asromaasik

Serigala Ibu Kota

AS Roma Novara

Review: Serigala Roma Cabik-Cabik Novara

01-04-2012 19:34

 Review: Serigala Roma Cabik-Cabik Novara

Serigala Roma mengamuk dan menghajar Novara (c) AFP
Bola.netAS Roma mengamuk di Stadion Olimpico, Novara dihajar dengan skor telak 5-2, Minggu (01/4). Hasil ini membuat peluang Il Lupi untuk lolos ke kompetisi Eropa terjaga.

Meski bermain di kandang sendiri, secara tak terduga Roma harus kebobolan terlebih dahulu, di menit ke-17 sundulan dari Andrea Caracciolo berhasil membuat Novara unggul terlebih dahulu.

Sundulan Caracciolo tersebut tak mampu dijangkau oleh Maarten Stekelenburg, bola sundulan sempat membentur tiang gawang Roma sebelum akhirnya masuk dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Novara.

Namun, tak butuh waktu lama, di menit ke-24 sundulan pemain baru Roma, Marquinho berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol dari Marquinho tersebut merupakan umpan matang dari Pablo Osvaldo.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Roma terus menekan Novara, hasilnya di menit ke-34 Pablo Osvaldo berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui sundulan kepalanya.

Hampir saja Osvaldo mencetak gol keduanya, jika saja sundulannya tak membentur mistar gawang Novara. Keunggulan 2-1 tetap untuk Roma.

Meski terus menyerang pertahanan lawannya, namun Roma gagal mencetak gol tambahan, hingga turun minum, Roma masih unggul dari tamunya dengan skor 2-1.

Di babak kedua Roma sepertinya sedikit menurunkan tempo penyerangannya, bahkan beberapa kali gawang mereka harus terancam oleh serangan bertubi-tubi Novara.

Meski begitu, Roma yang berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-1 melalui bola cungkil yang sangat cantik dari Fabio Simplicio.

Roma semaki menggila, setelah beberapa kali gagal membuat gawang Novara bergetar, striker mungil Bojan Krkic akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Mantan pemain Barcelona tersebut melakukan solo run di sisi kanan pertahanan Novara dan tak mampu dikejar oleh pemain belakang Novara, dengan kaki kiri, Bojan berhasil membuat kiper Novara bertekuk lutut di menit ke-61.

Unggul 4-1 membuat Roma sedikit lengah, hasilnya di menit ke-72 pemain yang baru masuk, Takayuki Morimoto berhasil memperkecil kekalahan menjadi 4-2.

Di menit akhir babak kedua, atau tepatnya di menit ke-92 Erik Lamela menambah duka Novara. Tendangan kaki kirinya kembali merobek jala Samir Ujkani.

Gol dari Lamela tersebut menjadi penutup pesta Roma di Olimpico, keunggulan 5-2 berhasil membuat Roma aman di posisi keenam dan menjaga peluang mereka untuk tampil di kejuaraan Eropa musim depan.  (bola/end)

_____________________________________________________________________________

Preview: AS Roma-Novara, Buru Posisi Eropa

01-04-2012 12:00

 Preview: AS Roma-Novara, Buru Posisi Eropa

Totti akan kembali pimpin Roma raih kemenangan untuk tiket kompetisi Eropa (c) AFP
Bola.netAS Roma kini tengah memburu kemenangan ketiga dari empat laga untuk bisa meraih posisi ketiga di klasemen sementara dan Novara menjadi target selanjutnya.

Roma kini berada pada trek positif, mereka mampu meraih kemenangan impresif atas Internazionale dan Palermo, namun mereka juga sempat terpeleset dan harus mengakui keunggulan dari Atalanta dan Lazio.

Di pekan lalu Francesco Totti dan kawan-kawan bahkan harus kembali menuai kekalahan dari AC Milan, yang membuat posisi mereka kini tertahan di peringkat keenam.

Luis Enrique pun kini mulai memberikan target kepada para pemainnya, yakni mampu lolos ke Liga Europa UEFA, dan skuadnya kini juga harus berjuang untuk memangkas selisih empat poin dari Udinese di peringkat kelima.

Namun, dengan sisa sembilan laga, pelatih asal Spanyol tersebut ternyata juga menargetkan untuk mampu lolos ke Liga Champions musim depan, untuk itu Il Lupi diharapkan mampu terus tampil impresif dan terus meraih kemenangan.

Roma sendiri diprediksi tak akan kesulitan untuk memenuhi ambisi meraih kemenangan atas Novara, apalagi bila bermain di kandang sendiri, Stadion Olimpico.

Namun, yang menjadi masalah terbesar Roma selain konsistensi permainan adalah cedera pemain. Bahkan cedera pemain tersebut terus bertambah, terakhir striker muda yang tengah dalam performa terbaiknya, Fabio Borini masuk dalam daftar cedera.

Sebelumnya, Nicolas Burdisso, Marco Casetti, Juan dan Bogdan Lobont sudah absen terlebih dahulu akibat cedera.

Meski begitu, Novara juga tak bisa diremehkan, meski tim yang baru promosi, mereka mampu bermain dengan baik dan menjadi pengganjal tim-tim besar seperti Roma.

Posisi mereka yang ada di jurang degradasi pun diprediksi bakal menjadi tambahan motivasi untuk mempermalukan Roma di depan pendukungnya.

Yang menjadi kendala bagi Novara adalah mereka tak akan diperkuat top skor tim, Marco Rigoni yang harus absen akibat larangan bermain.

Perkiraan Susunan Pemain:

Roma: Stekelenburg, Taddei, Kjaer, De Rossi, Jose Angel, Simplicio, Gago, Marquinho, Totti, Lamela, Osvaldo

Novara: Ujkani,Morganella, Paci, Lisuzzo, Garcia, Gemiti,Porcari, Radovanovic, Pesce, Caracciolo, Jeda
(bola/end)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: