asromaasik

Serigala Ibu Kota

Miralem Pjanic

Pjanic Target Bawa Roma Finis Tiga Besar

Miralem Pjanic © AFP

Pjanic Target Bawa Roma Finis Tiga Besar

04-08-2012 16:31
Bola.net – Gelandang AS Roma, Miralem Pjanicpercaya jika timnya bisa finis di tiga besar di Serie A musim ini.Musim pertama Roma diakuisisi oleh pengusaha asal Amerika berakhir mengecewakan dengan finis di posisi ke-7, di luar zona Eropa. Namun dengan belanja pemain di musim panas lalu, Pjanic yakin Roma akan tampil lebih baik lagi.

“Saya pikir musim pertama saya di Italia sudah bagus, tetapi saya berharap bisa tampil lebih baik lagi. Kami punya pelatih baru, skema permainan baru. Saya rasa kami bisa finis di tiga besar,” ucap Pjanic kepada Roma Channel.

Pjanic mencetak tiga gol pada 33 penampilan bersama Roma di musim pertamanya. Gelandang asal Bosnia ini didatangkan dari Olympique Lyon musim lalu dengan transfer sebesar 11 juta euro. (rom/mac)

___________________________________
14 November 2011 | 01:38

Pjanic Yakin Roma Tembus Liga Champions

Miralem Pjanic/dok. SOCCER Skuad AS Roma banyak mengalami perubahan musim ini dengan masuknya beberapa pemain anyar pada awal musim. Pemain anyar I Giallorossi yang didatangkan musim ini dari Olympique Lyonnais, Miralem Pjanic, menilai Roma mampu berada di tiga teratas klasemen Serie-A pada akhir musim ini.

“Roma bisa finis di urutan ketiga. Kami sedang berkembang,” kata Pjanic kepada Gazzetta dello Sport . Roma memang mengawali musim ini dengan tidak terlalu mulus. Namun dari hari ke hari, Pjanic merasakan timnya makin solid satu sama lain.

Pjanic bisa dibilang salah satu pembelian terbaik bagi pelatih Luis Enrique. Dari sepuluh pertandingan liga, Enrique menurunkan gelandang serang berusia 21 tahun ini sebanyak sembilan kali. Dan Pjanic membayarnya dengan lima assist yang telah ia torehkan bagi I Giallorossi.

Pjanic sendiri mengakui performa impresif dari AC Milan, Juventus dan Napoli, yang sama-sama memiliki kans untuk duduk di peringkat atas Serie-A hingga akhir musim nanti. Ia juga yakin, kapten Roma, Fransesco Totti, adalah pemain hebat yang akan membantu klubnya dengan kemampuan luar biasa yang dimiliki. (Yosua)
___________________________________________________________________________

Pjanic: Roma Tak Boleh Kehilangan De Rossi

06-01-2012 13:40
Pjanic: Roma Tak Boleh Kehilangan De Rossi

Miralem Pjanic tak ingin berpisah dengan De Rossi © AFP
Bola.netMiralem Pjanic merasa AS Roma hanya akan mendapatkan efek buruk andai Daniele De Rossimeninggalkan tim musim ini.Pembahasan kontrak De Rossi yang akan habis musim panas mendatang, sampai saat ini masih belum menemui titik terang dan Pjanic merasa cemas jika mereka sampai kehilangan sang futuro capitano.”Saya bahkan tak mau memikirkannya. Ia adalah pemain yang begitu kuat, saya harap ia bertahan di sini,” tutur gelandang mungil asal Bosnia itu.”Akan sangat berat kehilangan pemain yang begitu berpengaruh, tim akan menjadi lemah tapi pelatih dan direktur akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankannya.””Meski demikian, arahnya adalah tetap sama, yakni klub mencapai tujuan yang ambisius,” pungkas Pjanic.  (foti/row)

_________________

Totti Puji Pjanic dan Lamela

Totti Puji Pjanic dan Lamela

Bola.netFrancesco Totti menyempatkan diri memberikan pujian kepada rekan barunya di Roma, Miralem Pjanic. Pangeran Roma ini seolah ingin mengenyahkan pendapat media yang mengatakan Pjanic adalah pemain yang lambat.

Pjanic datang ke Roma di hari terakhir bursa transfer musim panas dengan nilai transfer mencapai 11 juta Euro dari raksasa Prancis, Lyon. Dan setelah melihat penampilan Pjanic di 6 minggu pertama, Totti memberikan penilaiannya kepada playmaker asal Bosnia-Herzegovina ini.

“Pjanic adalah pemain dengan teknik tinggi, sekalipun dari luar, dirinya terlihat lamban. Tetapi dia berpikir dua kali lebih cepat dari lawannya dan itu yang membuat pergerakannya sulit diprediksi,” ucap pemain berusia 35 tahun itu.

Simbol Roma ini juga menyambut baik kabar yang menyebutkan jika Erik Lamela bakal dipersiapkan menggantikan posisinya jika tiba waktunya undur diri dari lapangan hijau.

“Saya belum banyak melihat dia bermain akibat cedera engkelnya, tetapi rekan satu timnya mengatakan jika dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan. Bisakah dia menjadi penerus saya? Mungkin. Menyenangkan berpikir calon pengganti saya sudah berada di klub ini.”

Totti bakal absen pada laga derby panas mempertemukan Roma dengan Lazio di akhir minggu ini karena cedera otot yang didapatnya saat Il Lupi membekuk Atalanta dengan skor 3-1. (gl/mac)

____________________________________________________________________

8 Desember 2011 | 22:53

Pjanic Disukai Dua Kapten Roma

Miralem Pjanic/ Getty Images Pemain anyar AS Roma, Miralem Pjanic, tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pujian dari dua seniornya, Francesco Totti dan Daniele De Rossi. Pemain Bosnia-Herzegovina ini bergabung dengan I Gialorossi pada bursa transfer musim panas lalu seharga 11 juta euro.

Pjanic menjadi salah satu pemain andalan di bawah asuhan pelatih Luis Enrique. Ia sudah mencetak satu gol dari 11 pertandingan yang dijalaninya bersama Roma. Puja-puji pun mulai membanjiri Pjanic. Termasuk dari dua kapten I Lupi.

“Pjanic adalah pemain terbaik kami musim ini,” puji legenda Roma, Totti.

De Rossi pun turut memuji penampilan apik pemain berusia 21 tahun ini. “Aku setuju dengan Totti. Ia adalah salah satu pemain penting di skuad Roma musim ini,” tukas De Rossi. (Redsocc)

 

_______________________________________

13 September 2011 | 22:44

Pjanic Termakan Rayuan Enrique

Miralem Pjanic/ Getty Images Sejatinya, Miralem Pjanic masih enggan meninggalkan Olympique Lyonnais pada musim panas ini. Namun, sebuah rayuan Luis Enrique akhirnya membuat keyakinan dia goyah.

Dari yangs emula bersikeras ingin bertahan di Stade Gerland, Pjanic akhirnya memilih hengkang ke AS Roma pada menit-menit terakhir penutupan bursa transfer musim panas.

“Awalnya aku tak yakin. Aku tak ingin meningalkan Lyon. Tapi Luis Enrique berambisi mendatangkanku, dan hal itu mempengaruhi keputusanku. Aku berpikir akan bertahan di Prancis, tapi Lyon dan Roma menyepakati transfer, hingga akhirnya aku menerima pinangan mereka.”

Gelandang berusia 21 tahun itu didatangkan dengan nilai transfer 11 juta euro. Debut bersama I Lupi sudah dilakoni saat menderita kekalahan 1-2 dari Cagliari akhir pekan lalu. Pjanic sendiri mengaku kecewa dengan debut itu.

“Sejujurnya, aku pikir kami pantas menang. Namun kekalahan itu tak akan mengubah target kami. Kami percaya akan segera bangkit. Secara personal, aku senang dengan bagaimana aku mengawali karier di sini. Satu-satunya masalah saat ini hanya bahasa, tapi aku juga pernah melewatinya di Prancis,” pungkas dia. (irawan)

_________________________________________

“Saya Bukan Zidane”

Dewi – Okezone-Sabtu, 10 September 2011 00:11 wib
Miralem Pjanic saat masih berkostum Lyon/Foto: Getty Images

Miralem Pjanic saat masih berkostum Lyon/Foto: Getty Images
ROMA – Harapan besar ada di pundak gelandang baru AS Roma, Miralem Pjanic. Pemain yang diboyong dari Olympique Lyon diharapkan bisa mengembalikan kejayaan I Giallorossi.Roma kepincut dengan aksi Pjanic selama membela Lyon pada periode 2008-2011. Pemain internasional Bosnia – Herzegovina ini pun digadang-gadang sebagai penerus Zinedine Zidane.Sadar dirinya kini menjadi pusat perhatian, Pjanic mencoba menenangkan diri. Meski menolak disamakan seperti Zidane, Pjanic mengaku terinspirasi oleh legenda Real Madrid tersebut.“Saya seperti Zidane? Kami tak bisa bicara ini. Saya terinspirasi oleh Zidane, tapi juga pemain seperti Diego Maradona,” ujar Pjanic kepada Corriere dello Sport, Sabtu (10/9/2011).Roma dikabarkan membayar 11 juta euro untuk memboyong Pjanic yang akan melakoni debutnya melawan Cagliari akhir pekan ini. Pjanic mengaku tertarik berganti kostum setelah diyakinkan pelatih anyar Luis Enrique.“Roma sangat menginginkan saya dan inilah yang meyakinkan saya. Anda tak bisa mengatakan tak menyukai klub seperti Roma. Saya juga telah melihat bagaimana pelatih bekerja,” pungkas pemain berusia 21 tahun.
(wei okezone)

Ingin Berguru kepada Totti

Miralem Pjanic/Getty ImagesKepastian hengkangnya Miralem Pjanic ke AS Roma memang sedikit mengejutkan. Sebab, nama Pjanic jarang terdengar bakal meninggalkan Olympique Lyon musim panas ini.

Namun, tiba-tiba pemain asal Bosnia-Herzegovina itu memutuskan untuk berlabuh di Olimpico Roma. Keputusannya pindah ke I Lupi ternyata tidak membutuhkan waktu yang lama untuk berpikir.

“Roma begitu menginginkanku dan ini menjadi salah satu alasan untuk pindah. Di samping itu, aku tidak bisa mengatakan tidak untuk klub seperti AS Roma,” cerita Pjanic.

Pjanic rupanya memang sejak lama ingin bermain bersama Roma. Keberadaan Francesco Totti menjadi daya tarik tersendiri bagi gelandang serang tersebut.

“Totti merupakan juara piala dunia, tidak semua orang bisa mengatakannya. Aku ingin belajar banyak bersama Totti. Itu akan meningkatkan permainanku,” ujar Pjanic. (Okky)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: