asromaasik

Serigala Ibu Kota

AS ROMA VS CHIEVO

Enrique Berharap Totti Terus Cetak Gol

09-01-2012 07:25
Enrique Berharap Totti Terus Cetak Gol

Enrique senang Totti kembali cetak gol (c) AFP

Bola.netLuis Enrique berharap, Il Capitano AS Roma, Francesco Tottiterus mencetak gol seperti yang ditunjukkannya ketika mengalahkan Chievo 2-0.Pemain veteran Italia ini memang sedikit tumpul, hal itu tak terlepas dari cedera yang terus menghampirinya, namun dua gol melalui tendangan penalti ke gawang Chievo diyakini bakal membuka kran gol Totti selanjutnya.

“Saya harap Totti tidak berhenti mencetak gol. Sekarang, dia sudah menemukan gol yang dia cari,” ujar Enrique.

“Dia bukan hanya kapten bagi kami, tapi juga teladan. Saya sangat puas dengan pertandingan hari ini dan senang bisa melihat stadion penuh sesak,” lanjut pelatih asal Spanyol ini.

“Saya punya kepercayaan kepada tim ini dan cara mereka berlatih. Kami menampilkan permainan yang lengkap melawan tim yang sangat sulit.”

“Memang sangat mengecewakan melihat Pablo Osvaldo mengalami cedera, tapi kami memiliki skuad yang cukup besar untuk saat ini. Yang terpenting adalah kami harus selalu lapar untuk meraih kemenangan,” tandasnya.  (foti/end)

___________________________
Totti Pimpin Roma Bekuk Chievo

08-01-2012 23:24

 | Francesco Totti

Review: Totti Pimpin Roma Bekuk Chievo

Francesco Totti mencetak 2 gol ke gawang Chievo (c) GettyImages
Bola.netAS Roma berhasil pertahankan tren kemenangan di 3 laga terakhir dengan membekuk Chievo2-0 di Olimpico, Minggu (08/01).Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Roma mengawali laga cukup meyakinkan dengan dominasi pada penguasaan bola guna menciptakan peluang. Jose Angel, Erik Lamela dan Miralem Pjanic secara bergantian memberikan ujian kepada Stefano Sorrentino saat pertandingan baru berjalan 5 menit.

Gol untuk tuan rumah akhirnya tercipta dari titik putih pada menit ke-34. Nicolas Frey melakukan pelanggaran kepada Erik Lamela di dalam kotak terlarang. Tanpa ampun wasit menunjuk titik putih sebagai hadiah penalti untuk Roma. Francesco Totti yang tampil sebagai algojo berhasil melakukan tugasnya dengan baik dengan melepas tendangan ke sudut kiri atas gawang Stefano Sorrentino.

Unggul satu gol membuat Roma semakin tampil percaya diri untuk mendominasi penguasaan bola. Bojan Krkic mempunyai peluang untuk menggandakan keunggulan sebelum jeda turun minum, tetapi Sorrentino masih bisa mematahkan peuang mantan striker Barcelona ini.

Chievo mempunyai peluang bagus ketika kepala Sergio Pellissier datang menyambut bola hasil tendangan pojok. Tetapi Stekelenburg masih sigap menepis bola keluar lapangan untuk memberikan Roma keunggulan 1-0 hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua Roma masih melanjutkan dominasi mereka, hingga akhirnya Bojan yang tampil agresif sejak babak pertama melepas tendangan di dalam kotak penalti Chievo yang mengenai tangan Bostjan Cesar. Wasit menganggap terjadi handsball dan memberikan hadiah penalti kepada Roma di menit ke-78.

Francesco Totti yang kembali menjadi algojo melakukan tugasnya dengan baik dengan menaklukkan. Roma akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Dengan hasil tersebut, posisi Roma sementara berada pada peringkat ke-6 dengan 27 poin. Sedangkan Chievo berada di posisi ke-14 dengan 20 poin.

Susunan pemain
AS Roma: Maarten Stekelenburg; Gabriel Heinze, Juan, Jose Angel, Rodrigo Taddei; Daniele De Rossi (Leandro Greco 79), Fabio Simplicio (Fernando Gago 68), Miralem Pjanic; Bojan Krkic, Fransesco Totti (Gianluca Caprari 88), Erik Lamela

Chievo: Stefano Sorrentino; Bostjan Cesar, Marco Andreolli, Bojan Jokic, Nicolas Frey; Michael Bradley, Cyril Thereau, (Fernando Uribe 83) Perparim Hetemaj (Luca Rigoni 81), Siqueira Luciano; Alberto Paloschi (Davide Moscardelli 60), Sergio Pellissier(bola/mac)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: