asromaasik

Serigala Ibu Kota

Franco Baldini

Baldini : LE Mulai Beradaptasi

Luis Enrique - Roma<br />
(Getty Images)

Franco Baldini, general manager AS Roma, mengatakan pelatih Luis Enrique mulai bisa beradaptasi dengan sepakbola Serie A Italia.

“Enrique membuat kemajuan signifikan dalam beberapa laga terakhir,” ujar Baldini.

“Sangat penting bagi pelatih non-Italia untuk ‘meng-Italia-kan’ diri,” lanjutnya.

Baldini mengatakan pelatih non-Italia harus memahami betapa pentingnya meng-Italia-kan diri, karena semua klub di Serie A bermain dengan karakter yang sama. Pelatih harus lebih menggunakan pendekatan taktik, dengan pola latihan berbeda.

Baldini juga melihat kemampuan interpretasi pemain Roma relatif telah berubah. Saat melawan Juventus dan Napoli, Roma gagal menguasai bola karena lawan terlalu kuat.

“Enrique belajar dengan baik. Ia kini telah bisa beradaptasi, yang membuat kami bisa berharap,” Baldini mengakhiri./ goal.com

________________________________________________________________________________________

31 Oktober 2011 | 18:30- Duniasoccer dan Bola,net

Roma Masih Dukung Enrique

Baldini: Roma Adalah Klub Untuk Masa Depan

Baldini: Roma Adalah Klub Untuk Masa Depan

 Kekalahan 2-3 dari AC Milan tak melunturkan kepercayaan AS Roma kepada sang pelatih, Luis Enrique. Direktur olahraga I Lupi, Walter Sabatini menegaskan pihaknya masih terus memberi dukungan kepada allenatore asal Spanyol itu.

Dengan kegagalan mengalahkan Milan, kini Roma mengantongi tiga kekalahan dari empat laga terakhir melawan tim kuat Serie-A. Akan tetapi, hal itu tak lantas membuat status Enrique menjadi tak aman.

“Pelatih mampu memenuhi harapan kami, begitu juga pemain. Luis Enrique bukan masalah Roma. Kami masih optimistis dengan masa depan klub,” beber Sabatini.

Laga berikut Roma adalah bertandang ke klub promosi, Novara. Diharapkan pada laga tersebut Roma bisa kembali ke jalur kemenangan.

“Kami tim muda, dan membutuhkan kesabaran. Hal terpenting adalah terus berkembang. Luis Enrique mendapat dukungan dan kepercayaan dari klub, dan kami akan terus melangkah bersama,” pungkas dia. (irawan)

Bola.net – Jangan buru-buru kecewa dengan performa AS Roma saat ini, karena sesungguhnya tim ini sedang dipersiapkan untuk masa yang akan datang, itulah himbauan Franco Baldini.Pria yang baru saja didapuk sebagai direktur umum Il Lupi tersebut meminta seluruh elemen klub termasuk Romanisti kompak tetap mendukung Luis Enrique.”Kami adalah tim muda dan hal itu jelas akan membutuhkan kesabaran,” kata direktur dan mantan manajer umum timnas Inggris tersebut.

“Yang penting adalah untuk tetap tumbuh, yang hanya dapat kita lakukan melalui sepak bola yang baik. Luis Enrique memiliki kepercayaan penuh dari klub dan kami akan terus mendukungnya di sepanjang jalan ini. ”

Apa yang Baldini sampaikan jelas beralasan, mayoritas skuad Il Lupi saat ini rata-rata memang daun muda, sebut saja di antaranya Erik Lamela, Fabio Borini, Jose Angel, Miralem Pjanic dan juga lainnya.

Baldini mengucapkan terima kasih kepada fans yang memadati Stadion Olimpico untuk tidak mengejek tim mereka meskipun hasil yang buruk 2-3 dari AC Milan.

“Para pendukung Giallorossi telah menyadari nilai dari proyek kami. Kami ingin membangun skuad yang besar dan masa depan adalah milik kami.”

“Pada saat ini, meskipun kami tidak mampu untuk menunjukan diri sebagai juara besar. Sekalipun kami kalah, fans punya hak untuk protes, tapi saya senang dengan sikap mereka.”

Banyak pengamat saat ini menyerukan agar Marco Borriello digunakan dalam skema tim inti Roma untuk memberikan kekuatan di lini serang, Baldini hanya menanggapi hal itu dengan kalem.

“Tidak ada masalah dengan Marco. Baik dengan klub maupun pelatih. Luis Enrique membuat keputusan dan gilirannya Borriello pasti akan datang, sehingga tidak ada gunanya membuat kontroversi.”  (foti/lex)

__________________________________

Baldini: Roma Pernah Tawari Pep Guardiola

Bola.net – 22-10-2011 08:05

Baldini: Roma Pernah Tawari Pep Guardiola22-10-2011 08:05

Bola.net – Sebelum memilih Luis Enrique untuk menangani AS Roma, ternyata manajemen Il Lupi tersebut pernah memberi penawaran kepada pelatih Barcelona, Josep Guardiola.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Direktur Umum Roma, Franco Baldini.

“Saya pernah bertanya dengan Guardiola,” ujar Baldini.

“Saya bertanya apakah dia tertarik melangkah bersama Roma. Dia merespon, mungkin dalam beberapa tahun,” tambah Baldini dalam konferensi persnya.

Namun, karena gagal memboyong Pep, Roma akhirnya memilih junior Pep di skuad muda Barcelona, Luis Enrique untuk menggantikan Vincenzo Montella.

“Saya suka dia (Enrique) sejak awal, saya mengaguminya dan akhirnya saya membuktikan bahwa pilihan saya tidak salah.”

“Ini pengalaman pertamanya, tapi dia bertalenta. Dia akan menjadi pelatih hebat,” puji Baldini.

“Saya menginginkannya menjadi seperti itu dan dia memiliki karakteristik untuk melakukan yang terbaik. Sekarang kami harus memberinya elemen untuk sukses,” tutup Baldini.  (foti/end)

____________________________________

Baldini Bantah Pernah Sebut Totti Pemalas

Bola net – 22-10-2011 06:45

Baldini Bantah Pernah Sebut Totti Pemalas

Bola.net – Direktur Umum AS Roma, Franco Baldini membantah bahwa dirinya pernah mengkritik Pangeran Roma, Francesco Totti sebagai pemain malas.

“Saya tak pernah mengatakan dia pemalas,” tegas Baldini.

“Saya hanya berbicara tentang kemalasan dalam berbagai hal,” elaknya.

“Hal ini tak akan pernah terlontar dari kami. Kami hanya ingin membuatnya berada pada kondisi yang normal dan hal itu bukan sebuah kritikan untuknya.”

“Saya hanya membutuhkan lima menit bersama Totti untuk menyelesaikan semuanya.”

Sementara itu, mengenai kontrak Daniele De Rossi yang hingga kini belum beres, Baldini memiliki pandangannya.

“De Rossi? Dia adalah pemain yang sangat tenang dan matang,” ujar Baldini.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa bila dia masih ingin bertahan, maka kami akan sangat setuju dan siap memberikannya kontrak untuk ditandatangani, tak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk itu,” tandas mantan Direktur Real Madrid ini. (foti/end)

__________________________________________________________________________________________

Baldini Sudah Berada di Kota Roma

Bola.net 20-10-2011 05:55

Baldini Sudah Berada di Kota Roma

Bola.net – Kepercayaan AS Roma semakin meningkat seiring dengan kedatangan General Manager baru, Franco Baldini dalam menyongsong laga lanjutan Serie A melawan Palermo.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Direktur Olahraga Walter Sabatini, Baldini masih belum akan memulai pekerjaan barunya hingga minggu depan.

Namun begitu, pria Italia berusia 51 tahun dikenal sebagai tangan kanan Fabio Capello ini sudah berada di Trigoria pada hari Rabu (19/10) kemarin. Baldini secara formal sudah diperkenalkan kepada pemain dan pelatih sesaat sebelum latihan dimulai.

Sementara itu, Francesco Totti yang tengah berkutat melawan cedera masih belum bisa diturunkan saat menghadapi Palermo di Stadion Olimpico akhir pekan ini. Namun Romanisti masih bisa tersenyum karena kapten mereka sudah bisa kembali berlari dan menjalani latihan ringan pada hari Rabu (19/10).

Totti diperkirakan baru akan kembali bermain ketika Roma bertandang ke markas Genoa pada laga tengah pekan, Rabu (26/10).
(gl/mac)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: