asromaasik

Serigala Ibu Kota

Thomas Di Benedetto

DiBenedetto: Roma Akan Jadi Barcelona-nya Italia

DiBenedetto: Roma Akan Jadi Barcelona-nya Italia

Bola.net – Pemilik baru AS Roma, Thomas DiBenedetto mengaku mendapat banyak tekanan negatif ketika dirinya mengambil alih klub di awal tahun 2011. Namun pengusaha berdarah Amerika-Italia ini yakin jika dirinya bisa sukses menerapkan filosofi Barcelona di klub elit Italia ini.

DiBenedetto merampungkan proses pengambilalihan klub pada bulan Juli dan resmi menjadi Presiden klub di bulan September. Status kewarganegaraan DiBenedetto sempat menimbulkan rasa skeptis dari sebagian besar publik Italia.

“Jelas ada rasa skeptis. Saya pikir saat ini orang sedang menunggu untuk melihat hasil dari semua ini. Mereka sepertinya tidak mengerti apa yang sedang kami upayakan di sini,” ucap DiBenedetto dalam wawancara dengan BBC.

“Ada beberapa bagian dari rencana kami yang saat ini masih terasa asing bagi kebanyakan klub Italia. Dan kami sedang berusaha menerapkan sistem sepakbola seperti Barcelona yang masih asing dalam sepakbola Italia. Jadi banyak orang yang sedang menunggu untuk memberikan penilaian.”

DiBenedetto kemudian menjelaskan jika dirinya sedang berusaha menciptakan iklim kultur sepakbola yang sama dengan yang ada di Camp Nou.

Roma menunjuk mantan pelatih Barcelona B, Luis Enrique sebagai pelatih baru mereka musim ini, dan juga menarik Bojan Krkic ke stadion Olimpico.

“Kami percaya jika kemenangan bukan hanya terjadi di pertandingan tetapi juga dari cara Anda berlatih, dalam cara Anda bekerja sama dengan rekan Anda dan juga cara Anda memiliki kepercayaan kepada mereka.”

“Ini adalah cara Anda untuk menjadi dekat dengan mereka dan mengerti bagaimana cara mereka bermain dan bekerja sama dengan tim. Sekalipun anda adalah Messi Anda juga bagian dari tim, dan selama Anda mempunyai sikap itu, maka tim ini selalu mempunyai masa depan yang cerah,” pungkasnya.

Roma saat ini duduk di peringkat 12 klasemen sementara Serie A dengan meraih 8 poin dari 6 pertandingan.
(gl/mac)

________________________________________

14 Oktober 2011 | 17:12

DiBenedetto Kaget dengan Antusiasme Publik Roma

Thomas DiBenedetto/Dok. SOCCERMenjadi pemilik klub olahraga bukan hal baru bagi Thomas DiBenedetto. Sebelumnya dia pernah mengendalikan klub baseball di Amerika Serikat, Boston Red Sox. Tapi, menjadi presiden klub adalah sesuatu hal yang baru bagi DiBenedetto. Oleh karenanya, dia menyebut jabatan sebagai Presiden AS Roma adalah pengalaman baru.

Baru menurut DiBenedetto bukan dalam artian menghadapi pekerjaan baru. Karena pekerjaan yang dia lakukan hampir sama. Dalam hal ini baru adalah keseharian dia sebagai presiden klub. Dia kini lebih sering tampil di publik dan kerap diwawancarai pers dan menggelar jumpa pers.

“Setelah berada di Roma dalam beberapa bulan ini, saya bisa katakan ini adalah pengalaman baru bagi saya. Saya bukan orang yang suka tampil di depan publik. Sekarang saya merasa menjadi seorang tokoh masyarakat, setidaknya di Roma. Saya sempat heran melihat betapa antusiasnya publik di sini dengan jabatan presiden klub,” beber DiBenedetto.

Dia juga menjelaskan target utama Roma musim ini adalah kembali ke pentas Liga Champions. Selanjutnya untuk jangka panjang adalah memiliki stadion sendiri. DiBenedetto mengharapkan stadion baru sudah bisa dipakai pada 2016. (edpram)

_________________________________________________________________________________________

Di Benedetto Bakal Buat Brand Roma Semakin Besar

Di Benedetto Bakal Buat Brand Roma Semakin Besar

07-10-2011 07:45
Bola.net – Pemilik baru AS Roma, Thomas Di Benedettoterus melakukan langkah-langkah untuk membuat klub Ibukota Italia itu semakin besar.Setelah merencanakan untuk membangun stadion baru, pengusaha asal Amerika tersebut berencana untuk membuat Roma semakin dikenal secara global dan memiliki pangsa pasar Internasional.”Ini adalah kesempatan besar bagi saya dan kelompok saya, pembelian Roma terjadi karena masih ada kemungkinan membesarkan “brand” yang belum terbangun dengan baik di level global,” ungkap Di Benedetto dalam Konferensi Sepakbola di London.

“Namun kita harus memulai dari sisi teknis oleh karena itu kami memilih (Franco) Baldini, (Walter) Sabatini dan Luis Enrique.”

“Baldini adalah seorang manajer yang sangat baik, Sabatini seorang pencari bakat besar. Luis Enrique ingin mengimpor gaya bermain seperti Barcelona,” jelasnya.

Di Benedetto juga mengomentari mengenai kebijakan UEFA mengenai “Financial Fair Play”, dan juga rencananya untuk membangun kembali Stadion Olimpico.

“Kami mendukung Financial Fair Play. Pasar Amerika Serikat merupakan peluang bagus. Kami akan berjuang keras untuk mencapai kesepakatan dengan tim-tim Amerika Serikat. Kami punya kesepakatan dengan lima tim usia muda di lima negara bagian.”

“Untuk saat ini, berbagi stadion dengan Lazio bukan masalah. Hal yang sama juga terjadi di Amerika Serikat. New York Giants dan Jets bermarkas di stadion yang sama.”

“Namun, kami mempelajari sejumlah kemungkinan yang bisa meningkatkan stadion, baik dalam hal teknologi dan pemasaran,” pungkasnya. (foti/end)

___________________________________

Thomas Di Benedetto Resmi Presiden AS Roma

Thomas Di Benedetto Resmi Presiden AS Roma

28-09-2011 23:12

Bola.net – Pengusaha kaya Amerika Thomas Di Benedetto, akhirnya resmi menjadi pemilik sekaligus Presiden klub AS Roma, setelah dipilih oleh direksi klub.

Di Benedetto sebelumnya merampungkan pengambilalihan 67 persen saham klub di musim panas ini dan sejauh ini telah mendatangkan beberapa pemain untuk membantu tugas pelatih baru Roma, Luis Enrique.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya secara resmi menjadi Presiden Roma, sebuah klub dan tim dengan sejarah yang panjang,” ujar Di Benedetto dalam konferensi persnya.

“Kami akan melanjutkan kerja keras kami untuk membuat Roma sebagai tim yang dapat dibanggakan oleh para suporter.”

Pengambilalihannya atas jabatan presiden tersebut mengakhiri 18 tahun kepemilikan klub atas keluarga Sensi, Franco Sensi dan kemudian putrinya Rosella Sensi(foti/end)

_____________________________________________________________________________________

20 Agustus 2011 | 03:58- (duniasoccer)

Fans Roma Diminta Bersabar

Thomas Di Benedetto/Dok. Daylife Kekalahan AS Roma dari Slovan Bratislava pada laga pertama play-off Europa League memang mengejutkan. Era baru I Lupi dengan kehadiran pemilik dan pelatih baru nyaris belum menunjukkan hasil. Fans pun mulai khawatir.

Namun, pemilik anyar I Lupi, Thomas Di Benedetto, meminta fans tak perlu khawatir. “Mereka butuh bersabar. Tim baru terbentuk sehingga tak muda untuk bisa langsung main bersama. Tujuan tim ini memang membuat fans bangga dengan perjuangan yang ditampilkan,” jelas Di Benedetto di situs resmi Roma.

Di Benedetto mengaku datang langsung untuk menghibur para pemain Roma di kamar ganti. Dia pun optimistis pasukan Luis Enrique bisa membalikkan keadaan di Olimpico.

“”Kami ingin menciptakan tim yang bisa memenangi gelar. Sebab, direksi dan pelatih telah membentuk tim yang bagus. Jadi, para pemain akan bekerja ekstrakeras dan memastikan meraih kemenangan,” tandasnya. (jalu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: