asromaasik

Serigala Ibu Kota

AS Roma VS Lecce

21 November 2011 | 04:53

21 November 2011 | 05:29

Roma Siap Menghadapi Pekan-Pekan Berat

Luis Enrique/ Getty Images Kemenangan 2-1 atas Lecce membuat pelatih AS Roama, Luis Enrique gembira. Dia mengaku kagum dengan performa apik yang diperagakan anak asuhnya saat  berlaga di Stadion Olimpico malam ini (20/11).

I Giallorossi menciptakan banyak kesempatan, tetapi hanya menciptakan skor akhir 2-1 melawan Lecce. Salah satu peristiwa menarik saat gol melalui tendangan salto spektakuler Pablo Daniel Osvaldo dianluir karena offside

“Saya puas dengan performa dan hasil,” kata Enrique. “Anda harus benar-benar melesakkan bola ke dalam gawang untuk memutuskan, tapi saya melihat tim ini membaik. Karena berada di bawah tekanan juga membuat kami membaik.

“Ini memalukan untuk Osvaldo, karena dia bermain sangat bagus hari ini, dan saya mengatakan gol itu sah.  Itu adalah penyelesaian yang luar biasa,” imbuh dia.

Performa gelandang muda Argentina, Erik Lamela pun tak luput dari pujian pelatih asal Spanyol itu.

“Erik Lamela sangat muda, tapi ia bisa melewati pemain lawan yang lebih berpengalaman, dan dia merupakan pemain penting. Kami berharap di masa depan ia bisa menjadi pemain yang luar biasa. Itu sangat penting untuk menang malam ini dan mengkonfirmasi kemajuan yang kita dilakukan terhadap Novara,” lanjut Enrique.

Setelah laga ini, Roma harus melalui perjuangan berat kala bertemu Udinese, Fiorentina, Juventus dan Napoli.

“Hari ini kita mulai perjalanan yang sesungguhnya. Dan Udinese jadi lawan berikutnya, tim yang sangat kuat. Apakah empat pertandingan berikutnya memutuskan potensi kita? Tidak, karena jika kami menang dari mereka, dan kemudian kehilangan semua pertandingan lain, kita akan terdegradasi ke Serie-B. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami ingin menjadi klub yang besar. Saya ingin melihat kinerja seperti ini untuk seluruh musim,” pungkas Enrique. (irawan)

_______________________________________

Kalahkan Lecce, Roma ke Lima Besar

AS Roma/ Getty Images AS Roma berhasil memanfaatkan hasil-hasil mengecewakan beberapa klub papan atas dengan meraih kemenangan 2-1 atas Lecce, di Olimpico, Minggu (20/11). Ini adalah kemenangan kedua yang diraih I Lupi secara beruntun di Serie-A.

Kendati pada akhirnya meraih kemenangan, Roma sebagai tuan rumah, sempat mengalami kesulitan mengembangkan permainan. Peluang pertama laga ini diciptakan adalah tembakan Gabriel Heinze pada menit ke-17, yang dijinakkan Julio Sergio.

Kedua kubu kemudian tidak menciptakan peluang, sampai terjadinya gol Miralem Pjanic. Dari jarak dekat, gelandang asal Bosnia-Herzegovina itu mengkonversi assist dari Rodrigo Taddei, dengan tendangan yang bersarang telak di gawang Lecce.

Memasuki menit ke-30, barulah Lecce mengalami perbaikan performa. Nyaris tanpa ancaman, mereka menciptakan dua peluang melalui Daniele Corvia pada menit ke-33 dan Carlos Grossmuller pada menit ke-38. Semua usaha itu kandas di tangan Maarten Stekelenburg. Skor tanpa gol pun bertahan hingga jeda.

Roma menggebrak pada babak kedua. Serangan yang dibangun  tuan rumah berujung terciptanya gol Fernando Gago pada menit ke-54. Memanfaatkan umpan Pjanic, ia melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, yang membuat bola bersarang di sudut kanan bawah gawang Lecce.

Hanya semenit setelahnya, Roma menciptakan sebuah peluang emas, yang terbuang percuma. Saat itu, dari tengah kotak penalti, Erik Lamela menggulirkan bola ke tengah gawang, yang meluncur ke sisi tiang jauh.

Roma terus menekan, tetapi malah kecolongan gol balasan Andrea Bertolacci pada menit ke-61. Gol bermula dari umpan terobosan Rodney Strasser, yang tidak diantisipasi sempurna oleh Simon Kjaer. Beruntung, hingga laga usai Lecce hanya menciptakans atu gol balasan. Skor 2-1 tetap mampu dipertahankan Roma.

Berkat donasi tiga angka, Roma berhak naik ke peringkat lima dengan koleksi 17 poin, unggul satu angka di atas Palermo. Sementara Lecce masih tertahan di zona degradasi dengan nilai 8. (irawan)

________________________________________________________________

19 November 2011 | 20:16

Lecce Bisa Taklukkan Roma

Luis Enrique/dok.Getty Images Pelatih Luis Enrique memperingatkan para pemain AS Roma untuk tampil maksimal. Jika tidak, maka Lecce memiliki kesempatan besar menaklukkan I Giallorossi di Stadion Limpico.

“Saya meyakini pertandingan akan berjalan sulit dan jika kami tidak menunjukkan rasa lapar akan sukses, maka kami akan mengalami kekalahan,” papar Enrique.

“Saya juga berharap merebut tiga poin saat melawan Lecce, itu jika kami tampil 100 persen. Jika kami tidak melakukannya maka Lecce bisa menang di Olimpico.

“Kami bukanlah tim yang jika tampil 50 persen dan kemudian bisa memenangkan pertandingan. Jika kami tidak menjaga kontrol bola, menyerang lawan dengan umpan-umpan, serta menjaga pemain lawan, tentu saja Lecce bisa menang,” serunya.

Enrique juga mengaku ada empat pemain Lecce yang harus diwaspadai pemain asuhannya, diantaranya Cuadrado, Carlos Grossmuller, Ruben Olivera dan Andrea Bertolacci. (Adek)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: