asromaasik

Serigala Ibu Kota

AC Milan vs AS Roma

Review: Ibra Bawa Milan Jinakkan Serigala Roma

25-03-2012 02:26
Review: Ibra Bawa Milan Jinakkan Serigala Roma

Pemain Milan merayakan gol yang dicetak Ibra (c) AFP
Bola.netAC Milan berhasil menjauh dari kejaran Juventus di papan klasemen dengan menundukkan tamunya AS Roma2-1 di San Siro, Minggu (25/3) dini hari tadi.Menjamu Roma, Milan tak ingin membuang-buang waktu dengan bermain menekan sejak menit pertama. Zlatan ibrahimovic yang pada sebelum laga dipercaya bakal menjadi momok yang menakutkan benar-benar menebar ancaman di menit ke-10. Namun kali ini bola tendangan bebas pemain asal Swedia ini masih bisa diselamatkan oleh Maarten Stekelenburg.

Lima menit berselang giliran Stephan El Shaarawy yang mendapatkan peluang. Usai menerima umpan bola dari Gianluca Zambrotta di dalam kotak penalti Roma, El Shaarawy langsung melepaskan tembakan mendatar. Sayangnya, arah bola tembakannya masih melebar di sebelah gawang Roma.

Milan terus bermain menekan dan mendominasi jalannya pertandingan. Meski begitu, Roma masih bisa mengancam melalui skema serangan balik. Rossoneri kembali mendapat peluang melalui tandukan Ibra di menit ke-30. Namun lagi-lagi Stekelenburg tampil gemilang dengan menggagalkan peluang Ibra.

Meski mendominasi namun Milan menjadi tim pertama yang kebobolan di pertandingan ini. Menit ke-41, Pablo Osvaldo berhasil membawa Roma unggul setelah tembakannya dengan memanfaatkan bola umpan Daniele De Rossi berhasil menjebol gawang Christian Abbiati. Milan tertinggal 1-0 hingga jeda turun minum.

Tampil dengan kepercayaan diri penuh di babak kedua, Roma malah harus dipaksa kehilangan keunggulan mereka di menit ke-53 lewat eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Milan setelah sebelumnya menilai Daniele De Rossi melakukan handsball di kotak penalti ketika memblok tembakan Ambrosini.

Berhasil menyamakan kedudukan melecut semangat pemain Milan. Dengan konstan Rossoneri memberikan tekanan dan terus menggempur pertahanan Roma. Di menit ke-61, Djamel Mesbah nyaris membawa tuan rumah unggul jika bola hasil tembakannya tidak bisa digagalkan oleh Stekelenburg. Kiper asal Belanda itu kembali menjadi pahlawan bagi Roma ketika menepis bola tembakan Muntari di menit ke-70.

Milan akhirnya memastikan tiga angka dari tamunya berkat gol Zlatan Ibrahimovic di menit ke-83. Umpan lambung Mexes dari tengah lapangan berhasil dikontrol dengan baik oleh Ibra, kemudian mencungkit bola untuk mengelabui Stekelenburg hingga akhirnya menanduk bola menjebol gawang Roma.

Kemenangan bagi Milan ini untuk sementara berhasil menjauhkan diri dari kejaran Juventus di tempat kedua papan klasemen Serie A. Kedua tim kini berjarak 7 poin dengan Juve baru akan melakoni laga melawan Inter Milan, Senin (26/3) dini hari. Sementara Roma masih tertahan di peringkat 6 dengan 44 poin.

Starter Pemain Kedua Tim:
AC Milan: Abbiati; Silva, Mexes, Mesbah, Bonera; Ambrosini, Emanuelson, Muntari, Nocerino; Ibrahimovic, El Shaarawy.

AS Roma: Stekelenburg; Heinze, Kjaer, Taddei, Rosi; De Rossi, Marquinho, Gago; Osvaldo, Totti, Borini. (bola/mac)

__________________________________________________________________________________________

Barbara Berlusconi: Roma Beri Angin Segar di Italia

24-03-2012 22:00

 Barbara Berlusconi: Roma Beri Angin Segar di Italia

Barbara Berlusconi doakan proyek Roma sukses © AFP
Bola.net – Direktur AC Milan, Barbara Berlusconi mengharapkan proyek AS Romaakan sukses, dan menyebut calon lawan mereka pekan ini itu sudah memberi angin segar untuk persepakbolaan Italia.Giallorossi akan menyambangi San Siro akhir pekan ini, dan Rossoneri bisa memperlebar jarak di puncak klasemen menjadi tujuh poin sebelum Juventus menjamu Inter Milan esok hari di Turin.

“Laga ini mungkin sangat kritis. Semua laga akan kritis saat ini. Roma adalah tim kuat dan sulit diprediksi, namun saya yakin dengan Milan sejak beberapa pekan terakhir,” ujar putri presiden Silvio Berlusoni itu pada ANSA.

“Tim kami sudah menunjukkan di laga lawan Juventus tengah pekan kemarin melalui sebuah performa bagus, mereka tahu bagaimana menampilkan permainan sendiri meski tampil dengan begitu banyak pemain absen.”

“Saya ingin memberi selamat pada Roma karena mereka sudah memberi angin segar untuk persepakbolaan Italia,” lanjut kekasih Alexandre Pato itu menyikapi pergantian kepemilikan, filosofi dan kultur bermain Roma.

“Pertama karena mereka punya keberanian untuk bertaruh dengan talenta muda. Proyek mereka secara teknis sungguh ambisius, dan saya harap akan memberikan hasil bagus dalam jangka menengah maupun panjang.”

“Lagipula, kerja sama dengan Walt Disney dan melalui operasi komersil lainnya yang saya anggap menarik dan inovatif, mereka menunjukkan jika mereka paham masa depan sebuah klub sepak bola. Mereka akan diubah menjadi perusahaan hiburan sejati yang menawarkan hiburan dan layanan bahkan di luar 90 menit sepak bola.” (foti/row)

_________________________________________________________________________________________

Borini: Kalahkan Milan Bukan Hal Mustahil

24-03-2012 21:00
Borini: Kalahkan Milan Bukan Hal Mustahil
Fabio Borini optimis menang di Milan © AFP
Bola.netAS Roma akan melawat ke kandang pimpinan klasemen AC Milan akhir pekan ini, dan Fabio Borinimerasa mereka punya peluang besar untuk mendapatkan hasil positif di San Siro.Giallorossi bermain kurang konsisten musim ini, namun dua kemenangan di laga terakhir serta rekor apik saat menantang Rossoneri tak urung melambungkan asa untuk mereka untuk bisa finis ketiga musim ini.

“Itu (posisi tiga besar) adalah hal yang mungkin, sama dengan mengalahkan Milan adalah hal yang mungkin dilakukan juga,” yakin Borini.

“Tak pernah ada gap begitu besar antara kami di lapangan. Kami kalah 3-2 di Olimpico meski fakta bahwa mereka tak mendominasi atas kami sepanjang laga. Kami tentu akan menyerang mereka, karena pendekatan kami tak berubah baik kandang maupun tandang.”

“Milan selalu menjadi tim papan atas yang memburu scudetto dan Liga Champions namun ini bisa memberi kesulitan untuk mereka karena keletihan yang tak bisa dihindari dari semua kompetisi itu.”

“Saya tak merasa mereka akan teralihkan dengan laga perempat final lawan Barcelona, karena mereka sudah terbiasa dengan begitu banyak pertandingan besar,” tegas mantan pemain Chelsea itu.

Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang begitu kuat, mungkin formnya di Eropa saat ini setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia punya kualitas teknik dan taktik yang sempurna, dan itu akan selalu memberi perbedaan di Italia.” (foti/row)

________________________________________________________________________________________

Preview: Milan vs Roma, Jaga Capolista

24-03-2012 17:00
Preview: Milan vs Roma, Jaga Capolista
Milan vs Roma di awal musim © AFP
Bola.netAC Milan akan berusaha mempertahankan posisi mereka di puncak Serie A, syaratnya mereka harus membungkam AS Romadi depan publik sendiri di San Siro dini hari nanti.Namun pikiran Rossoneri jelas akan terpecah dengan Barcelona yang sudah menanti di tengah pekan depan, apalagi tenaga mereka sudah terkuras dengan babak perpanjangan waktu kontra Juventus di Coppa Italia tengah pekan kemarin.

Itu membuat pasukan Massimiliano Allegri wajib siaga karena rekor mereka di kandang kala menjamu Giallorossi tak baik-baik amat – mereka sudah kalah empat kali dari lima pertemuan di San Siro.

Tak hanya itu, Roma juga menjadi tim yang kerap menyulitkan Milan dengan total Milan menang tiga kali dari 13 pertemuan mereka di liga sejak 2005.

Kapten Francesco Totti diperkirakan bisa kembali ke dalam starting XI demi mendorong moral tim, meski pelatih Luis Enrique menegaskan jika anak asuhnya tak terpengaruh dengan absennya Er Pupone seperti mereka peragakan kala menang 1-0 lawan Genoa.

Namun pelatih asal Spanyol itu tetap tak puas dengan performa Il Lupi, karena ia merasa mereka sudah banyak membuang penguasaan bola dalam laga tersebut, dan itu tak boleh diulangi melawan Milan, tim yang diyakini Enrique sebagai satu-satunya tim yang lebih baik dari timnya sendiri.

Hasil musim lalu:
Milan 0-1 Roma

Statistik:
Roma selalu mencetak gol dalam tujuh lawatan terakhir mereka ke San Siro menghadapi Milan. (bola/row)

__________________________________________________________________________________________

elang Jamu Roma, Milan Dihantam Krisis Penyerang

24-03-2012 11:00
Jelang Jamu Roma, Milan Dihantam Krisis Penyerang
Zlatan Ibrahimovic diistirahatkan lawan Roma? © AFP
Bola.net – Pemimpin klasemen Serie A, AC Milan ditimpa masalah krisis penyerang pada akhir pekan ini, menjelang pertandingan mereka melawan AS Roma.Kemungkinan besar sang juara bertahan hanya memiliki dua penyerang yang siap dimainkan setelah serangkaian cedera menimpa para pemain depan regulernya.

Antonio Cassano masih akan absen untuk jangka panjang karena masalah pada jantungnya. Alexandre Pato akan pergi ke Amerika Serikat hari Senin untuk mencoba mencari solusi terhadap cedera pahanya, sementara kompatriotnya, Robinho masih merasa kesakitan pada pergelangan kakinya.

Ditambah lagi, penyerang veteran, Filippo Inzaghi, akan absen selama tiga pekan karena otot paha belakangnya tertarik, dan penyerang tersubur Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic terpaksa ditarik keluar lapangan pada pertandingan Coppa Italia melawan Juventus, hari Selasa, karena masalah pada punggungnya.

Ibrahimovic kemungkinan sudah cukup fit untuk bermain, namun dengan Barcelona yang akan menjadi tamu di San Siro hari Rabu di perempat final Liga Champions, pelatih Massimiliano Allegri, kelihatannya tidak akan mengambil resiko terhadap The Big Swede dengan memainkannya melawan Giallorossi pada Sabtu malam.

Dengan demikian maka Maxi Lopez, yang mencetak gol saat Milan bermain imbang 2-2 dengan Juventus – di mana Milan kemudian kalah agregat 3-4 – kemungkinan besar akan mendapat satu tempat di lini depan, berdampingan dengan penyerang muda, Stephan El Shaarawy.  (afp/row)

__________________________________________________________________________________________

Enrique: Fokus Milan Takkan Teralihkan Barcelona

24-03-2012 05:30
Enrique: Fokus Milan Takkan Teralihkan Barcelona
Luis Enrique, arsitek AS Roma © AFP
Bola.netLuis Enrique mengaku yakin bahwa konsentrasi AC Milan tak akan teralihkan oleh laga berikut mereka, melawan Barcelona di Liga Champions, saat timnya datang ke San Siro untuk melakoni duel giornata29 Serie A.Arsitek AS Roma tersebut tidak percaya jika Massimiliano Allegri akan menyimpan sejumlah pemain kunci saat menjamu pasukannya, Minggu (25/3), demi laga kontra Barca (29/3).

Enrique yakin, persaingan ketat dengan Juventus membuat Milan tak ingin melepaskan setiap poin yang tersedia di liga.

“Saya rasa, konsentrasi Milan di liga tidak akan terganggu oleh pertandingan mereka melawan Barcelona di Liga Champions,” ujar Enrique

“Ini adalah kunci menuju juara liga. Milan tahu itu, jadi mereka akan menganggap setiap pertandingan yang tersisa layaknya sebuah final.”

“Selain itu, mengalahkan Barcelona, yang merupakan tim terbaik di dunia saat ini, adalah hal yang sulit bagi tim mana pun.”

Roma sendiri tengah berjuang menipiskan selisih empat angka dengan Lazio, penghuni spot terakhir zona Liga Champions untuk Italia. (ss/gia)

__________________________________________________________________________________________

Enrique: Roma Sanggup Tundukkan Milan

23-03-2012 22:30
Enrique: Roma Sanggup Tundukkan Milan
Luis Enrique yakin menang di kandang Milan © AFP
Bola.net – Arsitek AS Roma, Luis Enrique, menyatakan timnya sanggup meraih kemenangan saat melakoni grande partita di kandang AC Milan, Minggu (25/3), pada giornata29 Serie A.Menurut Enrique, Roma bisa menang hanya dengan menampilkan sebuah permainan yang sempurna.

Giallorossi datang ke San Siro dengan bermodal dua kemenangan 1-0 dalam dua pertandingan terakhirnya, yaitu atas Palermo dan Genoa.

Enrique yakin timnya bisa mewujudkan kemenangan kelima dalam tujuh laga pamungkas mereka di kandang Il Diavolo.

“Kami sanggup menaklukkan tim seperti Milan,” ujar mantan pelatih Barcelona B itu dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Akan tetapi, kami harus bermain 100 persen, atau tampil nyaris sempurna tanpa melakukan kesalahan”

“Kemenangan di San Siro akan mendongkrak kepercayaan diri tim, tapi kami harus bermain dengan level yang luar biasa.”

Laga ini diperkirakan berjalan sengit, karena kedua kubu sama-sama mengusung misi menang meski dengan tujuan yang berbeda. Milan (1) mengincar tiga angka demi memuluskan langkah menuju tangga juara, sedangkan Roma (6) berusaha menjaga ambisinya untuk menembus zona Liga Champions. (foti/gia)

__________________________________________________________________________________________

‘Ibrahimovic Adalah Ancaman Terbesar Roma’

23-03-2012 21:30
'Ibrahimovic Adalah Ancaman Terbesar Roma'

Zlatan Ibrahimovic, mesin gol AC Milan © AFP
Bola.net – Berbicara tentang grande partita Serie A giornata 29 antara AC Milan kontra AS Roma, kiper Roma, Maarten Stekelenburg, menilai striker Zlatan Ibrahimovicsebagai ancaman terbesar bagi timnya.Kedua tim akan bentrok di San Siro, Minggu (25/3), dan Stekelenburg menunjukkan respeknya terhadap sang mesin gol Rossoneri.

“Ibra sangat kuat dan dia selalu mencetak banyak gol,” ujar Stekelenburg. “Dia telah memberikan banyak gelar kepada sejumlah klub papan atas Eropa. Menurut saya, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia.”

“Apakah dia berperan besar dalam perburuan juara liga, tapi tidak di Eropa? Saya rasa, tidak. Saya tidak tahu kenapa ada yang berkata demikian. Jika boleh berharap, saya justru ingin dia berada di tim saya.”

Roma melakukan sejumlah perubahan besar musim ini. Meski mengalami masalah dengan konsistensi, mereka sanggup membuat jarak empat poin dengan zona Liga Champions.

“Kami selalu bermain untuk menang. Pelatih Luis Enrique adalah otak di balik kebangkitan kami. Saya bangga telah berkostum Roma.”

“Anda bisa melihat bahwa filosofi yang diterapkannya mulai menunjukkan hasil nyata setelah sempat diragukan di awal musim.”

“Dia penuh hasrat untuk menang dan memiliki tujuan yang besar. Itu yang saya suka darinya,” pungkas Stekelenburg. (foti/gia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: