asromaasik

Serigala Ibu Kota

AS Roma vs Genoa

Kemenangan Roma Tak Puaskan Sang Pelatih

20-03-2012 18:20
Kemenangan Roma Tak Puaskan Sang Pelatih

Luis Enrique di laga melawan Genoa © AFP
Bola.net – Kesuksesan AS Roma menekuk Genoa 1-0 di giornata 28 Serie A ternyata tak memuaskan hati sang pelatih, Luis Enrique.Gol tunggal striker Pablo Osvaldo membuat Gialorrossi kini berjarak hanya empat angka dengan peringkat tiga, Lazio, tetapi ternyata masih ada yang mengganjal di hati Enrique.

“Tujuannya adalah memenangi 12 laga yang tersisa setelah kalah dalam derby. Kami telah mengawalinya dengan dua kemenangan,” tuturnya kepada Sky Sport Italia. “Saya senang dengan hasil yang diraih melawan Genoa, tetapi saya tidak suka dengan performa kami di laga itu.”

“Gawang kami berulang kali terancam dan para pemain juga sering kehilangan bola. Genoa bermain hebat dan sanggup merepotkan kami.”

Roma tak diperkuat Francesco Totti di laga itu akibat cedera, tapi Enrique tak mau menjadikan absennya il Capitano sebagai alasan.

“Saya rasa, ini bukan karena absennya Totti,” imbuhnya. “Kami mengendurkan pressing setelah terciptanya gol di menit awal dan melakukan banyak kesalahan mendasar. Banyak yang masih harus kami benahi.”

Terlepas dari semua itu, Enrique optimis timnya bisa meraih tempat terhormat pada akhir musim nanti.

“Kami sekarang berada di peringkat enam. Roma layak mendapatkannya dan kami juga optimis bahwa kami masih bisa naik ke tempat yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (foti/gia)

 ________________________________________________________________________

Review: Atasi Genoa, Roma Jaga Asa Eropa

20-03-2012 04:47
Review: Atasi Genoa, Roma Jaga Asa Eropa

Selebrasi gol Osvaldo © AFP
Bola.net – Bentrokan AS Roma kontra Genoa di giornata 28 Serie A diwarnai tempo cepat dan serentetan peluang, tapi hanya menghasilkan satu gol, yaitu gol Pablo Osvaldountuk kubu tuan rumah.Luis Enrique dan Pasquale Marino sama melakukan tiga perubahan untuk starting line-up timnya di laga ini.

Giallorossi tak diperkuat Francesco Totti, Miralem Pjanic dan Marco Cassetti yang cedera, sedangkan Genoa minus Juraj Kucka dan Kevin Constant.

Osvaldo, yang baru lepas dari sanksi, dipercaya mengisi posisi Totti. Dia membayar kepercayaan itu dengan mencetak gol tunggal penentu kemenangan Roma.

Gol Osvaldo lahir ketika pertandingan baru berjalan 3 menit dan dengan cara yang istimewa. Dia memburu umpan panjang yang dilepaskan Leandro Greco dari lapangan tengah, menerimanya di sisi kiri area penalti Genoa, lalu mengecoh Marco Rossi, dan menendang rendah tanpa bisa dicegah oleh Sebastien Frey.

Secara keseluruhan, permainan bisa dibilang cukup berimbang. Penguasaan bola sebesar 53 persen untuk Roma dan 47 persen untuk Genoa. Kedua kubu pun berulang kali melancarkan serangan ke lini pertahanan lawannya. Tercatat ada total 33 tembakan yang dihasilkan, yaitu 20 oleh Roma dan 13 oleh tim tamu.

Maarten Stekelenburg melakukan 4 penyelamatan untuk Roma, sedangkan Frey, di bawah derasnya gempuran Daniele De Rossi dan kawan-kawan, melakukan 7 penyelamatan.

Kecemerlangan kedua penjaga mistar membuat laga ini berakhir hanya dengan satu gol yang tercipta.

Hasil ini tak mengubah posisi Roma di klasemen sementara, tapi menunjukkan keseriusan mereka dalam perburuan tiket menuju kompetisi Eropa musim depan. Roma masih berada di peringkat 6 dengan 44 poin. Bukan jarak yang lebar dengan peringkat 3 Lazio (48 poin), peringkat 4 Napoli (47), serta peringkat 5 Udinese (47).

Susunan pemain Roma:
Stekelenburg; Taddei, Kjaer, Heinze, Angel; Gago, De Rossi, Greco; Borini, Lamela, Osvaldo

Susunan pemain Genoa:
Frey, Rossi, Carvalho, Kaladze, Moretti; Mesto, Veloso, Biondini; Belluschi; Gilardino, Palacio. (bola/gia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: