asromaasik

Serigala Ibu Kota

Mirko Vucinic

Vucinic Resmi Berseragam Bianconeri

A. Firdaus – Okezone
Mirko Vucinic akhirnya resmi berseragam Juventus (foto:reuters)
TURIN – Klub raksasa Italia, Juventus akhirnya resmi mendapatkan striker Mirko Vucinic dari AS Roma Senin malam waktu setempat. Setelah sukses menjalani tes medis, akhirnya dia menandatangani kontrak bersama Juve.Mantan pemain Lecce ini resmi sebagai Bianconero dan langsung menuju Vinovo untuk mengambil bagian dalam sesi latihan pertama dengan rekan barunya. “Saya senang dan bahagia bisa bermain untuk Juventus,” ujar Vucinic seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (2/8/2011).

La Vecchia Signora mengucurkan dana sebesar 15 juta euro untuk merekrut pemain yang telah menyumbangkan 46 gol dalam 147 laga bersama Roma sejak musim 2006 silam dengan durasi selama empat tahun.

”AS Roma itu ada di dalam hati saya, tapi itu sudah berakhir, sekarang saya sangat senang berada di sini bermain untuk Juventus,” terangnya.

Vucinic memiliki tipe ideal bagi strategi pelatih baru Juventus, Antonio Conte. “Saya bisa bermain sebagai striker pertama atau kedua, bahkan striker sayap. Saya hanya perlu memiliki kesempatan untuk berada di lapangan. Dan jika Conte akan menemukan posisi keempat untuk saya, saya akan bersedia melakukannya juga,” jelasnya.

Dengan bergabungnya Vucinic ke Juve, maka dia telah menciptakan sedikit rekor, sebagai orang Montenegro pertama yang membela La Vechhia Signora. Dejan Savicevic juga pernah membela Juve, tapi waktu itu Montenegro masih bergabung dengan Serbia.

Bahkan Savicevic menyambut positif kabar ini dan menyanjungnya. “Apakah dia mengatakan bahwa saya salah satu dari lima striker terbaik di dunia?. Dia selalu berlebihan, tapi ucapan seorang juara seperti dia selalu bisa diterima, jadi saya berterima kasih padanya,” ucap Vucinic. (fit)

_______________________________________________________________________

01 Agustus 2011 | 16:20 (duniasoccer)

Vucinic Tiba di Turin Untuk Tes Medis

Mirko Vucinic/ dok.Juventus.com Mirko Vucinic memang sudah hampir pasti bergabung dengan Juventus. Sekarang yang memisahkan keduanya hanya tinggal serangkaian tes medis, dan tanda tangan di atas kertas kontrak.

Sejak Minggu (31/7) malam, Vucinic tiba di Kota Turin guna menjalani serangkaian tes medis yang sudah dijadwalkan. Juventus memang sudah sepakat memboyong bomber asal Montenegro itu dengan banderol 15 juta euro.

Setelah Senin (1/8) ini menyelesaikan tes medis, Vucinic akan segera menandatangani kontrak yang diajukan yakni senilai 3,5 juta euro berdurasi empat tahun.

Juventus memang bergerak cepat mengamankan Vucinic setelah dua buruan sebelumnya, Sergio Aguero dan Giuseppe Rossi justru menjauh.

Meski gagal mrndapatkan dua pemain tersebut, pelatih Juve, Antonio Conte tetap gembira menyambut kedatangan Vucinic. “Dia pemain top, dan sangat pantas buat Juventus. Yang terpenting dia ‘lapar’ kemenangan,” tukas Conte. (irawan)

________________________________________________________________________

30 Juli 2011 | 18:01 (Duniasoccer)

Vucinic Senang Gabung ke Juventus

Mirko Vucinic/Dok. SOCCER

Tarik-ulur soal proses transfer Mirko Vucinic berakhir. Bukan Manchester United yang dalam beberapa hari terakhir dikabarkan akan mendapatkan pemain asal AS Roma itu. Melainkan Juventus, klub yang memang menjadi rival Red Devils mendapatkan Vucinic.

Seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport , proses transfer Vucinic itu hampir rampung sepenuhnya. Dia dijual senilai 15 juta euro dan proses transfer akan selesai sepenuhnya pada Senin (1/8) besok.

“Aku senang. Ini memang hal yang kuinginkan,” jelas Vucinic, seperti dilansir Football Italia .

Nilai 15 juta euro itu akan dicicil untuk jangka waktu tiga tahun. Nilai itu masih bisa bertambah 3 juta euro yang diberikan berdasarkan performa.

Vucinic akan menandatangani kontrak empat tahun. Dia akan mendapatkan gaji sebesar 3 juta euro per musimnya. (jalu)

_____________________________________________________________________________________________

28 Juli 2011 | 17:59 (duniasoccer)

I Lupi Siap Lepas Vucinic ke Juventus

Juventus mulai mengalihkan targetnya dari Giuseppe Rossi ke Mirko Vucinic. Kubu Villarreal yang enggan melepas Rossi menjadi faktor utama Juve memilih striker AS Roma, Vucinic.

Beruntung, keinginan Juventus mendatangkan Vucinic mendapatkan tanggapan positif dari I Lupi. Melalui direktur olahraga, Walter Sabatini, kubu Roma tak akan menghalangi kepindahan Vucinic.

“Saya hanya butuh waktu tiga menit untuk mencapai kata sepakat (dengan Juventus). Itu waktu yang dibutuhkan saat melepas (Jeremy) Menez ke Paris Saint-Germain,” tukas Sabatini.

“Saya orang yang praktis dan tidak butuh banyak bicara untuk melepas pemain. Vucinic telah menyatakan kepada kami ingin hengkang. Kami akan mewujudkannya,” pungkas Sabatini.

Dengan demikian, kesempatan Juventus menggaet pemain asal Montenegro itu sangat terbuka lebar. Juventus sendiri kabarnya telah menyiapkan dana 20 juta euro demi membawa Vucinic ke Turin. (Okky)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: