asromaasik

Serigala Ibu Kota

Antonio Cassano

08 November 2011 | 00:48- Duniasoccer

Inilah Surat Terbuka dari Cassano

Antonio Cassano/ Getty Images Berbagai dukungan hadir sejak Antonio Cassano divonis menderita penyakit jantung bawaan, dan terpaksa menjalani operasi ringan. Semua rekan baik di AC Milan maupun timnas Italia berharap Cassano segera sembuh.

Bahkan, dari kubu rival pun tak sungkan memberikan dukungannya kepada sang striker. Mantan klub Cassano, Real Madrid juga turut memberikan dukungan dengan mengenakan kaos bertuliskan “Forza Cassano” sebelum laga melawan Osasuna, (6/11) lalu.

Menanggapi dukungan-dukungan itu, Cassano merasa sangat terharu dan gembira. Dia pun membalas semua dukungan tersebut dengan menulis sebuah surat yang dilansir di situs resmi Milan. (irawan)

“Kepada teman-teman…

Aku hanya ingin mengungkapkan rasa terima kasih, mewakili diri sendiri dan keluarga, atas dukungan yang telah dituangkan selama beberapa hari terakhir. Apapun kesedihan atau kesulitan, aku merasa tergantikan dengan kasih sayang dari orang di seluruh dunia. Presiden, Silvio Berlusconi, Adriano Galliani, Massimiliano Allegri, dokter Tavana dan Mazzoni, semua staf, rekan setim, dan semua orang yang terlibat di Milan, yang terus dekat denganku. Berkat mereka dan dokter yang telah merawat, ku mampu menghadapi ‘cedera’ aneh ini dengan keberanian.

Aku ingin mengirimkan pelukan kepada semua orang yang telah menunjukkan dukungan mereka, dan membuatku merasa penting dengan datang ke Policlinico Milan, atau melalui berbagai pesan yang dikirim kepadaku. Aku juga ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua orang di Real Madrid, terutama Presiden Florentino Perez dan pelatih Jose Mourinho.

Sekarang aku akan beristirahat di rumah dan akan hanya bisa terpaku ke televisi ketika Milan sedang bermain, atau ketika Italia bermain. Aku juga akan mengikuti perkembangan di Genoa, kota yang tetap ada dalam hatiku, dan aku yakin akan segera pulih dari masalah beberapa hari terakhir. Aku akan melakukan hal yang sama, dan aku berjanji akan kembali di lapangan secepat mungkin.

Pelukan untuk semua orang, dan terima kasih!

Antonio Cassano.”

_________________________________________________________________________________________

4 November 2011 | 18:16

Cassano Sukses Jalani Operasi

Antonio Cassano/Dok. SOCCER Setelah diketahui penyebab sakit yang diderita Antonio Cassano, kubu AC Milan lantas begerak cepat. Mereka mengirim Cassano ke meja operasi untuk menyembuhkan kelainan jantung yang dialaminya.

Seperti diketahui, Cassano menderita PFO (Patent Foramen Ovale) atu kelainan jantung karena adanya lubang kecil di antara dua arteri jantung. Hal itu menyebabkan kerja jantung kurang maksimal dalam memompa darah.

Operasi sendiri dilakukan pada Jumat (4/11) pagi waktu Italia dan memakan waktu sekitar 30 menit. Operasi dilakukan oleh Profesor Mario Carminati.

“Segalanya telah berlangsung dengan baik. Tak ada masalah,” kata Carminati.

Satu-satunya cara untuk memulihkan kembali kerja jantung Cassano memang harus dioperasi. Tindakan ini sekaligus untuk menghilangkan kemungkinan terburuk yang bisa terjadi di kemudian hari.

Pascaoperasi, tidak serta merta Cassano akan pulih dengan cepat. Kemungkinan dia harus menjalani perawatan lanjutan selama empat hingga enam bulan. Bisa dibilang karier Cassano musim ini sudah berakhir. Bahkan, kemungkinan besar dia tak akan bisa bermain di Euro 2012.

Kendati demikian, tanda-tanda positif telah ditunjukkan. Seperti kata Alexandre Pato kepada Il Corrierre, Cassano sudah bisa membuat lelucon dan rekan-rekannya yang menjenguk tertawa.

Sementara itu, Presiden FIGC, Giancarlo Abate, berharap Cassano lebih fokus untuk memulihkan kondisinya ketimbang memikirkan Serie-A, Liga Champions, dan Euro 2012. Abate menyebut saat ini terpenting adalah kondisi Cassano kembali normal seperti sebelumnya. (edpram)

____________________________________________________________________________________

02 November 2011 | 21:51

Sakit Jantung, Cassano Istirahat Setengah Tahun

Antonio Cassano/ dok.DaylifeMeski sempat dirahasiakan, akhirnya pihak AC Milan memberikan konfirmasi terkait penyakit yang diderita oleh Antonio Cassano. Striker bengal ini didiagnosa menderita Ischemic Cerebral Damage  atau kelainan jantung bawaan. Dia pun dijadwalkan akan menjalani operasi. Cassano sudah tak memperkuat timnya kala bermain imbang 1-1 melawan BATE Brisov di partai lanjutan Liga Champions (1/11).

Penyakit ini menyerang Cassano dalam perjalanan balik Milan dari Roma, usai melakoni partai tandang melawan tim Ibukota Italia, AS Roma. Kala itu Cassano baru mendapat kesempatan bermain di menit ke-73 menggantikan Robinho. Saat dalam perjalanan pulang di dalam pesawat, Cassano mengalami masalah berbicara dan kesulitan bergerak.

Meski begitu, Wakil Presiden Milan Adriano Galliani, mengatakan bahwa kondisi ini tidak mengancam karier pemain berjuluk Peter-Pan itu. “Kariernya tidak dalam bahaya. Ia akan membutuhkan beberapa bulan untuk penyembuhan. Tapi ia sepertinya harus menunggu antara empat sampai enam bulan untuk kembali bermain,” ujar Galliani.

Beruntungnya, sampai saat ini kondisi Cassano baik-baik saja. Tidak seperti kekhawatiran banyak pihak sebelumnya. “Dia baik-baik saja. Ia mengalami gangguan kecil pada jantungnya. Tapi Anda telah mengetahui keadaannya lewat berita di media,” lajut dia.

Ini jelas sebuah kehilangan besar bagi I Rossoneri dan juga timnas Italia. Mereka kehilangan striker tajam yang kiprahnya sedang kembali bersinar belakangan ini. Cassano juga terancam melewatkan pentas akbar sepakbola yakni Euro 2012. (Yosua)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: