asromaasik

Serigala Ibu Kota

Fernando Gago

Demi Karir, Gago Pilih Gabung Roma

Demi Karir, Gago Pilih Gabung Roma

Demi bisa bermain, Fernando Gago pilih Roma © AFP
25-11-2011 16:46

Bola.netFernando Gago menjelaskan alasannya memilih meninggalkan Real Madrid musim panas kemarin dan hijrah ke AS Roma.

Gelandang asal Argentina itu tak menjadi pilihan utama di skuad Jose Mourinho, dan setelah melalui pemikiran panjang, ia menerima opsi peminjaman yang ditawarkan Giallorossi.

“Itu adalah keputusan yang saya ambil di menit terakhir,” paparnya dalam wawancara dengan Leggo.

“Saya kembali dari musim yang sulit di Real Madrid karena masalah cedera. (Direktur Roma) Franco Baldini kemudian menawarkan saya peluang dan itu tampaknya cukup bagus.”

“Ada proyek baru di sini dan juga kesempatan untuk bermain. Saya bahagia, ini adalah tim yang tepat untuk saya, namun masa depan saya bergantung pada Roma,” lanjutnya.

Di bawah pelatih baru Roma, Luis Enrique, pemain yang pernah dijuluki The New Fernando Redondo itu mulai menemukan kembali permainannya. Total ia sudah tampil dalam sembilan laga Serie A dan mengemas satu gol.

“Ia adalah pelatih yang sempurna, ia punya banyak ide. Kami banyak bekerja dengan penguasaan bola dan saya punya keyakinan pada tim ini. Kami hanya membutuhkan waktu,” pungkas Gago. (foti/row)
_______________________________________________________________________________________

AS Roma Akan Lebih Baik

27 Okt 2011 09:14:00 Oleh Dede Sugita

Kucka & Gago - Genoa-Roma - Serie A (Getty Images)
Delapan laga yang telah dimainkan di Serie A 2011/12 mengindikasikan bahwa AS Roma belum menjadi tim yang mampu menjaga kestabilan, setidaknya bila ditinjau dari hasil akhir.Memetik kemenangan perdana dengan skor 1-0 di gim ketiga melawan Parma, I Lupi kemudian menggebuk Atalanta 3-1. Permainan tim besutan Luis Enrique kontra La Dea banyak dipuji media Italia.
Namun, pada laga selanjutnya Roma justru takluk 2-1 dari Lazio di derby della Capitale. Bangkit dengan mengalahkan Palermo pada Minggu (23/10), hanya berselang tiga hari kemudian Tim Serigala kembali menyerah, 2-1 dari Genoa, Rabu (26/10) malam waktu setempat.

Itu kekalahan ketiga Roma di Serie A musim ini setelah sebelumnya dibungkam Cagliari di gim pembuka, dan Lazio.

Walaupun begitu, hasil negatif di Stadion Luigi Ferraris itu ternyata tak mengurangi keyakinan Fernando Gago. Gelandang pinjaman dari Real Madrid ini menegaskan seiring waktu I Giallorossi pasti akan lebih bagus.

“Dalam beberapa pekan ke depan, kita akan melihat Roma yang lebih baik. Proyek klub ini ambisius dan membutuhkan kesabaran,” ucap Gago kepada Sky Sport Italia.

Sementara itu, gelandang Argentina ini juga mengungkapkan bahwa ia tak merasa kesulitan beradaptasi dengan iklim sepakbola di Negeri Spageti.<script type=”text/javascript” src=”http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160×600;ord=794328?area=2l&pos=2&ord=794328″></script>

“Sepakbola itu sama, baik itu di Spanyol, Italia, atau Inggris, kecepatan eksekusinya sama,” terang pemain 25 tahun itu.

_______________________________________

Gago Terkena Magis Totti

Dewi – Okezone- Selasa, 6 September 2011 10:38 wib
Fernando Gago (Foto: Getty Images)
ROMA– Baru saja mendarat di AS Roma, Fernando Gago melempar pujian kepada Francesco Totti. Bagi Gago, Totti merupakan panutan bagi semua orang.Masa depan Totti sebagai kapten tengah diragukan menyusul kedatangan pelatih baru, Luis Enrique, di Olimpico. Kendati demikian, pemain anyar Gago tetap menyebut Totti sebagai sosok penting di klub.“Totti sangat penting, baik di dalam dan luar lapangan, atas apa yang telah dia menangkan dan kharismanya,” tandas Gago dalam presentasi di Roma.“Dia panutan bagi semua orang, untuk pemain muda dan pemain seperti saya yang datang dari luar negeri,” Gago menambahkan, sebagaimana dilansir Football-Italia, Selasa (6/9/2011).

Gago baru saja didatangkan dari Real Madrid sebagai pemain pinjaman, namun dia belum mau memikirkan masa depannya bersama I Giallorossi.

“Kita akan lihat apa yang terjadi di masa depan, saya ada di sini untuk menjadi pemain inti,” tegas pemain asal Argentina.

“Daniele De Rossi? Tak akan ada masalah. Kami bisa bersama dalam satu tim, saya bisa bermain di mana saja di lini tengah,” akunya, mengenai persaingan tempat utama bersama De Rossi.

Terakhir, Gago merasa sudah dalam kondisi bugar setelah sempat dibekap cedera musim lalu. “Saya mengalami cedera dan itu menyedihkan. Tapi, saya bermain di Copa Amerika dan merasa baik,” pungkasnya.

Gago Tak Bermasalah dengan Mourinho

Fernando Gago menegaskan dirinya tak menyimpan dendam usai meninggalkan Real Madrid ke AS Roma dengan status pinjaman. Ia kini mengaku hanya akan fokus bermain dan tampil impresif sehingga bisa kembali dan merebut tempat utama di El Real.

Pemain usia 25 tahun ini sempat dikabarkan terlibat pertengkaran dengan Mourinho setelah datangnya muka-muka baru seperti Nuri Sahin, Jose Callejon, dan Hamit Altintop ke Santiago Bernabeu.

Namun, Gago langsung membantah hal ini. “Aku tak pernah mempunyai masalah dengan Mourinho. Dia membuat keputusannya dan aku membuat keputusanku,” ungkap Gago kepada Il Corriere dello Sport .

“Aku meninggalkan Madrid dengan baik-baik. Sebenarnya, aku telah mengawali karierku dengan baik bersama Los Blancos dengan memenangi gelar, tapi kemudian aku cedera dan tak bisa mendapatkan tempat utama lagi,” pungkas Gago. (JoPauline)

___________________________________________________________________________________________

5 Agustus 2011 | 18:51 – Duniasoccer

AS Roma Mulai Buru Gago

Fernando Gago/ Getty Images Fernando Gago kini tengah diburu oleh klub ibukota Italia, AS Roma. Dilansir Football Italia , Roma akan berusaha untuk mendatangkan pemain Real Madrid itu.

I Giallorossi memang sedang berusaha memberikan pelatih Luis Enrique kekuatan tambahan ke dalam skuad sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup. Dan, Gago kini menjadi incaran teranyar Serigala Roma itu.

Pemain usia 25 tahun ini memang mengalami kesulitan mendapatkan tempat utama di Real Madrid dalam dua musim terakhir. Inilah yang menyebabkan rumor niat kepindahan Gago dari El Real.

Namun, Roma pun mesti bersaing dengan klub-klub besar lainnya. Inter Milan dan klub Inggris, Manchester City pun kerap dikabarkan berminat mendatangkan Gago. (JoPauline)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: