asromaasik

Serigala Ibu Kota

Juan Silveira dos Santos

Roma Kehilangan Juan Dua Bulan

05-03-2012 22:15

Roma Kehilangan Juan Dua Bulan

Juan, bek Roma asal Brasil © AFP
Bola.netJuan mengalami cedera ligamen lutut dalam Derby della Capitale melawan S.S. Lazio (04/3). Bek AS Romaitu pun harus beristirahat minimal dua bulan ke depan.Bek asal Brasil tersebut ditarik keluar pada menit ke-76 setelah merasakan sakit pada lutut kanannya. Roma sendiri kalah 1-2 di laga yang bertabur kartu kuning dan merah itu.
Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya cedera pada ligamen lutut Juan. Mantan bek Flamengo dan Bayer Leverkusen itu pun diharuskan beristirahat selama 45 hingga 50 hari.Krisis bek sentral di skuad Roma pun bertambah parah, karena sebelumnya Nicolas Burdisso sudah dipastikan absen hingga akhir musim.
Ingin Angkat Roma
Memasuki tahun terakhirnya bersama dengan AS Roma, Juanberharap bisa mengangkat trofi. Pemain berusia 33 tahun itu ditransfer dari Bayer Leverkusen di tahun 2007 silam.Karir Juan di Roma semakin mengkilap seiring dengan penampilan cemerlang yang ditampilkannya dan berhasil masuk dalam jajaran bek top Serie A dalam 4 tahun terakhir.Berbicara kepada Sky Sports, bek asal Brasil itu mengatakan jika dirinya selalu bekerja keras agar bisa tampil baik bersama skuad asuhan Luis Enrique, sekalipun Giallorossisaat ini tampil tidak konsisten.”Saya bekerja keras setiap hari agar bisa tampil apik, untuk bermain dan mungkin bisa memenangkan gelar prestisius bersama dengan Roma.”Juan lantas memberikan sedikit komentar mengenai laga Derby Della Capitale melawan Lazio yang disebutnya akan menjadi laga spesial.”Laga (derby) nanti tentu akan menjadi laga yang spesial. Dalam 5 tahun di Roma saya sudah mengalami banyak hal-hal indah. Yang bisa saya katakan usai derby pertama adalah betapa indahnya laga itu.””Lazio selalu menjadi lawan yang sulit dan melawan mereka akan selalu menjadi laga spesial.”Kontrak Juan bersama dengan Roma akan berakhir di bulan Juni 2013 mendatang. (sky/mac)
____________________________________________________________________________

_____________________________________

Roma Lepas Juan Dan Cicinho, Januari 2012

1 Nov 2011 20:55:00 – Oleh Aditya Ramadhan

Cicinho - Roma (Getty Images)

Getty Images

Goal.com – Roma siap menjual dua defendernya; Juan dan Cicinho, kendati Nicolas Burdisso absen cukup lama.

Corriere dello Sport melaporkan Giallorossi membutuhkan uang tunai secepatnya, dan harus menjual kedua pemain, Januari 2012.

Cicinho, kini berusia 31 tahun, masih menyisakan kontrak enam bulan. Ia mungkin akan dilepas dengan harga murah, ketimbang harus melepasnya tanpa mendapatkan uang sepeser pun.

Mantan pemain Real Madrid itu relatif tidak banyak bermain akibat sering cedera. Musim ini saja, Cicinho baru bermain 20 menit.

Juan juga akan dilepas, kendati tenaganya masih dibutuhkan untuk mengisi tempat Burdisso. Pelatih Luis Enrique tidak bisa memainkannya karena cedera ligament lutut Juan gampang kambuh.

Juan berusia 32 tahun dan baru bermain dua kali musim ini. Ia telah berada di Stadio Olimpico sejak 2007, dan dan mulai kehilangan kecepatannya.

________________________________________

Meski Diminati Juventus, Juan Tak Tergoda

Meski Diminati Juventus, Juan Tak Tergoda

07-10-2011 06:15

Bola.net – Meski diminati oleh Juventus, namun pemain belakang AS Roma asal Brazil, Juan, menegaskan dirinya tak akan meninggalkan klub ibu kota tersebut.

Kepada Calciomercato.it, agen Juan, Michele Gerbino mengungkapkan bahwa tak akan ada transfer bagi kliennya ke Juve.

“Saya telah mendengar mengenai rumor tentang Juve dan Juan, serta klub-klub besar di Italia dan juga Eropa, tapi hingga saat ini tak ada kontak langsung,” ujar Gerbino.

“Juan masih memiliki kontrak hingga 2013 dan dia tak ingin pergi. Dan klub juga menginginkannya tetap ada dalam proyek klub.”

“Meski begitu, jika Roma berubah pikiran, jelas kami akan memikirkan langkah selanjutnya. Karena kami tak akan kekurangan permintaan melihat kemampuan yang dimilikinya.”

Saat ini Juan sedang dalam proses pemulihan cederanya, dan hingga kini masih belum 100 persen fit, sehingga pelatih Roma, Luis Enrique belum memainkannya.

“Tak ada masalah dengan pelatih, Juan hanya butuh 100 persen fit. Namun, jika Juan tak dimainkan tentu Luis Enrique memiliki alasannya,” jelas Gerbino.

“Seorang pemain tak akan bahagia bila tak dimainkan, namun, Juan akan segera kembali dan siap beraksi,” tandas Gerbino. (foti/end)

______________________________________________________________________________________

Juan Yakin De Rossi Makin Besar Di Roma

Bola.net – Bek AS Roma, Juan menganggap jika peran Daniele De Rossi untuk klub sangatlah vital sehingga mereka tak boleh kehilangan gelandang energik itu.

Negosiasi kontrak antara wakil kapten Giallorossi itu masih berjalan alot dengan manajemen klub, dan kegagalan direktur Roma meyakinkan De Rossi untuk menandatangani kontrak baru telah membuat fans gelisah.

Gelandang timnas Italia itu akan bebas melakukan pembicaraan dengan klub lain mulai Januari tahun depan dan bisa hengkang dengan status bebas transfer saat kontraknya saat ini usai Juni 2012 mendatang.

Dan prospek itulah yang dicemaskan Juan.

“Kehilangan De Rossi akan sangat berat untuk Roma dan saya tak merasakan itu seorang diri,” kata bek asal Brasil itu.

“Semua orang tahu pentingnya Daniele dalam tim, dan betapa pentingnya ia untuk posisi kami di klasemen liga serta kembalinya kami ke pentas Eropa.”

Sementara untuk kasus perselisihan yang membelit kapten Francesco Totti, bek berusia 32 tahun itu tak mau berbicara banyak.

“Totti baik-baik saja, ia berlatih dan menjaga kondisinya. Hubungan dengan pelatih? Saya tak mau menjawab itu, karena sejumlah hal harus tetap berada di dalam ruang ganti,” tutupnya. (foti/row)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: