football Italia, Totti tak terlihat dalam sesi latihan I Giallorossi pada Selasa pagi ini.

Ia dibekap cedera paha sebelum jeda internasional pekan lalu. Pihak klub pun bakal mengadakan tes lanjutan untuk menganlisis kaki kanannya itu dalam dua hari ke depan.

Dan tampaknya, kondisi cederanya hingga kini tak memperlihatkan perkembangan yang cukup bagus. Ia pun terancam tak bisa ikut membela Serigala Roma saat menghadapi rival sekotanya, Lazio.

Namun, Roma boleh sedikit bergembira. Meski terancam tak diperkuat sang kapten, Fernando Gago dan Simone Perrotta kemungkinan besar sudah kembali bugar dan dapat diturunkan pada laga itu. (JoPauline)

_____________________________________________________________________________________
Duniasoccer, 2 Oktober 2011 | 23:14

Totti Diragukan Tampil di Derby della Capitale

Enrique dan Totti/ Getty Images Tren positif AS Roma bakal terganggu. Kondisi kesehatan sang kapten, Francesco Totti tengah bermasalah. Bahkan, dia diragukan bisa tampil saat I Lupi menghadapi rival sekota, Lazio pada laga Derby della Capitale,  Minggu (16/10) mendatang.

Saat Roma menang 3-1 atas Atalanta, Totti mengalami cedera otot yang kabarnya cukup serius. Dia gagal mengakhiri laga dan terpaksa ditarik keluar pada menit ke-69 digantikan David Pizarro.

Pada Minggu (2/10) ini, Totti menjalani pemeriksaan di rumah sakit, dan kubu Roma mengkonfirmasi adanya kerusakan pada otot pahanya. Belum diketahui berapa lama Totti harus absen. Namun dengan kondisi itu, dia diragukan tampil kala bersua Lazio.

Kabar ini tentu kurang menyenangkan bagi pelatih Luis Enrique. Apalagi dalam beberapa laga terakhir epran Totti cukup vital meski urung mencetak gol. Kendati demikian, Enrique sudah memiliki alternatif lain jika Totti tetap tak bisa tampil.

Selain Pablo Osvaldo dan Bojan Krkic, Roma masih mempunyai Fabio Borini dan Marco Borriello di lini depan. Selain itu Miralem Pjanic juga bisa berperan sebagai gelandang serang, posisi Totti selama ini. (irawan)

____________________________________
27 September 2011 | 22:54

Totti Masih Ingin Bermain 10 Tahun Lagi

Francesco Totti/ Getty ImagesKapten AS Roma, Francesco totti baru saja merayakan hari jadi ke-35. Dengan usia yang semakin menua, banyak pihak yang mulai mempertanyakan kapan Totti akan pensiun. Namun dia justru enggan memikirkan hal tersebut.

Meski penampilannya tak lagi seapik beberapa tahun lalu, Totti berharap masih bisa memberikan kontribusi positif terhadap tim. Bahkan, dia tak segan sesumbar masih bisa bertahan hingga 10 tahun ke depan.

“Lima? Bagaimana dengan 10 tahun?” ucap Totti sambil tersenyum menanggapi pertanyaan fans tentang kapan dirinya akan pensiun.

Perayaan ulang tahun ke-35 Totti juga mendapats ambutan apresiatif dari kubu Roma, yang dituangkan melalui pernyataan di situs resmi mereka.

“27 September, hari lahir Francesco Totti. Francesco bukan cuma simbol klub, juga pemain terbesar di Italia dan dunia. Sebuah hal membanggakan bisa terus memiliki dia, bersama seragam I Gialorossi. Inilah tahun ke-20 dia bersama tim,” serangkaian pujian Roma terhadap sang kapten. (irawan)

_________________________________________

07 September 2011 | 22:27 – Duniasoccer

Totti Ingin Bahagiakan Fans Roma

Francesco Totti/dok. SOCCERAS Roma dikabarkan sedang dihinggapi masalah internal. Kapten I Giallorossi, Francesco Totti, dikabarkan terlibat pertengkaran dengan para direktur klub, Franco Baldini dan Walter Sabatini.

Namun, jelas bergulirnya kompetisi Serie-A, Totti membantah semua kabar miring tersebut. Il Capitano I Lupi itu menegaskan akan setia dan berusaha menjaga keutuhan tim.

“Kompetisi akan berlangsung pekan ini. Selalu tiap musimnya, aku ingin memberikan kepuasan luar biasa kepada para penggemar kami,” harap Totti.

“Akhirnya skuad kami lengkap. Para pemain telah berkumpul setelah membela negaranya masing-masing. Kami bisa memulai untuk bermain. Kami memiliki banyak pemain baru dan berharap memulai musim dengan hasil yang baik,” pungkas Totti. (Okky)

________________________________________

Roma Masih Butuh Totti

Hendra Mujiraharja – Okezone- Senin, 22 Agustus 2011 00:33 wib
Foto: Francesco Totti/Getty Images
ROMA – AS Roma sedang melakukan revolusi. Tak heran, pemilik anyar Il Lupo Thomas DiBenedetto, sangat berharap kepada Francesco Totti. Sang Il Capitanodianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam kurun waktu 50 tahun.Ya, DiBenedetto sendiri telah resmi memiliki saham penuh klub ibu kota Italia sejak Kamis kemarin. Hal itu terjadi, setelah sang pemilik baru Roma menyelesaikan seluruh pembelian saham dengan UniCredit.Revolusi besar-besaran langsung dilakukan oleh suksesor Rossela Sensi itu dengan mendatangkan sejumlah pelatih, dan pemain baru. Mereka adalah allenatoreLuis Enrique, Bojan Krkic, gelandang Erik Lamela hingga kiper Marteen Stekelenberg.Tapi DiBenedetto tidak melupakan Totti. Oleh sebab itu, dia sangat berharap Totti terus bermain untuk membimbing para punggawa muda Roma. “Totti adalah pemain luar biasa dan saya rasa dia adalah salah satu yang terhebat,” ujar DiBenedetto.Wajar bila DiBenedetto berkata seperti itu. Totti mengawali karier sepakbola profesional bersaama Roma pada 1992. Dari 474 pertandingan membela Serigala Roma, Il Capitanoberhasil mengemas 207 gol buat tim ibu kota Italia.”Mungkin, Totti adalah salah satu yang terbaik dalam 50 tahun terakhir. Dia merupakan bagian dari sejarah Roma dan kami masih membutuhkannya di lapangan,” tandas pengusaha asal Amerika itu kepada Il Corriere dello Sport, Senin (22/8/2011).
(hmr)

_______________________________________

Totti Tak Akan Telepon Cassano Agar ke Roma

Windi Wicaksono – Okezone – Kamis, 18 Agustus 2011 18:47 wib
Francesco Totti/Daylife
ROMA – Kapten AS Roma Francesco Totti mengesampingkan teka-teki bakal kembalinya striker AC Milan Antonio Cassano ke Roma.Laporan media pekan ini telah menghubungkan Cassano dengan Giallorossi sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Marco Borriello.”Saya belum mendengar dari Cassano sejauh ini,” kata Totti seperti dilansir Corriere dello Sport,Kamis (18/8/2011).Totti menyatakan, ia mendukung kedatangan Cassano, namun pemain berkebangsaan Italia ini menolak tentang tentang hipotesis tersebut.”Belum ada kontak untuk sementara waktu dan saya bahkan tidak punya nomor telepon genggamnya. Saya tidak akan menelepon dia untuk memanggilnya kembali ke Roma,” tutur suami Illary Blasi ini.Totti dan Cassano pernah bermain bersama di Stadion Olimpico. Saat itu, Roma dilatih oleh Fabio Capello.”Sekarang saatnya untuk sesuatu yang jelas. Saya tidak lagi terlibat dalam pertanyaan-pertanyaan tentang bursa transfer,” ucapnya.”Ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan saya. Ada direktur di klub yang berurusan dengan hal ini,” tandas pemain berusia 34 tahun ini.Cassano bergabung dengan Roma di tahun 2001 dan dibeli senilai 20 juta pound oleh Real Madrid sampai pada Januari 2006. Kemudian Sampdoria memboyong sebelum akhirnya pertengahan musim lalu mendarat di Milan.(fit)

_______________________________________

Ranieri: Totti Pemalas

Randy Wirayudha – Okezone Rabu, 10 Agustus 2011 21:09 wib
Foto: Francesco Totti/ Getty Images
ROMA – Mantan Allenatore AS Roma, Claudio Ranieri, menyuarakan opini mengenai salah satu eks-anak didiknya, Francesco Totti, yang dinilainya pemalas. Karena jika tidak, dia pasti akan bermain di luar Italia dan meraih gelar Ballon d’Or, layaknya Lionel Messi.Namun sayangnya, hal itu takkan terjadi. Sejak debutnya pada 1993 lalu, serta sudah lebih dari 600 penampilan bersama Il Lupi, Totti berniat loyal dan tak terbersit sedikit pun meninggalkan klub milik Thomas DiBenedetto tersebut.Meski meraih beberapa gelar individu, tak ada yang gengsinya mengalahkan Ballon d’Or, dan Totti takkan mendapatkannya jika dia tidak keluar dari Roma, untuk bermain dengan tim seperti, Manchester United atau Barcelona.“Apa dia pemalas? Saya harus setuju akan hal itu. Sekalipun begitu, Totti merupakan pemain terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. Dia mampu memenangkan Ballon d’Or jika dia mau bermain untuk klub seperti Barcelona atau Manchester United,” tutur Ranieri, sebagaimana dinukil La Gazzetta dello Sport,Rabu (10/8/2011).Dari sekian klub yang pernah dilatih The Tinkerman, Totti tetaplah yang terbaik, terlebih karena sikap dan prinsipnya di lapangan.“Saya juga pernah bekerja sama dengan (Frank) Lampard dan (Alessandro) Del Piero, tapi Francesco merupakan pemain yang lebih baik. Perbedaannya adalah, kedua pemain selain Totti itu, memiliki sikap yang berbeda. Mereka selalu berdedikasi pada saat latihan dan selalu menjadi yang terakhir meninggalkan lapangan. Totti sangat berlawanan dengan mereka dan akan menjadi yang pertama pergi dari lapangan,” pungkas Ranieri.
(raw)

_________________________________________

Totti Diminta Hilangkan Kemalasan

Muhayati Faridatun – Okezone
Rabu, 20 Juli 2011 04:40 wib
Francesco Totti / Foto: Daylife

Francesco Totti / Foto: Daylife
ROMA – Kritikan mengalir pada Francesco Totti. Calon Direktur AS Roma Franco Baldini menyarankan sang kapten tim untuk menghilangkan kebiasaan malasnya, demi mendukung kesuksesan Giallorossidi musim 2011-2012.Seperti diketahui, Totti memang sudah memasuki usia veteran. Namun menurut Baldini, penyerang 34 tahun tersebut masih mampu menjaga eksistensinya bersama Roma.Baldini meyakini bahwa Totti bisa mempertahankan kiprahnya hingga lima tahun mendatang. Namun dengan satu catatan, menurut Baldini, penyerang veteran Italia harus membuang jauh-jauh kebiasaan malasnya.“Totti masih bisa berkiprah hingga empat atau lima tahun lagi. Tapi, itu hanya jika dia fokus di sepakbola dan tidak ke hal-hal lain,” ujar Baldini pada La Republica.“Tapi, dia harus membebaskan dirinya dari kemalasan dan dari mereka, yang menggunakan namanya tanpa sepengetahuan dirinya. Dia harus menghentikan kebiasaan malasnya,” jelasnya.Menanggapi kritikan tersebut, Totti berusaha santai dan enggan memperkeruh suasana. “Lebih baik saya tidak menanggapi atau ini akan berbalik menjadi buruk,” cetus Il Capitano pada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Goal, Rabu (20/7/2011). (far)

_______________________________________________________________________________________

17 Juli 2011 | 16:16

Totti Semangat Jalani Latihan Ala Enrique

AS Roma/Dok. Daylife Kehadiran Luis Enrique ikut menyuntikkan suasana baru pada menu latihan AS Roma. Antusiasme pun ditunjukkan para pemain I Lupi. Salah satunya Francesco Totti.

“Kami mulai menjalani latihan untuk persiapan diri agar tampil dalam performa terbaik menghadapi musim depan,” tulis kapten Roma itu di situs resminya.

“Kami memulai latihan lebih cepat di Riscone di Brunico. Sistem dan metode latihan pelatih begitu baru. Sangat menarik dan sangat antusias. Sebab, dari hari ke hari kami menemukan hal baru,” tandas Totti.

Luis Enrique memang mencoba menerapkan filosofi permainan di Barcelona. Namun, seperti kata Totti, berhasil atau tidaknya metode tersebut akan ditentukan oleh para pemain di lapangan. (jalu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: