asromaasik

Serigala Ibu Kota

Novara VS AS Roma

Luis Enrique Ingin Roma Tampil Konsisten

Luis Enrique Ingin Roma Tampil Konsisten

06-11-2011 17:35

Bola.net – Kemenangan atas Novara memang disyukuri oleh pelatih AS Roma, Luis Enrique, namun dirinya berharap para pemainnya tersebut mampu tampil konsisten.

“Saya meminta tim bermain seperti sejak babak pertama dimulai hingga menit akhir,” ujar Enrique pada Sky Sports Italia.

Sejak babak pertama dimulai, Roma memang kesulitan untuk menembus ketatnya pertahanan Novara dan mencetak gol, namun sejak melakukan beberapa perubahan di babak kedua dan memasukkan Bojan Krkic, penampilan Roma mulai menunjukkan taringnya.

“Di babak pertama kami sedikit kesulitan, karena Novara bermain mengandalkan fisik dan tampil menekan, tetapi kami mulai bangkit saat mereka mulai kelelahan di babak kedua dan tak sanggup lagi berbuat hal serupa,” beber Enrique.

“Kami memang tak mampu bermain dengan penguasaan bola baik. Tapi, dibanding menguasai bola terlalu lama, kami memilih mengontrol setiap lini dan menciptakan gol,” jelas mantan pelatih Barcelona B ini.

“Ketika hasil mulai berpihak kepada kami, lantas kami mengubah gaya bermain, kami jadi tim berbeda setelah jeda.”

“Di babak kedua, setelah kami merebut bola, kedua striker harus masuk ke dalam kotak penalti dan mencari ruang untuk diberi umpan. Baik Bojan maupun Pablo Osvaldo melakukannya dengan baik, dan mampu menghindari kawalan lawan,” pungkasnya.

Pada laga ini, Enrique sebenarnya hanya memainkan Bojan sebagai pengganti. Namun striker belia Spanyol itu mampu menjawab kepercayaan dari sang allenatore. “Aku tak yakin Bojan suka dijadikan cadangan, selain itu saya juga yakin pemain akan lebih baik jika bermain penuh selama 90 menit. Tapis etiap pemain berhak mendapat kesempatan,” beber Enrique mengenai keputusannya itu.  (foti/end)

_____________________________________

Pelatih Novara Akui Keunggulan AS Roma

Pelatih Novara Akui Keunggulan AS Roma

Pablo Osvaldo, kualitasnya bedakan Roma dan Novara (c) AFP
6-11-2011 15:35

Bola.net – Pelatih Novara, Attilio Tesser mengakui kekalahan timnya atas klub ibukota, AS Roma.Di pertandingan yang dimenangkan oleh Roma tersebut, tim promosi Novara harus mengakui keunggulan tamunya tersebut dengan skor 2-0, gol-gol Roma dicetak oleh Bojan Krkic dan Pablo Osvaldo.

“Apa yang terjadi adalah talenta yang dimiliki oleh Roma membuat perbedaan,” ujar Tesser.

“Ini sangat memalukan, karena ketika masih belum tercipta gol, kami memiliki peluang besar untuk unggul dan jika kami mampu mencetak gol, bukan tak mungkin hasil akhir akan berbeda,” tambahnya.

“Novara bermain cukup baik di 25 menit pertama, kemudian pertandingan berubah, kami memiliki dua serangan balik yang sangat membahayakan, dan tentu saja Maarten Stekelenburg mampu mementahkan peluang emas tersebut.”

“Kami memiliki dua peluang emas, tapi mereka mampu mencetak dua gol dalam waktu yang cepat,” sesal Tesser.

Tesser sendiri mengakui kelemahan yang dimiliki oleh timnya adalah di lini belakang, di mana sudah 19 gol yang bersarang ke gawang mereka.

“Benar, kami memang kemasukan 19 gol musim ini, dan itu terlalu banyak, saya yakin, kami harus memperbaiki pertahanan kami untuk lebih solid lagi untuk menghindari zona degradasi,” pungkasnya. (foti/end)

___________________________________

Review: Bojan dan Osvaldo Menangkan Roma

Review: Bojan dan Osvaldo Menangkan Roma

Bojan dan Osvaldo merayakan gol kedua Roma di kandang Novara. (c) AFP
06-11-2011 05:00
Bola.net – Dua gol dari Bojan Krkic dan Pablo Daniel Osvaldopada babak kedua membawa AS Roma meraih kemenangan 2-0 di markas tim promosi Novara, Minggu (6/11) dini hari WIB.Ini merupakan laga perdana antar kedua tim dalam waktu lebih dari setengah abad. Pertemuan terakhir Roma dan Novara di Serie A adalah pada tahun 1955 lalu yang berakhir imbang 2-2.

Tampil tanpa diperkuat Francesco Totti, David Pizarro, Simon Kjaer, Fabio Borini, Juan dan Bogdan Lobont, Roma butuh kemenangan pasca kekalahan beruntun dari Genoa dan AC Milan.

Pelatih Roma Luis Enrique memainkan Marco Cassetti sebagai ben tengah dan Rodrigo Taddei di posisi bek kiri, sementara trio penyerang ditempati oleh Miralem Pjanic, Erik Lamela dan Pablo Daniel Osvaldo.

Sementara itu Novara mengalami penurunan grafik sejak tak pernah lagi menang di kandang sejak mengalahkan Inter Milan pada 20 September lalu.

Pertandingan ini diawali dengan mengheningkan cipta untuk enam orang yang meninggal akibat banjir di Genoa yang juga membatalkan pertandingan Genoa lawan Inter.

Peluang pertama Roma dihasilkan oleh Lamela ketika tendangannya masih mampu digagalkan kiper Novara, Alberto Fontana. Beberapa peluang berikutnya dari Roma pada babak pertama dihasilkan oleh Aleandro Rosi dan Taddei, namun tendangan mereka masih melebar dari gawang Novara.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Novara sempat mengancam Roma melalui tendangan Takayuki Morimoto, namun belum mampu menembus jala Roma.

Kebuntuan Roma pecah pada menit ke-73 ketika umpan Pjanic dimanfaatkan oleh Bojan untuk menjadi gol pertama Roma.

Hanya berselang tiga menit Roma menggandakan keunggulan melalui gol heading Osvaldo memanfaatkan bola tendangan sudut dari kanan gawang Novara.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini Roma naik ke peringkat delapan dengan 14 poin dari 10 pertandingan, sementara Novara mulai masuk zona degradasi dengan berada di peringkat 18.

Pencetak gol:
Bojan Krkic 73, Pablo Osvaldo 76 (Roma)

Susunan pemain:
Novara: Fontana; Morganella, Paci, Centurioni, Gemiti; Marianini (Jeda 74), Porcari, Rigoni; Mazzarani (Pinardi 52); Morimoto (Giorgi 63), Meggiorini
Roma: Stekelenburg; Rosi (Jose Angel 78), Burdisso, Cassetti, Taddei; Greco (Bojan 63), De Rossi, Gago; Pjanic (Perrotta 86), Lamela, Osvaldo
(bola/zul)

__________________________________________________________________________________________

05 November 2011 | 16:23 Duniasoccer

Novara Akan Serang Roma

Attilio Tesser/dok.Getty ImagesPelatih Novara, Attilio Tesser merasa terkesan dengan calon lawan tim asuhannya, AS Roma. Akan tetapi, ia menegaskan Novara tak gentar dengan nama besar Roma. Tesser pun siap memainkan taktik menyerang saat Novara menjamu Roma, Sabtu (5/11).

“Roma adalah tim yang kuat dengan taktik dan pendekatan bermain spesifik. Sejauh ini, mereka tim yang membuat saya terkesan dalam taktik dan pergerakan pemain di lapangan,” papar Tesser seperti dilansir dari Football Italia .

“Namun, kami akan tampil seperti biasanya, yakni bermain menyerang dengan intensitas dan karakteristik yang ada. Kami harus menguasai lapangan dengan baik dan secara konsisten tampil dengan mental positif serta tak takut akan lawan,” sambungnya.

Menghadapi Roma, Tesser kemudian menjelaskan akan menggunakan Takayuki Morimoto sebagai starter. Alasannya, pemain asal Jepang itu sangat cepat berlari dan bisa menjadi senjata penting untuk melawan Roma. “Terutama di lapangan basah,” tandasnya. (Adek)

—————————————————————————————————————

Luis Enrique: Roma Masih di Jalur Yang Benar

Luis Enrique: Roma Masih di Jalur Yang Benar

Luis Enrique masih yakin dengan pasukan AS Roma © Reuters
05-11-2011 13:00

Bola.net – Pelatih AS Roma, Luis Enrique bersikeras jika anak asuhnya masih berada di jalur yang benar meski sudah dirundung serangkaian hasil mengecewakan belakangan ini.

Giallorossi sudah tiga kali mengecap kekalahan dalam empat pertandingan mereka di Serie A, dan saat ini terjebak di papan tengah – hanya empat poin dari zona degradasi, namun itu tak menggoyahkan keyakinan Enrique.

“Saya yakin jika kami bisa melangkah maju, maka kami bisa menang. Saya bukan alien Mars yang datang dari luar angkasa, saya tak ingin menciptakan gaya bermain yang baru dan berbeda,” tegas mantan pelatih Barcelona B itu.

“Saya melihat banyak tim yang memainkan sepak bola menyerang, tidak harus dalam sudut pandang saya, tetapi saya tak meminta tim saya untuk melakukan sesuatu yang luar biasa.”

“Saya tak melihat tim saya inferior dibanding siapapun lawan kami sejauh ini. Tentunya jika kami tak menghilangkan kesalahan dan tak ingin memperbaiki konsentrasi kami, maka kami akan kian menjauh dari puncak klasemen.”

“Meski demikian, saya sudah melihat pekan ini jika pemain saya ingin mengubah situasi sulit yang tengah kami alami ini. Kami harus kembali meraih kepercayaan diri kami, dan bekerja lebih keras karena kami tak cukup bekerja keras untuk memenangi laga yang kami inginkan.”

Roma akan bertandang ke kandang Novara akhir pekan ini – laga yang jika tak ada kendala akan ditayangkan langsung Indosiar Sabtu dini hari nanti, pada pukul 02.45 WIB. (foti/row)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: