asromaasik

Serigala Ibu Kota

Nicolas Burdisso

20 November 2011 | 23:08

Operasi Sukses, Burdisso Absen 6-7 Bulan

Cedera Burdisso/Getty Images Bek AS Roma asal Argentina, Nicolas Burdisso, sukses menjalani operasi ligamen lutut untuk memulihkan cederanya. Tidak ada masalah pada operasi yang dipimpin Profesor Giuliano Cerulli.

“Operasi berjalan dengan baik. Kami puas dengan operasi tersebut, melihat ini merupakan cedera yang serius,” ujar Cerulli.

“Masa penyembuhan bisa berlangsung sekitar enam sampai tujuh bulan. Namun, hasrat dari sang pemain bisa saja mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk sembuh,” imbuh sang dokter.

Burdisso akan menjalani rehabilitasi di Roma. Kubu Roma sendiri kabarnya akan meminta penggantian kerugian kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina atau AFA. Sebab, Burdisso mengalami cedera saat membela Argentina pada Pra-Piala Dunia, beberapa waktu lalu. (Okky)

_______________________________

Burdisso Diperkirakan Absen Hingga Akhir Musim

Burdisso Diperkirakan Absen Hingga Akhir Musim

Bola.net – Kabar buruk mendatangi kubu AS Roma. Pemain andalan mereka di lini belakang, Nicolas Burdisso diperkirakan bakal absen hingga akhir musim akibat cedera saat Argentina menaklukkan Kolombia dengan skor tipis 2-1.

Burdisso mendapat cedera di lutut kirinya pada tengah pertandingan akibat bertabrakan dengan pemain lawan dan ditarik keluar di menit ke-36. Dari hasil pemeriksaan tim medis Argentina diketahui jika Burdisso harus absen selama 6 hingga 7 bulan.

Pihak Roma belum mengeluarkan pernyataan resmi sebelum dokter klub memeriksa langsung Burdisso. Hingga saat ini pemain berusia 30 tahun itu kerap menjadi pilihan utama di lini belakang sejak kedatangannya dari Inter Milan tahun 2009 silam.

Saat ini Roma menempati posisi ke-7 dalam klasemen sementara Serie A, dengan berselisih 7 poin dari Udinese di puncak klasemen. (ap/mac)

_____________________

“Lepas Vucinic & Menez, Roma Tak Menyesal”

ROMA – Nicolas Burdisso yakin klubnya, AS Roma akan tetap kompetitif di Serie A meskipun ditinggal oleh sejumlah pemain bintang.

Pemain yang biasa menempati posisi bek tengah itu tidak menyesali keputusan manajemen melepas pemain sekaliber Mirko Vucinic dan Jeremy Menez meskipun harus diakui juga kepergian keduanya telah menyisakan lubang dalam skuad Giallorossi.

“Tentu kepergian mereka terasa sangat penting, tapi tidak ada yang harus disesali. Pilihan itu harus dihormati,” cetus Burdisso seperti dikutip Goal, Rabu (3/8/2011).

“Mungkin Vucinic dan Manez tidak punya banyak kesempatan mengekspresikan diri di tempat ini. Saya sendiri terus mendoakan yang terbaik bagi keduanya,” sambung pemain asal Argentina itu.

Vucinic diketahui hijrah ke Juventus, sedangkan Menez lebih dulu bergabung dengan PSG. Dari penjualan kedua penyerang tersebut Il Lupo diperkirakan mendapatkan dana sekitar 20 juta euro. (msy)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: