asromaasik

Serigala Ibu Kota

Maarten Stekelenburg

Stekelenburg Inginkan Balas Dendam Atas Lazio

Stekelenburg Inginkan Balas Dendam Atas Lazio

02-03-2012 15:32

Bola.net – Kiper AS Roma, Maarten Stekelenburg mengaku timnya kini mengincar pembalasan atas seteru mereka, Lazio kala kedua tim melakoni partai Derby Della Capitaleakhir pekan ini.Pertemuan pertama musim ini antara kedua tim penguasa ibukota itu dimenangi Biancocelesti dengan skor 2-1 lewat gol Miroslav Klose di masa injury time, dan kini Stekelenburg pun ingin melampiaskan dendam mereka.”Kami inginkan pembalasan dendam,” terang kiper asal Belanda itu dalam wawancaranya dengan Radio Mana Mana Sport.”Jika kami membandingkan laga terakhir dengan laga yang harus kami mainkan, maka kami memiliki 26 pertandingan yang sudah berlalu dan gaya bermain kami sudah berkembang.””Kami membutuhkan waktu untuk menyerap sistem baru dengan pelatih baru. Meski demikian, pemahaman kami satu sama lain jelas lebih baik kini ketimbang di bulan Oktober lalu,” tandasnya.Lazio saat ini menghuni dua posisi di atas Giallorossi dengan keunggulan tujuh poin, dan jika tak ingin malu lagi Roma pun harus berbenah karena mereka sudah kalah dalam tiga dari lima laga terakhir di Serie A. (foti/row)

_______________________________________________________________

Stekelenburg Tak Menyesal Gabung Roma

21-01-2012 21:30
Bola.net – Kiper AS Roma, Maarten Stekelenburgmengaku bahagia dengan keputusan yang ia ambil untuk meninggalkan Ajax Amsterdam dan hijrah ke Italia musim panas kemarin.Penjaga gawang asal Belanda itu digaet Giallorossi dari jawara Belanda itu dengan bandrol 6 juta euro setelah melalui negosiasi panjang dengan De Amsterdammers.”Pengalaman saya di Roma sejauh ini sungguh fantastis,” terang kiper berusia 29 tahun itu pada Sky Sport Italia.”Memenangi penghargaan di sini bersama Roma adalah satu-satunya tujuan saya dan motif utama mengapa saya bermain sepak bola.””Kami memang memiliki sedikit masalah di awal musim karena begitu banyaknya pemain baru yang harus menyesuaikan diri. Meski begitu kami tampil apik saat ini dan itu menunjukkan betapa besar kami sudah berkembang,” tandas kiper timnas Belanda itu. (foti/row)

______________________________________________________________________________________

Duniasoccer

Bahasa, Jadi Kendala Stekelenburg di Roma

Maarten Stekelenburg/Getty ImagesSiapa yang tidak tahu dengan kepiawaian penjaga gawang AS Roma, Maarten Stekelenburg, dalam menyelamatkan gawang timnya. Tapi, Stekelenburg mengaku belum piawai dalam berkomunikasi dalam berbahasa Italia.

“Bahasa Italia sangat sulit untuk dipelajari, aku sedikit lebih suka bahasa Belanda,” akui Stekelenburg saat diwawancarai Il Messaggero pada Rabu (26/10).

Stekelenburg menyatakan bahwa sangat penting untuk belajar bahasa Italia, guna mencegah misskomunikasi saat mengkoordinasi lini belakang Roma. Saat ini, Stekelenburg biasanya berkomunikasi dengan rekan-rekan setimnya dalam bahasa Inggris saat berada di lapangan.

Meski demikian, dirinya mengaku masih terus berusaha agar segera fasih berbahasa Italia. “Saya mengambil kursus dan mulai memahaminya. Tapi saya masih belum dapat berbicara terlalu banyak saat ini,” tutupnya. (Yosua)

_____________________________________

Stekelenburg Enggan Gunakan Pelindung Kepala

Bola.net 21-10-2011 06:58
Stekelenburg Enggan Gunakan Pelindung Kepala

Bola.net – Kiper AS Roma, Maarten Stekelenburg yang baru saja mendapat tendangan maut dari bek Internazionale, Lucio mengaku tak ingin memakai pelindung kepala seperti yang dianjurkan oleh tim medis.

Sebelumnya, cedera yang dialami oleh Stekelenburg lumayan parah, namun, keinginannya yang kuat untuk kembali bermain membuat masa pemulihannya lebih cepat.

Bahkan mantan kiper Ajax tersebut mampu tampil cukup cemerlang dan tak menunjukkan sedikitpun trauma akibat cedera tersebut.

Berbeda dengan beberapa pemain yang juga mengalami cedera serius pada kepala, mereka adalah Petr Cech dan juga mantan pemain Roma, Cristian Chivu yang kini memakai pelindung kepala.

“Staf medis Roma meminta saya untuk memakai pelindung kepala,” ujar Stekelenburg pada Romanista.

“Saya mencobanya, namun tidak berlangsung lama karena saya sedikit mengganggu saya,” tambah kiper berusia 29 tahun tersebut.

“Pelindung kepala bukan untukku, tapi saya bisa memahami argumen ketika pelindung kepala itu digunakan untuk kiper yang mengalami cedera.”

“Ada beberapa insiden serupa sebelumnya, tapi saya pikir setiap kiper memiliki pilihan pribadi,” tandasnya. (foti/end)

____________________________________________________________________________________________
1 Oktober 2011 | 16:26

Stekelenburg Gagal Perkuat Roma Lawan Palermo

Maarten Stekelenburg/dok.Daylife

Ambisi kiper Maarten Stekelenburg tampil membela AS Roma melawan Atalanta, Sabtu (1/10), pupus sudah. Pelatih Luis Enrique mencoret namanya dalam daftar skuad utama I Giallorossi.

Stekelenburg telah absen bermain sejak 17 September lalu. Tepatnya sejak ia terlibat insiden dengan defender Inter Milan, Lucio. Akibat insiden ini Stekelenburg sempat jatuh pingsan.

Mantan kiper Ajax Amsterdam itu bersikeras untuk dapat kembali unjuk gigi di lapangan hijau. Ia bahkan juga meminta helm khusus yang melindungi kepalanya, seperti yang dikenakan kiper Chelsea, Petr Cech.

Namun, Enrique menolak memainkan Stekelenburg. Dalam pengumuman daftar skuadnya, nama Stekelenburg dicoret oleh Enrique. Agaknya, sang pelatih maish meragukan kondisi fisik kipernya itu. (Adek)

_______________________________________________________________________________________

 Dunia soccer- 28 September 2011 | 23:04

Stekelenburg Siap Comeback Kontra Atalanta

Maarten Stekelenburg/ Getty ImagesKabar baik datangd ari kiper AS Roma, Maarten Stekelenburg. Penjaga gawang asal Belanda itu diperkirakan sudah bisa kembali bermain pada laga akhir pekan nanti saat I Lupi bertemu Atalanta.

Penggawa timnas Belanda itu mengalami cedera kepala dan sempat tidak sadarkan diri setelah mendapat terjangan dari pemain belakang Inter Milan, Lucio.

Stekelenburg bahkan sempat tak sadarkan diri dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit beberapa saat setelah insiden itu. Dia pun harus absen beberapa hari dan tidak bisa main saat Roma ditahan 1-1 oleh Siena dan kala menang 1-0 atas Parma.

Namun, kini kondisi Stekelenburg sudah semakin membaik. Dia sudah kembali berlatih bersama tim utama I Gialorossi di Trigoria. Seperti dilansir Il Messaggero , Stekelenburg diperkirakan sudah bisa bermain lagi ketika Roma bertemu Atalanta akhir pekan nanti. (irawan)

_________________________________________

 Stekelenburg Tinggalkan Rumah Sakit

19-09-2011 18:55- Bola.net
Kaki Lucio yang mendarat di kepala Stekelenburg (c) AFP
Bola.netMaarten Stekelenburgtelah kembali ke kediamannya setelah mendapat “tendangan” dari Lucio ketika AS Roma menghadapi Internazionale.

Pemain Internasional Belanda tersebut bahkan harus keluar ketika pertandingan baru berjalan 15 menit, kejadian bermula ketika mantan kiper Ajax ini berusaha menghalau umpan panjang Esteban Cambiasso ke kotak penalti Roma.

Namun naas Lucio yang berlari menyambut bola melakukan sontekan kecil ke arah bola, tapi ternyata Stekelenburg lebih cepat menghalau bola dan kaki Lucio mendarat di wajah Stekelenburg, seketika itu, kiper berusia 28 tahun ini pingsan.

Stekelenburg pun langsung di bawa keluar lapangan dan kemudian dilarikan ke rumah sakit Niguarda, dan setelah semalam berada di rumah sakit, Stekelenburg diijinkan untuk pulang.

Tes awal, termasuk CAT scan, mengindikasikan terjadi trauma pada leher dan juga kepala.

Kini setelah kembali dari rumah sakit, Stekelenburg akan menjalani serangkaian tes lanjutan oleh dokter dalam beberapa hari ke depan.

Stekelenburg dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan dengan ahli bedah saraf untuk mendiagnosa sepenuhnya pada cedera dan juga untuk menentukan berapa lama dirinya membutuhkan waktu untuk pemulihan.

Ketika berada di rumah sakit, Stekelenburg juga telah dikunjungi oleh mantan rekan setimnya di Ajax sekaligus rekannya di timnas Belanda, Wesley Sneijder.

Tak Sengaja Injak Stekelenburg

Bek Inter Milan, Lucio, menjelaskan insiden cedera parah yang dialami kiper AS Roma, Maarten Stekelenburg, yang menyebabkan penjaga gawang asal belanda itu harus dilarikan ke rumah sakit.

Kaki Lucio mengenai kepala Stekelenburg ketika pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol itu baru memasuki menit ke-15. Akibat insiden tersebut, kiper Roma asal Belanda itu langsung dibawa ke rumah sakit setelah tak sadarkan diri di lapangan.

“Saya sudah melihat replay video kejadian ini. Itu semua terjadi dalam hitungan kurang dari detik. Bola bergerak cepat di lapangan yang basah, kemudian Stekelenburg keluar dengan cepat,” kata Lucio pada Mediaset.

“(Saat kejadian) saya tak melihat Stekelenburg karena saya fokus pada bola. Saya akan menendang bola dan kemudian terkejut betapa cepatnya Stekelenburg tiba di depan saya,”

“Saat jeda pertandingan, saya berbicara dengan dokter tim Roma dan menanyakan bagaimana kondisi Stekelenburg. Syukurlah, saya mendengar kabar terbaru hari ini dia tak mengalami cedera lebih serius. Itu membuat saya tenang,”

“Pagi ini saya juga berbicara dengan Wesley Sneijder, yang juga sedang berbicara dengannya dan ia mengatakan bahwa Stekelenburg baik-baik saja,”

“Sepanjang karir saya, saya tak pernah punya niatan untuk mencederai kolega saya dan hari ini saya sangat sedih. Saya sangat sedih karena say a tak pernah ingin ini terjadi,”

“Sayangnya, hal ini bisa saja terjadi dalam sepak bola,” ujar bek timnas Brasil itu. (foti/zul)

______________________________________________________________________________________

Terkapar, Cedera Tak Serius, Stekelenburg Siap Main Lagi

18-09-2011 21:01-Bola.net

Bola.net – Kabar bagus datang dari kiper anyar AS Roma, Maarten Stekelenburgmenegaskan dirinya sudah siap untuk turun kembali.Dalam laga melawan Inter Milan semalam, Stekelenburg harus terkapar dan dilarikan ke rumah sakit usai bagian wajahnya tertendang Lucio. Beruntungnya, kiper Belanda itu hanya pingsan dan tak menderita cedera serius.

“Saya tak ingat pastinya. Saya hanya ingat melihat Lucio datang kepada saya. Setelah itu, semuanya gelap,” tutur Stekelenburg seperti yang diceritakan staf dari tim medis Roma.

Sebelumnya, sempat beredar kabar kalau kiper yang dibeli AS Roma dari Ajax musim panas lalu itu, akan absen untuk sebulan ke depan karena insiden itu. Namun, dari hasil pemeriksaan, ia menyatakan dirinya siap untuk kembali melakukan tugasnya menjadi portiere Giallorossi.

“Saya berharap untuk bisa segera bermain secepatnya,” tandasnya.    (foti/mxm)

_______________________________________

Saya Tak Menyesal Gabung Roma

16-09-2011 08:01 – Bola.net

Kalah di laga perdana Serie A musim ini tak menyurutkan keyakinan kiper baru AS Roma, Maarten Stekelenburg. Malah sebaliknya kiper berpaspor Belanda kini semakin yakin dengan keputusannya hijrah ke Italia.

Stekelenburg mengatakan jika dirinya tidak menyesali keputusan meninggalkan Ajax dan bergabung bersama Giallorossi, mengingat Roma disebutnya sebagai klub yang lebih besar dari Ajax.

“Saya beserta keluarga yakin jika kami telah membuat keputusan yang tepat,” ucap sang kiper kepada Elf Voetbal.

“Jika Anda bertanya apakah ini sebuah langkah maju? Maka saya akan menjawab iya, Roma adalah klub yang lebih besar daripada Ajax.”

“Roma adalah klub milik semua orang. Jika Anda pemain Roma, Anda tidak lagi bisa berjalan di jalan dan pergi berbelanja tanpa dikenal.”

“Banyak kritik pedas ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Tetapi di lain pihak, sanjungan tiada tara akan diberikan jika segalanya berjalan lancar.”

“Saya sendiri sudah siap dengan tantangan baru,” pungkas pemain berusia 28 tahun ini menegaskan. (elf/mac)

_______________________________________

07 Agustus 2011 | 00:42 (duniasoccer)

Ambisi Stekelenburg Bersama I Lupi

Maarten Stekelenburg/ Getty Images Setiap pemain pasti memiliki ambisi pribadi bersama klub barunya. Begitu juga kiper timnas Belanda, Maarten Stekelenburg. Namun, ambisi mantan kiper Ajax Amstredam itu juga menguntungkan tim barunya, AS Roma, yakni meraih gelar Scudetto.

Stekelenburg direkrut Roma dari Ajax pada musim panas ini dengan nilai transfer 6,3 juta euro. Dia diproyeksi menggantikan posisi dua penjaga gawang Brasil, Julio Sergio dan Alexander Doni yang hengkang dari Olimpico.

Bersama Roma, Stekelenburg berjanji akan berjuang demi meraih target Scudetto. Pengalaman juara bersama Ajax bakal menjadimodal dia mengarungi musim berat di skuad I Lupi.

“Aku selalu bermai untuk menang, dan selalu begitu,” tegas Stekelenburg kepada La Reppublica . “Pindah ke Roma adalah yang kuinginkan. Aku bicara dengan Luis Enrique (pelatih Roma) dan dia menjelaskan proyeknya. Aku siap 100 persen, dan bangga ada di sini. Aku tak sabar memulai musim.”

Ujian pertama Stekelenburg bersama Roma adalah menghadapi Bologna pada giornata pertama Serie-A musim 2011-12 pada 28 Agustus mendatang. (irawan)

______________________________________

Resmi ke Roma, Stekelenburg Bahagia

Sebastianus Epifany – Okezone Jum’at, 5 Agustus 2011 06:02 wib Maarten Stekelenburg (Foto: Daylife)
ROMA– Kebahagiaan tengah dirasakan oleh Maarten Stekelenburg. Hal itu terasa wajar, pasalnya dirinya baru saja resmi bergabung dengan AS Roma dan kini Stekelenburg tidak sabar untuk tampil dalam debut perdana di Serie A.Kiper asal Belanda ini setuju untuk menandatangani empat tahun kontrak bersama I Lupi. Tim racikan Luis Enrique tersebut memboyongnya dari Ajax Amsterdam dengan banderol 6,3 juta Euro dan kini dirinya sudah tak sabar untuk tampil.“Saya bahagia segalanya telah disetujui sekarang. Beberapa hari terakhir saya harus menunggu dan menunggu. Anda tidak bahagia dengan hanya duduk di rumah. Saya baru mendapat konfirmasi dari agen saya bahwa kedua klub telah setuju,” ujar Stekelenburg seperti disitat dari Goal, Jumat (1/8/2011).“Kini saya bisa memulai latihan bersama Roma dan kerja yang sebenarnya bisa dimulai. Europa League dan Serie A semakin dekat, dan saya menatap ke depan untuk segalanya,” tambahnya.Kiper berusia 28 tahun ini sudah 9 tahun membela Ajax Amsterdam. Dalam rentang waktu yang cukup lama itu Stekelenburg telah 191 kali tampil membela Ajax dan menjadi satu-satunya pemain sepakbola belanda yang membela AS Roma.Ajax sendiri sudah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai mantan kipernya tersebut di website resmi klub dengan bunyi pernyataan,”Transfer Maarten Stekelenburg ke Roma telah selesai.”  (seb)
_______________________________________________________________

Stekelenburg Kiper Utama Roma

Dewi – Okezone
Selasa, 2 Agustus 2011 16:49 wib
Foto: Maarten Stekelenburg/Getty Images

Foto: Maarten Stekelenburg/Getty Images
ROMA – AS Roma kembali kedatangan pemain anyar. Kiper yang telah lama menjadi incaran, Maarten Stekelenburg resmi membela I Giallorossimusim depan.Stekelenburg menjadi target incaran klub Ibukota Italia selama bursa transfer musim panas ini. Meski pemain yang bersangkutan menyatakan keinginannya gabung dengan Roma, namun negosiasi berjalan alot.Pasalnya, Ajax Amsterdam bersikeras mempertahankan Stekelenburg atau hanya akan melepasnya dengan harga lebih dari lima juta euro kepada klub yang meminati kiper internasional Belanda.Setelah menjalai tarik ulur negosiasi, Roma akhirnya merampungkan transfer Stekelenburg dengan nominal 6,3 juta euro, demikian dilansir Football-Italia,Selasa (2/8/2011). Namun, dalam klausa tersebut terdapat kesepakatan dimana Roma akan memberi tambahan 0,5 juta euro atau satu juta euro kepada Ajax, tergantung pada penampilan Stekelenburg.Stekelenburg menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dan menerima bayaran 2,7 juta euro (belum dipotong pajak). Lagi, angka tersebut masih bisa berubah andai pemain memberikan kontribusi maksimal kepada klub barunya.Stekelenburg akan menjadi pilihan utama Luis Enrique, setelah Alexander Doni dilepas ke Liverpool dan Julio Sergio dipinjamkan ke Lecce.
(wei)

______________________________________________________________________

30 Juli 2011 | 23:22 (duniasoccer.com)

Stekelenburg Senang Gabung ke Roma

Maarten Stekelenburg/Dok. SOCCER

AS Roma dan Ajax Amsterdam akhirnya resmi mengumumkan perpindahan Maarten Stekelenburg. Kiper nasional Belanda itu telah lolos serangkaian tes medis selama empat jam dan dinyatakan bergabung dengan Roma.

“Ajax dan Roma telah mencapai kesepakatan soal transfer Stekelenburg,” jelas situs resmi Ajax. Hanya, tak disebutkan berapa nilai transfer tersebut.

Paling sering dirumorkan adalah 6 juta euro. Hanya, jumlahnya bisa mencapai 8 juta euro, bergantung pada performa sang pemain.

“Aku senang,” jelas Stekelenburg singkat kepada para wartawan saat ditanyakan kepindahannya ke Roma. (jalu)

2 responses to “Maarten Stekelenburg

  1. dio August 5, 2011 at 2:09 pm

    aku jg senang kamu main di roma,

  2. Remy August 20, 2011 at 11:23 pm

    mantap,aq mlah bangga…romanisti sejati…!!!gan tkeran link yuk,,,link ente udah aq pasang di blog ane…

%d bloggers like this: