asromaasik

Serigala Ibu Kota

Lazio VS AS Roma

17-10-2011 03:45

Bola.net – Keunggulan 1-0 hingga turun minum, tak berhasil dipertahankan oleh AS Roma, bahkan Roma harus bermain dengan sepuluh pemain dan harus menelan 2-1 dalam Derby della Capitale dari Lazio, Senin (17/10) dini hari.

Bermain di bawah ancaman adanya kerusuhan, Derby Della Capitale berlangsung dengan tempo cepat, kedua tim bahkan langsung mengancam gawang lawannya.

Namun, Roma berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-4, setelah Pablo Osvaldo yang lolos dari jebakan offside berhasil memanfaatkan umpan matang Miralem Pjanic dan menjebol gawang Lazio yang dikawal oleh Federico Marchetti.

Hampir saja Roma menggandakan keunggulannya melalui tendangan keras menyusur tanah Simone Perotta dari luar kotak penalti, sayang bola masih tipis di sisi kanan gawang Marchetti.

Lazio pun tak ingin ketinggalan, mereka juga memiliki peluang emas melalui Miroslav Klose, sayang tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Roma.

Selain saling tampil menyerang, kedua tim juga memeragakan permainan yang keras, namun tak menjurus kasar, beberapa pelanggaran keras sempat terjadi meski masih dalam batas fair play.

Sebuah permainan cantik, satu-dua sentuhan ala Roma hampir saja membuat mereka kembali unggul, perpaduan Miralem Pjanic, Bojan Krkic, dan Jose Angel membuat pertahanan Lazio kocar-kacir, sayang Bojan dan Pablo Osvalda yang tinggal menyontek umpan terukur Jose Angel masih kurang cepat, sehingga peluang emas tersebut harus terbuang.

Permainan cepat terus diperagakan oleh kedua tim, Lazio dan Roma yang musim ini mulai menyusun kekuatannya lagi benar-benar melakukan strategi transfer yang cukup cemerlang di musim panas ini, hal tersebut terlihat dari ciamiknya permainan yang ditunjukkan oleh pemain-pemain seperti, Klose, Abdolay Konko dan Cisse di kubu Lazio dan Pjanic, Bojan, Osvaldo, Heinze serta Jose Angel bersama Roma.

Meski Roma sejatinya lebih mendominasi permainan daripada Lazio. Namun, Roma juga harus berhati-hati karena pemain mereka telah mengantongi kartu kuning, yakni Pablo Osvaldo, Simone Perotta, dan Daniele De Rossi.

Hingga berakhirnya babak pertama, keunggulan 1-0 AS Roma atas tuan rumah Lazio tak berubah.

Di babak kedua, Lazio mulai mengambil inisiatif penyerangan, beberapa kali pemain Lazio mampu menerobos pertahanan Roma yang sangat disiplin sejak menit pertama.

Sebuah kesalahan dilakukan oleh Simon Kjaer ketika berusaha menghalangi laju Cristian Brocchi dengan menarik badan mantan pemain Milan ini. Wasit pun langsung mengganjar dengan Kjaer dengan kartu merah, selain itu Roma juga dijatuhi hukuman penalti.

Pemain asal Brazil, Hernanes yang menjadi algojo tendangan penalti berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, kedudukan berubah menjadi 1-1.

Gol dari Hernanes tersebut membuat pertandingan menjadi semakin keras, pelanggaran-pelanggaran pun tak terelakkan lagi, beruntung pemain kedua tim tak terpancing emosinya.

Unggul jumlah pemain, Lazio pun terus-menerus melancarkan serangannya, peluang demi peluang berhasil mereka ciptakan, bahkan hampir separuh lapangan berhasil dikuasai oleh anak asuhan Edy Reja ini.

Lazio hampir saja berhasil membalik keadaan, andai sundulan Klose tak membentur mistar gawang Roma.

Lagi-lagi Lazio menciptakan peluangnya, kali ini melalui tendangan first time Djibril CIsse, dan lagi-lagi diselamatkan oleh tiang gawang Roma. Hingga menit ke-80 kedudukan tetap imbang 1-1.

Di menit-akhir babak kedua, sebuah umpan dari Francelino Matuzalem berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Miroslav Klose untuk mencetak gol kemenangan Lazio dalam Derby della Capitale yang tak mampu mereka raih dalam lima pertemuan terakhir.  (bola/end)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: