asromaasik

Serigala Ibu Kota

Pablo Daniel Osvaldo.

Pablo Daniel Osvaldo tak Takut Disaingi di AS Roma

Tribunnews.com – Senin, 30 Juli 2012 19:37 WIB

TRIBUNNEWS.COM, ROMA – Posisi Pablo Daniel Osvaldo di AS Roma sedikit goyah. Kehadiran Mattia Destro di lini depan membuatnya harus bersaing keras untuk mendapatkan perhatian pelatih Zdenek Zeman.

Kondisi itu pun membuat Osvaldo bimbang. “Aku tak tahu apakah akan bertahan di Roma atau tidak. Tapi aku harap bisa bertahan,” jelasnya kepada La Gazzetta dello Sport .

“Aku senang di sini. Aku percaya dengan proyek yang tengah dibangun tim dan fans pun mencintaiku. Jadi kenapa harus pindah klub?” tanyanya retoris.

Kehadiran Destro pun tak membuat Osvaldo khawatir. “Berkompetisi secara positif merupakan salah satu motivasi. Jikapun diperlukan, aku bisa bermain lebih melebar,” tambahnya.

Ambisi lain yang saat ini masih menyala di hati Osvaldo adalah membela Gli Azzurri. Kendati berdarah Argentina, dia memilih membela Italia. Sempat masuk seleksi namun pemain yang punya satu penampilan bersama timnas Italia itu tak dibawa Cesare Prandelli ke Euro 2012.

“Tentu saja aku kecewa tak dipanggil ke Euro 2012. Tapi, aku senang dengan cara bermain Italia di turnamen tersebut,” cerita pemain berusia 26 tahun itu.

“Aku bisa cocok dengan taktik Prandelli. Aku akan senang bermain bersama Mario Balotelli. Dia tampil luar biasa kala melawan Jerman,” tandas pemain yang mencetak 11 gol dalam 26 pertandingan Roma musim lalu itu.

___________________________________________________________________________________

Osvaldo: Roma Optimis Finis Ketiga

23-03-2012 09:30
Pablo Osvaldo optimis Roma finis di posisi ketiga Serie A © AFP
Bola.net – Penyerang AS Roma, Pablo Osvaldomenegaskan jika timnya dipenuhi rasa optimis untuk bisa finis di posisi tiga besar Serie A dan melaju ke Liga Champions musim depan.Pemain Italia berdarah Argentina itu mencetak gol tunggal kemenangan Giallorossi 1-0 atas Genoa akhir pekan kemarin, yang membawa mereka mendekati Laziodi posisi ketiga dengan selisih empat poin.”Tentu saja kami yakin bisa finis di posisi ketiga. Tak masuk akal jika kami tak bisa melakukannya,” ujar pemain yang digaet dari Espanyol itu pada Sky Sport Italia.Meski menang, performa Il Lupi tak memuaskan pelatih mereka, Luis Enriquedan Osvaldo mengakui jika mereka masih bisa berkembang lebih baik lagi.”Yang penting adalah kami menang. Saya juga ingin mencetak gol karena saya memulai tahun yang baru ini dengan buruk,” imbuh penyerang berusia 26 tahun itu.”Untungnya kami mengoleksi tiga poin dan kini mendekati tim lain yang memburu tempat di kompetisi Eropa. Semakin sering kami bermain, kami makin menemukan keseimbangan dan identitas.” (foti/row)
_______________________________________________________________________________

Cedera, Osvaldo Tinggalkan Roma Dua Bulan

06-01-2012 22:00

Bola.net – Penyerang Italia kelahiran Argentina, Pablo Osvaldo, akan absen selama dua bulan karena otot paha belakangnya tertarik, demikian rilis resmi dari AS Roma.Cedera tersebut, yang sudah mengganggu Osvaldo sejak latihan Rabu, terjadi pada saat yang tidak tepat, sebab Roma baru saja meminjamkan Marco Borielloke Juventus.Gialorossi juga telah menjual Mirko Vucinicke Juventus pada musim panas, sehingga saat ini Roma hanya memiliki pilihan yang sangat terbatas untuk lini depan.Osvaldo, pemain tersubur Roma musim ini, akan kehilangan sembilan pertandingan liga, termasuk pertandingan penting melawan Inter Milan pada awal bulan depan.Roma berharap Osvaldo akan kembali pulih, saat mereka menjalani “derby” Roma melawan Lazio pada 4 Maret. (afp/end)

____________________________________________________________________

05 Januari 2012 | 02:03

 Osvaldo Terancam Absen Dua Bulan

Pablo Osvaldo/ Getty ImagesAS Roma dibuat khawatir dengan kondisi cedera yang menimpa striker andalan mereka, Pablo Daniel Osvaldo. Striker kelahiran Argentina itu mengalami cedera dan terpaksa ditandu keluar lapangan saat sesi latihan Rabu (4/1) pagi.

Sat sesi latihan rutin itu, Osvaldo mengerang kesakitan sambil memegang paha kanannya. Karena tak sanggup berjalan secara normal, dia terpaksa ditandu meninggalkan lapangan.

Osvaldo dijadwalakan menjalani serangkaian tes dalam beberapa hari ini. Namun, yang pasti dia akan absen saat Roma menghadapi Chievo Verona akhir pekan ini. Spekulasi muncul cedera yang dialami Osvaldo adalah ketegangan pada otot fleksor di bagian atas paha, dan bisa mengancam dia absen selama dua bulan.

Kabar ini jelas membuat Roma ketar-ketir. Pasalnya, Osvaldo adalah pencetak gol terbanyak musim ini dengan tujuh gol. Apalagi cedera datang kurang dari 24 jam setelah Marco Borriello dipinjamkan ke Juventus. (irawan)

______________________________________________________________________

Osvaldo, Dari Musisi Hingga Suksesor Batigol

Pablo Osvaldo/ Action Images

Performa meningkat yang ditunjukkan Pablo Osvaldo sungguh di luar ekspektasi beberapa kalangan. Semula, karier striker kelahiran Argentina itu dianggap tak akan lebih cemerlang dibanding kompatriotnya, Bojan Krkic. Namun kenyataan berbicara lain.

Osvaldo tampil apik sebagai penggedor utama AS Roma musim ini. Total lima gol sudah dibukukan penyerang berusia 25 tahun ini untuk kubu I Lupi. Menjadikannya top skorer sementara klub, unggul dua gol dibanding Bojan.

Harga 17,5 juta euro yang dibayarkan Roma kepada Espanyol pun cukup adil mengingat andil Osvaldo sejauh ini. Roma dibawanya mulai merangsek naik ke urutan lima klasemen Serie-A setelah sempat terseok-seok pada awal musim.

Beberapa pihak mulai membandingkan kemampuan Osvaldo dengan mantan striker Roma asal Argentina, Gabriel Batistuta. Apalagi, keduanya juga sama-sama pernah bermukim di Fiorentina, meski pada era berbeda.Kemiripan semakin terlihat kala Osvaldo sempat melakukan selebrasi gol laiknya Batistuta, yakni seolah sedang memegang senjata dan menembakkan ke arah penonton.

Kendati semakin banyak yang menyandingkan dengan Batistuta, Osvaldo tetap mencoba merendah. Menurut dia, kualitas Batistuta masih terlalu jauh untuk disamai. Apalagi Batistuta pun pernah membawa Roma meraih gelar Scudetto pada 2000-01 silam.

“Kami berbeda. Setiap gol yang disentuhnya selalu menghasilkan gol. Dia lebih bertenaga, secara spesifik. Dan aku sekadar mengandalkan teknik,” ujar Osvaldo seperti dikutip dari Sport .

Berkat penampilan apik di Roma, Cesare Prandelli pun memanggilnya untuk memperkuat timnas Italia. Sebuah mimpi yang sudah didambakan Osvaldo sejak pertama datang ke Italia. Dia pun tak menyesal mengacuhkan Argentina demi menerima pinangan dari Gli Azzurri. “Aku tak menyesal menerima panggilan Italia,” tegas dia.

Osvaldo patut merasa beruntung. Kariernya yang sempat meredup sejak di Fiorentina hingga Espanyol kini kembali menanjak bersama Roma. Bahkan, bukan tidak mungkin andai gagal berkarier di sepak bola, Osvaldo bakal banting stir menjadi musisi, hobi yang ditekuni sejak kecilnya.

“Awalnya aku bukan pencinta sepak bola. Aku hanya bermain dan kemudian merasa cocok,” tukas Osvaldo menanggapi keputusannya meninggalkan dunia musik demi sepak bola. (irawan)

_______________________________________________________________________________________

Pindah Ke AS Roma, Pablo Osvaldo Minta Maaf

Penyerang AS Roma Pablo Osvaldo mengaku tidak enak hati saat meninggalkan Espanyol, tetapi dia menjelaskan langkah tersebut dipengaruhi oleh sikap klub.

“Saya ingin meminta maaf pada fans Espanyol atas cara saya meninggalkan klub,” ungkapnya pada Mundo Deportivo.

“Saya tidak berbohong saat berkata ingin bertahan, tetapi seperti pemain lainnya saya seorang profesional dan mencari nafkah untuk keluarga.”

“Tetapi harus diketahui, sebelum tawaran itu datang, saya telah bertanya pada klub terkait kepuasan kontribusi yang telah saya berikan. Jawaban mereka tidak.”

Osvaldo mengaku bahagia di Olimpico, tetapi dia tidak menutup kemungkinan kembali ke Espanyol.

“Saya masih memiliki ikatan kuat dengan fans Espanyol. Saya selalu merasa mendapat dukungan penuh dari mereka dan keluarga.”

“Sangat menyakitkan mendengar klub mengutarakan kekecewaan dan menyebut saya pemain ‘kotor’. Saya cinta Espanyol dan berharap suatu saat bisa kembali ke sana, tetapi tidak sekarang. Saya bahagia di Roma,” tandasnya.

________________________________________

Pablo Osvaldo: Saya Orang Italia!

Pablo Osvaldo: Saya Orang Italia!

Pablo Osvaldo siap menjawab semua kritikan dengan penampilan di lapangan (c) AFP
10-10-2011 20:31
Bola.net – Isu Oriundi atau pemain sepak bola yang tidak lahir di Italia terus memanas di Italia, terakhir kali isu ini menimpa Pablo Osvaldo. Striker AS Roma ini menjadi bahan perbincangan terkait dengan keputusan Cesare Prandelliyang memanggilnya memperkuat Timnas Italia.Sekalipun berstatus sebagai warga negara Italia, tetapi sejatinya Osvaldo lahir di Argentina. Legenda sepak bola Italia, Cesare Maldini juga mempertanyakan keputusan Prandelli memilih Osvaldo dibandingkan memanggil striker Juventus, Alessandro Matri. Osvaldo lantas menjawab keraguan publik kepadanya dengan berkata jika dirinya adalah seorang Italia sejati sekalipun lahir di Argentina.”Saya merasa seperti orang Italia dan anak-anak saya juga orang Italia. Di dunia sepak bola, saya tumbuh di Italia dan saya senang dengan keputusan pelatih memanggil saya,” ucap Osvaldo dalam acara jumpa press.”Tidak seperti Mauro Camoranesi, yang mana saya hormati keputusannya. Saya akan menyanyikan lagu kebangsaan Italia saat hendak bermain nanti.””Beberapa kritik terlalu dibuat-buat, terutama karena saya lebih Italia dibandingkan dengan beberapa politisi yang tak tahu dengan apa yang mereka lakukan untuk negara ini. Saya senang jika suatu hari berhadapan dengan Argentina suatu hari nanti.””Saya senang akhirnya bisa memperkuat Timnas dan saya akan menjawab segala keraguan tentang saya nanti di lapangan. Saya harap saya tidak hanya sekedar lewat di Timnas Italia, tetapi tetap saya berterima kasih kepada Prandelli atas kesempatan yang diberikan kepada saya.”

“Saya sadar jika saya disini karena seseorang mengalami cedera, tetapu tetap saja bagi saya suatu kehormatan jika pelatih memanggil saya.”

“Apakah saya disini mengincar skuad di Euro 2012? Masih terlalu awal untuk dikatakan, berada disini saja bagaikan mimpi bagi saya,” pungkas Osvaldo.

Italia sudah memastikan lolos ke putaran final Euro 2012 di Ukraina dan Polandia mendatang. Dan Nerazurri akan berhadapan dengan Irlandia Utara di laga terakhir babak kualifikasi Grup C, Rabu (12/10) dini hari nanti.  (gl/mac)

___________________________________

Osvaldo: Taktik Enrique Perlu Waktu Adaptasi

Osvaldo: Taktik Enrique Perlu Waktu Adaptasi

Bola.net – Striker AS Roma, Pablo Osvaldo merasa jika kemenangan tipis 1-0 atas Parma bisa menginspirasi timnya untuk mencapai hal yang lebih besar lagi.

Sebiji gol dari penyerang kelahiran Argentina sudah cukup untuk mempersembahkan kemenangan pertama Giallorossi musim ini.

Roma dalam tekanan berat setelah start yang mengecewakan di Serie A musim ini. Belum lagi mereka sebelumnya juga sudah terlempar dari Liga Europa di babak penyisihan.

Osvaldo merasa jika kemenangan berharga dari Parma bakal menunjukkan kekuatan asli Roma, setelah mereka lebih paham dengan instruksi Luis Enrique di lapangan.

“Kami layak mendapatkan kemenangan ini, karena kami sudah bekerja keras hingga hari ini. Hanya saja keberuntungan sedang tidak berpihak kepada kami,” ucapnya kepada Sky Sport Italia.

“Kami tak lagi tertekan. Kami percaya dengan diri kami dan itu bisa kami tunjukkan dengan perjuangan kami di lapangan. Tetapi sesuatu hal yang normal jika adaptasi baru memerlukan waktu.”

“Seringkali di Italia, orang tidak memberikan tim banyak waktu. Tetapi jika seiring dengan waktu, kami akan melakukan banyak hal hebat. Kemenangan ini penting bagi kami, pelatih dan juga rekan satu tim di Roma.”

Roma kini menduduki peringkat ke-11 dalam klasemen sementara Serie A dengan berselisih 3 poin dari Juventus di puncak. Akhir pekan ini Il Lupi akan menjamu Atalanta di stadion Olimpico. (sky/mac)

____________________________________

Roma Tambah Amunisi Baru

Achmad Firdaus – Okezone- Kamis, 25 Agustus 2011 19:46 wib
Foto: Pablo Osvaldo, striker baru AS Roma/Reuters

Foto: Pablo Osvaldo, striker baru AS Roma/Reuters
ROMA – AS Roma menambah satu lagi amunisi di barisan depan. Sama seperti Bojan Krkic, senjata baru Il Giallorossi ini juga berasal dari ranah Spanyol, yakni Pablo Daniel Osvaldo.Seperti dikutip Football-Italia,Kamis (25/8/2011), striker yang musim lalu membela Espanyol di pentas La Liga ini setuju merapat ke Roma, setelah kedua klub sepakat soal negosiasi transfer. Sejak malam kemarin, striker 25 tahun sudah tiba di Roma untuk penandatanganan kontrak.Untuk mendapatkan jasa Osvaldo yang mendapat rekomendasi langsung dari pelatih Luis Enrique, kubu Roma kabarnya merogoh kocek sekira 15 juta euro. Jumlah ini bahkan bisa bertambah menjadi 18 juta euro, menyusul klausul bonus sebesar 3 juta euro yang akan didapatkan Espanyol bila Osvaldo mampu memberikan kontribusi maksimal di musim ini.Merumput di Italia diketahui bukan merupakan pengalaman baru buat Osvaldo. Striker asal Argentina ini diketahui sempat membela sejumlah klub Italia sebelum bergabung dengan Espanyol pada 2010 lalu. Atalanta, Lecce dan Fiorentina merupakan klub yang sempat diperkuatnya.Osvaldo dijadwalkan akan hadir di Stadion Olimpico, Roma, dini hari nanti WIB, namun bukan untuk melakukan debut bersama Il Lupi, melainkan untuk menyaksikan perjuangan tim barunya saat menjamu Slovan Bratislava. Diketahui, Roma membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa melaju lolos ke fase grup Europa League, karena menelan kekalahan 0-1 pada leg pertama di markas Bratislava. (acf)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: