asromaasik

Serigala Ibu Kota

AS Roma VS AC Milan

17′ [0 : 1] goal Zlatan Ibrahimovic
28′ [1 : 1] goal Nicolas Burdisso
30′ [1 : 2] goal Alessandro Nesta
31′ [1 : 2] yellow Mark Van Bommel
51′ [1 : 2] yellow Fernando Gago
53′[1 : 2] yellow Antonio Nocerino
59′ [1 : 2] yellow Miralem Pjanic
67′ [1 : 2] redKevin-Prince Boateng
78′ [1 : 3] goal Zlatan Ibrahimovic
88′ [1 : 3] yellow Alberto Aquilani
88′ [2 : 3] goal Bojan Krkic

Performa apik AC Milan terus berlanjut. Setelah kekalahan dari Juventus, Milan langsung bangkit dan meraih empat kemenangan beruntun di Serie-A. Korban termutakhir I Rossoneri adalah AS Roma yang ditekuk 3-2 di Stadion Olimpico, (29/10). Menariknya, Milan membungkam tuan rumah dengan hanya mengandalkan sepuluh pemain.

Dalam pertandingan ini, pelatih Milan, Massimiliano Allegri menurunkan duet Ibrahimovic dengan Robinho di lini depan. Sementara Antonio Cassano memulai pertandingan menghadapi bekas klubnya dari bangku cadangan. Di kubu Roma, pelatih Luis Enrique memilih menduetkan Pablo Osvaldo dan Fabio Borini.

Meski tampil di depan publik Olimpico, Milan tetap mampu menerapkan permainan agresif sejak awal laga. Roma pun tak mau kalah. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan langsung saling jual beli serangan sejak awal.

Milan lebih beruntung. Ibrahimovic membawa timnya unggul melalui gol di menit ke-17. Gol Ibra itu berawal dari umpan lambung yang dikirimkan Alberto Aquilani dari sisi kiri pertahanan Roma. Meski dikawal oleh dua pemain lawan, Ibra unggul dalam duel udara dan menyambut umpan rekannya itu. Dengan sundulannya, Ibra mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang AS Roma.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan melalui gol Nicolas Burdisso pada menit ke-28. Menyambut tendangan sudut dari sisi kanan pertahanan Milan, Burdisso berhasil memenangkan duel udara melawan Zambrotta, dan menyarangkan bola tanpa bisa ditahan Christian Abbiati.

Gol Burdisso tak bertahan lama, dua menit kemudian Alessandro Nesta kembali membuat Milan unggul setelah berhasil memenangkan duel udara menyambut umpan tendangan sudut dari Robinho. Skor 2-1 untuk Milan bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, permainan dua tim masih tetap sama-sama menekan. Sial bagi Milan, pada menit ke-67, Kevin-Prince Boateng diusir oleh wasit. Menariknya, Boateng diganjar kartu merah justru saat dia sudah ditarik keluar karena cedera, dan digantikan oleh Urby Emanuelson.

Meski kalah jumlah pemain, Milan tetap mampu bermain disiplin. Beberapa kali mereka masih terus menebar ancaman ke gawang Maarten Stekelenburg. Masuknya Antonio Cassano mengantikan Robinho pun turut membawa perubahan di tubuh Milan.

Akhirnya, Ibrahimovic memperbesar keunggulan Milan menjadi 1-3, berkat golnya pada menit ke-78. Lagi-lagi gol Ibra tercipta setelah dia berhasil menyambut umpan lambung Alberto Aquilani menggunakan kepalanya. Tandukan keras Ibra tidak mampu ditahan penjaga Stekelenburg, sehingga Milan unggul 1-3.

Semakin tertinggald ari tamunya membuat Roma terus meningkatkan tekanan. Mereka mulai mengambilalih dominai serangan pada sepuluh menit terakhir. Masuknya Bojan Krkic dan Erik lamela pada babak kedua juga turut menghidupkan serangan I Lupi.

Pada akhirnya, Bojan mampu memperkecil ketinggalan setelah memaksa Abbiati memungut bola untuk kedua kalinya pada menit ke-88. Sayangnya gol Bojan sekaligus menjadi penutup skor pada laga ini. Milan mampu bertahan dengan keunggulan 3-2 hingga laga usai. Menjelang laga usai, Allegri juga sempat diusir oleh wasit.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Milan berhak naik ke puncak klasemen dengan poin 17, ungul satu angka dari Juventus yang baru bermain melawan Inter Milan malam nanti. Sementara Roma tertahan di urutan 10 dengan poin 11. (irawan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: