asromaasik

Serigala Ibu Kota

Walter Sabatini

Roma Selangkah Lagi Dapatkan Pemain Bintang

27-03-2012 16:01
Roma Selangkah Lagi Dapatkan Pemain Bintang

Luis enrique bakal segera dapat amunisi baru © AFP
Bola.net – Direktur Olahraga AS Roma, Walter Sabatini mengungkapkan jika Giallorossitinggal selangkah lagi untuk bisa mendapatkan pemain bintang. Namun bukan untuk musim ini, pemain bintang tersebut baru akan memperkuat Roma di musim depanRoma sepertinya getol untuk menambah kekuatan pada skuad mereka akhir musim nanti. Saat ini skuad asuhan Luis Enriqueini berada di peringkat ke 6 pada papan klasemen, berjarak 7 poin dengan klub penghuni terakhir zona Liga Champions.”Kami sudah sangat dekat untuk mendapatkan pemain besar,” ucap Sabatini kepada Radio Ies. “Tetapi saya tidak bisa katakan posisi pemain itu.””Kami paham area mana yang perlu diperkuat, dan tim ini perlu karakter yang lebih kuat. Kami mengerti apa yang harus kami lakukan, kami sangat aktif di bursa pemain dan saya yakin kami akan berhasil.”Sabatini juga menjelaskan jika pelatih Luis Enrique masih mendapat dukungan penuh dari klub meski performa Il Lupi cenderung tidak stabil di sepanjang musim ini.”Dia (Luis Enrique) melakukan tugasnya dengan baik, dia juga penuh dengan energi dan menyalurkannya kepada semua pemain,” ucapnya.”Kami semua berada di belakangnya, hasil dari kerja kerasnya dapat dilihat di beberapa pertandingan,” pungkas Sabatini. (les/mac)
______________________________________________________________________________________

Sabatini: Roma Menuju Posisi Klub Medioker

28-02-2012 14:36

Sabatini: Roma Menuju Posisi Klub Medioker

Direktur AS Roma, Walter Sabatini © Goal.com
Bola.net – Direktur AS Roma, Walter Sabatinimencemaskan performa buruk dan tak konsisten mereka bakal menggiring klub menjadi tim medioker, bahkan kesulitan untuk finis di papan atas.Pencapaian Giallorossi memang naik turun dalam beberapa pekan terakhir, dan akhir pekan kemarin giliran mereka terjungkal dengan skor memalukan 4-1 di kandang Atalanta – membuat pasukan Luis Enriqueitu tertahan di posisi kenam klasemen Serie A.”Kami berfluktuasi. Kami berubah dari performa yang berimbang menjadi kacau seperti itu di Bergamo,” keluh Sabatini pada Radio Anch’io Lo Sport.”Ini menggiring kami kepada posisi sebagai tim medioker dan kami tak bisa menerimanya. Usia muda para pemain juga tak bisa dijadikan alasan atas performa negatif kami.””Saya merasa yakin jika kami bisa finis di tiga besar sebelum laga kemarin. Meski demikian, akan sulit bagi kami untuk mencapainya jika kami bermain seperti itu,” tambah Sabatini.”Sekarang kami harus bangkit jadi kami siap melakoni derby lawan Lazio dan pertandingan-pertandingan berikutnya.”  (foti/row)
_______________________________________________________________________________________

Roma Ungkap Alasan Memilih Borini

20-02-2012 18:44
Roma Ungkap Alasan Memilih Borini

Borini cetak 6 gol dalam 14 laga di Serie A musim ini © AFP

Bola.net – Direktur Olahraga AS Roma Walter Sabatini menjelaskan alasan kenapa kubu Giallorossi memutuskan untuk menggaet Fabio Borini dari Parma F.C di awal musim kemarin.

Striker 20 tahun yang juga personel tim U-21 Italia itu menorehkan gol ke-6 dari 14 penampilannya di Serie A musim ini saat Roma menekuk Parma, klub yang memiliki separuh hak kepemilikannya, dengan skor 1-0.

“Saya prihatin dengan lini depan kami di awal musim,” papar Sabatini pada Roma Channel usai partai melawan Parma.

“Saya cemas karena kami membutuhkan lebih banyak opsi striker. Saya tahu kemampuan Borini dengan baik karena pernah memantaunya saat dia masih di Swansea.”

“Saya memutuskan untuk meminjamnya, lalu Januari kemarin kami memutuskan membeli separuh haknya dan itu lebih menghemat pengeluaran.”

Borini mengawali karier profesionalnya di Chelsea pada musim 2009/10, lalu dipinjamkan ke Swansea sebelum dibeli Parma tahun 2011 kemarin.

Jika melihat performa Borini dan sejumlah gol penting yang telah dibuatnya, bisa dibilang dia adalah salah satu rekrutan terbaik Roma musim ini. (foti/gia)

_______________________________________________________________________________________

Kjaer

03-02-2012 15:15

 Roma Isyaratkan Tak Bakal Permanenkan Kjaer

Tampil buruk, Simon Kjaer tak bakal dipatenkan? © AFP
Bola.net – AS Roma melalui direktur mereka, Walter Sabatini mengisyaratkan jika mereka kemungkinan tak akan mengambil opsi pembelian permanen untuk bek Simon Kjaerakhir musim nanti.Pemain asal Denmark itu, yang dulu dianggap sebagai salah satu bek prospektif Eropa, justru mengalami kesulitan mengembangkan performanya di ibukota sejak dipinjam dari Wolfsburg musim panas kemarin.Kjaer bahkan tampil buruk di lini belakang dan menjadi salah satu penyebab Giallorossidibekuk Cagliari 4-2 tengah pekan kemarin, dan itu membuat manajemen Roma pun meragukan kontribusinya.”Ia sudah sedikit tak beruntung,” terang Sabatini pada Gazzetta dello Sport.”Ia pemain yang membutuhkan pengorbanan ekonomis besar untuk menebus kontraknya. Oleh karenanya, kita tunggu dan lihat saja nanti.”Kjaer bukan kali pertama ini bermain di Italia karena ia sudah pernah membela Palermo di tahun 2008 hingga 2010, sebelum menghabiskan satu musim di Jerman dan akhirnya mendarat di Roma. (foti/row)
________________________________________________________________________________________

Roma Ungkap Rencana Transfernya

22-03-2012 20:00

 Roma Ungkap Rencana Transfernya

Luis Enrique akan mendapatkan suntikan amunisi musim depan © AFP
Bola.netWalter Sabatini mengungkapkan rencana transfer AS Romauntuk musim depan.Sang Direktur Olahraga menyatakan bahwa Gialorossiberniat mendatangkan dua atau tiga pemain papan atas ke Olimpico musim depan.Sabatini sebenarnya spesialis ‘penggali’ calon bintang masa depan untuk Roma, tetapi dia berkata kepada Rete Sportbahwa klubnya juga membutuhkan beberapa pemain top agar bisa bisa bersaing dalam perburuan gelar juara.”Kami harus memperkuat skuad,” ujarnya. “Kami membutuhkan dua atau tiga pemain papan atas.””Setelah itu tercapai, barulah ada penambahan seperti yang telah kami lakukan musim ini. Kami sadar, pemain muda yang baru berusia 19 atau 20 tahun tidak bisa mengubah nasib sebuah tim.””Kami juga membutuhkan pemain yang sudah jadi demi mewujudkan ambisi memainkan sebuah sepakbola yang spektakuler,” imbuhnya.”Di bursa transfer musim panas nanti, kami akan memprioritaskan kualitas daripada kuantitas,” pungkas Sabatini.Roma, di bawah kepelatihan Luis Enrique musim ini, berada hanya empat poin di bawah zona Liga Champions. (foti/gia)

_________________________________________

Januari, Roma Belanja

Dewi – Okezone Minggu, 13 November 2011 05:39 wib
Foto: AS Roma/Daylife
ROMA – Direktur olahraga AS Roma Walter Sabatini menegaskan akan melakukan beberapa belanjaan di bursa transfer Januari mendatang. Tak hanya itu, Sabatini juga mengklaim perpanjangan kontrak Daniele De Rossi terus berjalan.Giallorossi tidak tampil maksimal awal musim ini, karena harus beradaptasi dengan taktik baru yang digunakan allenatore Luis Enrique. Kendati demikian, dewan klub Roma menegaskan tetap mendukung pelatih asal Spanyol itu, termasuk saat dia meminta pemain baru pada jendela transfer jilid II.“Kami akan kembali ke bursa transfer menambah integrasi dan membenarkan skuad,” ujar Sabatini kepada Romanews, Minggu (13/11/2011).“Kami tidak memiliki masalah serius, tapi pelatih telah membuat permintaan pemain baru,” imbuhnya.“Hal ini juga berlaku untuk para pemain yang tidak begitu digunakan musim ini,” tegas Sabatini, mengisyaratkan Roma juga bakal melepas beberapa pemain.Diantara sejumlah pemain yang akan didepak, nama seperti Marco Borriello, Juan dan Fanio Simplicio disebut-sebut masuk daftar jual. Sementara mengenai masa depan De Rossi, yang kontraknya habis Juni 2012, Sabatini mengklaim pihaknya terus mengupayakan kontrak baru.“Kontrak baru jelas prioritas untuk kami dan dia. Kami sangat yakin,” pungkasnya.
(wei)

___________________________________________

06 Agustus 2011 | 01:17 (duniasoccer)

Roma Akan Datangkan 3-4 Pemain Lagi

Totti dan Bojan/dok. daylifeAS Roma rupanya belum puas dengan kedatangan pemain-pemain anyarnya. Hal ini ditegaskan oleh sang direktur olahraga, Walter Sabatini, menurutnya Roma akan mendatangkan tiga hingga empat pemain lagi.

I Giallorossi merupakan salah satu tim Italia yang paling aktif di bursa transfer ini. Nama-nama seperti Erik Lamela, Bojan Krkic, Jose Angel, hingga kiper teranyar mereka Maarten Stekelenburg sudah mengisi skuat arahan Luis Enrique tersebut.

Namun menurut Sabatini, Enrique masih menginginkan tiga hingga empat pemain lagi. “Kami memiliki pemikiran yang sangat jelas dan saya berbicara dengan pelatih Luis Enrique setiap hari. Kami akan mendatangkan tiga hinggak empat pemain yang dapat memainkan peran penting di proyek kami,” tegasnya

Selain mendatangkan pemain baru, Roma juga melepas tiga pemain mudanya dengan status pinjaman. “Kami juga baru meminjamkan tiga pemain ke Bari, yang bisa membuat dampak di Serie B, yaitu Stoian, Crescenzi, dan Sini,” ungkap Sabatini.

Selain berbicara soal transfer pemain, Sabatini juga angkat bicara soal lawan Roma di fase kualifikasi, Slovan Bratislava.

“Mereka tentu memiliki kondisi fisik lebih baik dibanding tim kami, karena mereka sudah memulai kompetisi, namun saya percaya kami dapat mengeluarkan kualitas terbaik kami,” pungkasnya. (Airlangga)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: