asromaasik

Serigala Ibu Kota

AS Roma VS Inter

Disikat Roma, Moratti Sindir Sinis Performa Inter

07-02-2012 12:25
Disikat Roma, Moratti Sindir Sinis Performa Inter

Massimo Moratti tak puas dengan performa Inter belakangan ini © AFP
Bola.net – Presiden Inter Milan, Massimo Moratti tampaknya ingin melupakan hasil pahit yang diterima timnya saat disikat AS Roma akhir pekan kemarin, namun ia menyindir sinis performa Nerazzurri dalam laga tersebut.

Inter melawat ke Stadio Olimpico dalam laga yang digeser menjadi hari Minggu, hanya untuk dipermalukan Giallorossi dengan skor telak 4-0 dalam laga di mana mereka benar-benar terlihat kalah kelas di semua aspek.

Dan Moratti mengungkapkan jika ia belum membicarakan hasil buruk itu dengan siapapun, termasuk pelatih Claudio Ranieri.

“Saya belum berbicara pada siapapun setelah pertandingan lawan Roma,” terang taipan minyak Italia itu.

“Laga itu bukanlah sebuah pertandingan, jadi saya lebih senang tak memberikan penilaian – jika tidak, maka itu bisa sangat kritis.”

“Beberapa orang harus menyadari jika kompetisi belum usai dan akan jadi pikiran bagus untuk memberi jiwa mereka pada seragam ini, karena kami harus tampil lebih baik lagi,” sindirnya.

Namun Moratti sedikit bernafas lega karena rival mereka di papan atas pun tergelincir di saat yang sama – Juventus dan AC Milan sama-sama ditahan imbang lawan masing-masing, sementara Udinese dan Lazio malah tumbang.

“Juventus dan Milan tak menang, jadi akan lebih buruk lagi jika mereka meraup kemenangan. Kami bisa puas dengan hal itu,” tutupnya. (foti/row)

___________________________________________________________________________________________

Cambiasso: Roma Tampil Lebih Superior

07-02-2012 10:18
Cambiasso: Roma Tampil Lebih Superior

Estaban Cambiasso pada pertandingan Roma vs Inter. (c) AFP
Bola.net – Gelandang Inter Esteban Cambiasso mengakui bahwa timnya tak mampu mengimbangi AS Roma hari Minggu kemarin.

Inter mengalami kekalahan telak 0-4 di Olimpico dan untuk pertama kali dalam sejarah Nerazzurri selalu kebobolan empat gol dalam dua laga berturut-turut di Seri A.

“Kadang kami lebih beruntung dan memenangkan pertandingan, sementara pada pertandingan yang lain kami berada di bawah atau sama levelnya dengan lawan kami,” kata Cambiasso pada La Gazzetta dello Sport.

“Hal itu terjadi ketika kami kalah pada pertandingan di mana kiper lawan menjadi man of the match, seperti lawan Lecce,”

“Tapi Roma memang lebih superior dari kami dalam semua aspek pada pertandingan kemarin,”

Inter saat ini berada dua poin di atas Roma di peringkat lima klasemen sementara, namun Roma masih bisa menyalip posisi Inter karena memiliki sisa 27 menit pertandingan tunda lawan Catania yang dihentikan saat skor masih 1-1 karena cuaca buruk. (gaz/zul)

___________________________________________________________________________________________

Ranieri: Inter Tidak Bisa Terus Begini!

06-02-2012 12:45
Ranieri: Inter Tidak Bisa Terus Begini!

Claudio Ranieri © AFP
Bola.net – Dibekuk dengan skor telak jelas bukan hasil yang diinginkan oleh semua pelatih. Dan ini juga yang dialami oleh Claudio Ranieri usai melihat Inter Milan dipermak 4-0 di kandang AS Roma.

Inter terus saja menuai hasil buruk dengan hanya mendapat satu poin dari 3 laga terakhir mereka. Tak hanya itu, Nerazzurri juga terlempar dari ajang Coppa Italia. Rentetan hasil buruk ini menurut Ranieri tak bisa terus berlanjut bagi Inter.

“Kami tidak bisa terus seperti ini. Roma tampil apik dan layak mendapat pujian. Namun sebaliknya, kami tidak bisa tampil cukup bagus dan terlalu lemah,” ucap Ranieri pada konferensi pers usai pertandingan.

“Kami tidak bisa tampil menunjukkan kekuatan kami di beberapa minggu terakhir. Kami kemasukan bola terlalu mudah dan sepertinya tidak menjadi diri kami sendiri di lapangan,” imbuhnya.

“Saya masih percaya kepada tim ini, tetapi kami harus segera pulih. Kami baru saja berhasil keluar dari situasi sulit dan mampu kembali bangkit. Kami akan melakukan hal itu lagi.”

Saat ini Inter berada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan meraih 36 poin dari 22 pertandingan. (gl/mac)

_____________________________________________________________________________

Zanetti: Ini Penampilan Terburuk Inter

06-02-2012 07:35
Zanetti: Ini Penampilan Terburuk Inter

Zanetti tak percaya timnya dipermalukan oleh Totti (c) AFP
Bola.net – Kapten Internazionale, Javier Zanetti meminta maaf kepada fans Nerazurri atas kekalahan telak empat gol tanpa balas dari tuan rumah AS Roma.

“Saya kira ini permainan terburuk Inter di musim ini, di samping Roma juga bermain bagus dan mereka pantas menang,” ujar Zanetti kepada Inter Channel.

“Kami bahkan seperti tak menginjak lapangan, kami seperti dalam kondisi tergelap. Ini pukulan besar. Tapi, kami harus harus mencoba tetap konsentrasi, karena kami tak boleh bermain seperti ini lagi.”

“Roma pantas mendapat pujian, mereka terus menguasai bola dengan baik dan tampil sangat percaya diri, dan semakin membuat kami kesulitan ketika mereka berhasil memecah kebuntuan,” puji Zanetti.

“Kami akan berbicara tentang hal ini, karena pada saat ini terlalu banyak hal di kepala kami yang harus dikatakan. Kami akan membicarakan hal ini ketika kepala kami sudah dingin,” tandasnya. (foti/end)

_____________________________________________________________________________

Ranieri Sebut Inter Kehilangan Jati Diri

06-02-2012 06:45
Ranieri Sebut Inter Kehilangan Jati Diri

Ranieri sebut Inter kehilangan jati dirinya (c) AFP

Bola.net – Kekalahan telak dari AS Roma benar-benar membuat pelatih Internazionale, Claudio Ranieri terkejut, bahkan mantan pelatih Il Lupi ini mengaku Nerazurri kehilangan jati diri.

“Roma bermain luar biasa dan layak mendapat pujian. Kami terlalu lemah ketika masuk lapangan bermain tanpa semangat juang tinggi dan membiarkan diri kami dikuasai lawan,” ujar Ranieri.

Inter memang secara mengejutkan bermain cukup buruk dan tanpa perlawanan ketika dijamu Roma di Olimpico, gawang Julio Cesar pun digelontor empat gol tanpa balas.

“Dalam beberapa pekan terakhir, kami tak lagi menjadi diri sendiri. Kami kemasukan begitu banyak gol dan tidak bisa menunjukkan permainan kami yang sesungguhnya.”

“Kami harus membanting tulang dan bekerja keras untuk meningkatkan performa kami. Hari ini performa kami yang sebenarnya.”

Meski begitu, Ranieri tetap yakin bahwa timnya bakal kembali meriah kemenangan dan tampil lebih baik lagi.

“Tentu saya yakin bahwa skuad ini masih bisa merih kemenangan. Kami mungkin mengalami penurunan setelah memenangi derby dan kehilangan sesuatu dalam hal psikologis.”

“Mulai hari Selasa, kami harus kembali menjadi diri sendiri, dalam hal mental dan fisik. Dalam banyak kesempatan, kami jatuh dan bangkit. Kami akan melakukannya lagi,” tandas Ranieri. (foti/end)

______________________________________________________________________________

Enrique: Hari Besar Dan Terbaik Bagi Roma

06-02-2012 05:35
Enrique: Hari Besar Dan Terbaik Bagi Roma

Enrique memuji semangat juang Roma dan para fans, sehingga mampu kalahkan Inter (c) AFP

Bola.net – Kemenangan besar atas Internazionale benar-benar disyukuri oleh pelatih AS Roma. Luis Enrique, bahkan dirinya menyebut sebagai hari terbaik bagi Il Lupi.

Giallorossi berhasil membuat Inter tersungkur, tidak tanggung-tanggung, Roma menang dengan skor telak, empat gol tanpa balas.

Padahal, di pertandingan sebelumnya, Roma dibantai oleh Cagliari dengan skor 4-2, dan Enrique mengaku cukup senang dengan kebangkitan timnya, meski pelatih asal Spanyol tersebut tetap meminta kepada pemainnya untuk terus tampil konsisten.

“Ini adalah hari besar dan terbaik bagi kami dan sebuah kemenangan yang sangat indah setelah kalah dari Cagliari,” ujar Enrique.

“Tapi hal ini tak akan menentukan apa-apa jika kami tak mampu tampil konsisten setiap pekan. Seberapa besar pengaruh penampilan buruk Inter di pertandingan ini? Yang pasti kami menang 4-0 dan kami lebih unggul sejak menit pertama hingga 90 menit pertandingan. Kami pantas untuk mendapatkan ini.”

Enrique pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada fans Roma yang tetap memadati Stadion Olimpico meski cuaca buruk.

“Kami berterima kasih kepada fans yang tetap hadir dengan jumlah sangat banyak untuk mendukung kami di cuaca seperti ini dan juga mereka yang tetap bekerja sehingga stadion tetap buka untuk bisnis,” tandasnya. (foti/end)
_____________________________________________________________________________

Borini: Roma Tampil Hampir Sempurna

06-02-2012 04:00
Borini: Roma Tampil Hampir Sempurna

Borini puas dengan kemenangan timnya. © AFP
Bola.netAS Roma berhasil mendapatkan kemenangan penting atas Inter Milan. Fabio Borini merasa puas atas kemenangan tersebut.

Roma sebelumnya sempat diragukan akan berhasil mengalahkan Inter. Mereka hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan mereka sebelumnya. Akan tetapi mereka akhirnya justru berhasil mengalahkan Inter dengan skor meyakinkan 4-0. Borini merasa kerja keras dari para pemain yang membuat Roma mampu mencapai hal tersebut.

“Pertandingan itu membutuhkan banyak usaha. Bermain tiga pertandingan dalam satu minggu merupakan sesuatu yang tak mudah untuk diatur,” ujar Borini.

“Anda takkan pernah menduga kami dapat mengalahkan Inter tak peduli bagaimana Anda berusaha keras untuk mencapai hal tersebut.”

“Kami berhasil menjaga gawang kami dari Inter. Kami bermain teratur dan terus menyerang.”

“Setelah pertandingan melawan Fiorentina, saya mengatakan hal yang sama yaitu saya memiliki kepercayaan kepada setiap pemain.”

“Saya tidak membaca koran maupun menonton televisi karena saya tak mau terpengaruh faktor dari luar. Mendapat pujian dari Walter Sabatini membuat saya lega.”

“Hari ini kami tampil hampir sempurna namun kami tak boleh membiarkan diri kami terbuai dengan kesenangan ini.”  (sw/rev)

_____________________________________________________________________________

Review: Serigala Roma Terkam Inter

05-02-2012 23:05
Review: Serigala Roma Terkam Inter

Borini ketika membuat tiga pemain Inter terjungkal (c) AFP
Bola.net – AS Roma berhasil membantai Internazionale dengan skor telak, empat gol tanpa balas, di Stadion Olimpico, Minggu (05/2)

Semangat para pemain Roma benar-benar membara meski dalam cuaca yang cukup dingin, skuad asuhan Luis Enrique ini bermain menyerang sejak menit pertama.

Bahkan, pertandingan baru berjalan 13 menit, Roma sudah unggul melalui tandukan Juan memanfaatkan umpan dari tendangan pojok Francesco Totti.

Sebelumnya, beberapa peluang emas juga sempat tercipta di menit-menit awal babak pertama ini, seperti tendangan Fabio Borini dan sundulan Daniele De Rossi yang masih tipis di atas mistar gawang Julio Cesar.

Inter sendiri baru mendapat peluang emasnya di menit ke-15 melalui tendangan kaki kanan Diego Milito yang masih mampu ditangkap dengan baik oleh Maarten Stekelenburg.

Inter coba langsung membalas pada menit ke-15. Namun sayang, upaya dari Diego Milito masih mampu digagalkan kiper Roma, Maarten Stekelenburg.

Namun, perlawanan Inter hanya sampai di situ, Roma benar-benar menggila dan berhasil membuat lini pertahanan Inter bekerja keras.

Di menit ke-41, Roma berhasil menggandakan keunggulannya melalui striker mudanya, Fabio Borini. Tendangan kaki kanan pemain pinjaman dari Parma tersebut berhasil membuat Cesar kembali memungut bola dari gawangnya.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta, Roma tetap unggul 2-0 atas tamunya, Internazionale.

Di babak kedua, Roma semakin membuat Inter kewalahan, pertandingan baru berjalan tiga menit, Fabio Borini berhasil menambah keunggulan Roma menjadi 3-0.

Roma pun meneruskan dominasinya, penguasaan bola pun mutlak dipegang oleh Il Lupi, meski begitu tak banyak peluang yang tercipta.

Sedangkan Inter kini lebih banyak menunggu dan menanti saat yang tepat untuk melakukan serangan balik. Peluang yang mereka ciptakan pun tak terlalu membuat lini belakang Roma kewalahan.

Di menit akhir babak kedua, atau tepatnya di menit ke-89, Roma semakin membuat Inter merana, pemain yang baru dimasukkan di menit ke-73, Bojan Krkic, berhasil menggenapkan keunggulan Roma menjadi 4-0.

Gol dari Bojan tersebut sekaligus menjadi gol penutup di pertandingan ini, AS Roma berhasil mempermalukan tamunya, Internazionale dengan skor telak 4-0. (bola/end)

_____________________________________________________________________________

Preview: Roma vs Inter, Membara di Bawah Salju

05-02-2012 20:00
Preview: Roma vs Inter, Membara di Bawah Salju

Roma vs Inter di Serie A © AFP
Bola.netAS Roma dan Inter Milan sama-sama berharap dapat memutus episode negatif dengan kemenangan saat keduanya bentrok di Olimpico.

Cuaca di Olimpico bakal dingin, tapi atmosfer di dalamnya dipastikan membara.

Roma menyambut laga spekatakuler ini dengan modal buruk, kekalahan 2-4 dari Cagliari. Hasil itu membuka mata semua orang tentang lubang di lini pertahanan Giallorossi. Setali tiga uang, Inter datang ke Olimpico juga membawa modal negatif, meski tidak kalah, yaitu ditahan imbang Palermo di San Siro dengan skor 4-4.

Gawang kedua kubu sama-sama baru digelontor empat gol oleh lawannya masing-masing. Plus, keduanya juga sudah kebobolan total 25 gol di Serie A musim ini. Akan tetapi, gol yang dicetak Inter sedikit lebih banyak, yaitu 34, sedangkan Roma mengoleksi 31.

Roma kehilangan Nicolas Burdisso, Marco Cassetti dan Osvaldo akibat cedera.

Sementara itu, Inter akan bertandang tanpa Dejan Stankovic, Diego Forlan, Ricky Alvarez dan  Wesley Sneijder.

Bagi Roma (peringkat 6), kemenangan akan meratakan jalan mereka menuju zona Eropa. Bagi Inter (peringkat 5), kemenangan akan mengukuhkan posisi mereka di lima besar.

Head-to-Head:
17/9/11 – Inter 0-0 Roma
11/5/11 – Inter 1-1 Roma
19/4/11 – Roma 0-1 Inter
06/2/11 – Inter 5-3 Roma
25/9/10 – Roma 1-0 Inter

Lima laga terakhir
Roma: Kalah – Imbang – Menang – Menang – Menang
Inter: Imbang – Kalah – Menang – Menang – Menang

Top scorer Roma
Osvaldo – 7
Totti – 4

Top scorer Inter
Milito – 12
Pazzini – 5

Prakiraan pemain Roma
(4-3-1-2)
Stekelenburg, Rosi, Juan, Heinze, Taddei, De Rossi, Gago, Pjanic, Totti, Borini, Lamela

Prakiraan pemain Inter
(4-4-1-1)
Julio Cesar, Maicon, Lucio, Samuel, Chivu, Zanetti, Palombo, Cambiasso, Nagatomo, Milito, Pazzini.  (bola/gia)

______________________________________________________________________________

De Rossi Fit Untuk Duel Roma vs Inter

05-02-2012 10:33

 | Daniele De Rossi

De Rossi Fit Untuk Duel Roma vs Inter

De Rossi siap kembali perkuat Roma © AFP
Bola.net – Gelandang Daniele De Rossi dikabarkan sembuh dari cedera dan bakal kembali menghuni lini tengah AS Roma dalam duel panas melawan Inter Milan.

Pemain timnas Italia itu telah absen selama beberapa minggu terakhir akibat cedera dan diperkirakan tidak bisa sembuh tepat waktu untuk laga ini. Akan tetapi, nasib baik sepertinya berpihak kepadanya, juga kepada Roma.

Berdasarkan beberapa laporan terkini yang beredar di Italia, De Rossi sudah ikut ambil bagian secara penuh dalam sesi latihan Pasukan Serigala dan siap dimainkan melawan Inter. Capitan Futuro alias Kapten Masa Depan itu telah mencatatkan 18 penampilan dan menorehkan 3 gol untuk Roma di pentas Serie A musim ini.

Laga antara peringkat 6 kontra peringkat 5 ini bakal digelar Minggu (05/2) pukul 21.00 WIB di Olimpico. Jika kalah, selisih jarak Roma dengan Inter akan menjadi 8 poin. Roma tentu tak mau hal itu terjadi.  (foti/gia)

___________________________________________________________________________________________

Ranieri: Roma Tepat Datangkan Luis Enrique

04-02-2012 21:30
Ranieri: Roma Tepat Datangkan Luis Enrique

Claudio Ranieri senang Roma ditangani Luis Enrique © AFP
Bola.netClaudio Ranieri meninggalkan AS Roma hampir setahun lalu, dan ia akan kembali bereuni dengan mantan klubnya itu, yang menurutnya kini ditangani orang yang tepat, Luis Enrique.Nerazzurri akan melawat ke Stadio Olimpico dalam laga yang diundur hari Minggu esok karena cuaca buruk, dan Tinkerman – julukan Ranieri, mengaku senang dengan progres yang dilakukan Giallorossi– klub kampung halamannya.”Roma adalah tim dengan mental berbeda dari tim Italia lainnya – mereka banyak menyerang, mempertahankan penguasaan bola tak hanya horisontal namun juga vertikal, dengan filosofi gaya Barcelona,” pujinya.

“Saya juga merasa klub sudah melakukan langkah sempurna dengan mendatangkan Luis Enrique – ia sudah menunjukkan jika ia sudah memenangkan hati para pemain dan akan lebih baik lagi tahun depan.”

Inter akan menyongsong laga lawan Roma dengan catatan tak pernah menang dalam tiga pertandingan di semua ajang, namun Ranieri mengaku tak panik akan performa mereka.

“Anda tak bisa mengharapkan akan memenangi setiap laga, dan itu adalah fakta. Kami harus terus bekerja keras dan kembali ke jalur yang sebelumnya kami lalui sesegera mungkin,” katanya melanjutkan.

“Apakah saya cemas? Saya tak bisa cemas karena saya tak pernah menganggap semua akan mudah. Masih banyak yang harus kami lakukan. Saya tak cemas, saya fokus. Apakah yang kalah dalam laga ini akan keluar dari persaingan menuju zona Liga Champions? Saya tak tahu.”

“Musim ini sudah begitu aneh karena pada awalnya semua terlihat sulit dan kini semuanya tampak mungkin terjadi. Saya tak merasa laga ini akan banyak memberi pengaruh.” (foti/row)

_______________________________________

Milito: Tiga Poin Wajib Direbut Dari Roma

04-02-2012 17:37
Milito: Tiga Poin Wajib Direbut Dari Roma

Diego Milito siap kembali cetak gol lawan Roma © AFP
Bola.netDiego Militokembali menemukan ketajamannya dan ia pun menebar ambisi untuk membantu Inter Milan meraih tiga poin absolut dari kandang AS Roma akhir pekan ini.Nerazzurriakan melawat ke Stadio Olimpico dalam laga yang diundur menjadi hari Minggu karena cuaca buruk, dengan keunggulan lima poin dan satu level di atas Roma, meski mereka sudah memainkan satu laga lebih banyak.Milito kini kembali ke Roma dengan form yang serupa 18 bulan lalu ketika gol semata wayangnya di final Coppa Italia melawan Roma, juga di Stadio Olimpico menentukan kemenangan Inter.

“Yeah, laga itu sungguh hebat. 5 Mei 2010 saya mencetak gol untuk memenangi trofi pertama dari tiga yang kami raih. Semoga kali ini kami bisa menang lagi lawan Roma. Saya berharap bisa tampil baik, melawan kekuatan mereka dan menang. Kami membutuhkannya,” tutur Il Principe.

Namun Milito juga paham jika lawan yang akan mereka hadapi kali ini berbeda sejak kali terakhir mereka bersua September lalu.

“Mereka melanjutkan dengan pelatih yang sama dengan awal tahun, filosofi permainan yang sama, setidaknya dengan kesinambungan yang sama, meski mungkin dengan pasang surutnya, namun dengan gaya bermain dan filosofi yang sama. Kami memiliki pelatih dan gaya bermain baru,” tambahnya. (foti/row)

_______________________________________________________________________________________

Totti: Romanisti, Dukunglah Kami Kalahkan Inter!

04-02-2012 12:44

 Totti: Romanisti, Dukunglah Kami Kalahkan Inter!

Francesco Totti meminta dukungan penuh Romanisti © AFP
Bola.netFrancesco Tottimeminta pada para fans setia AS Roma untuk sekali lagi memberikan dukungannya akhir pekan ini saat mereka meladeni Inter Milan.Giallorossi akan menjamu pasukan yang kini ditangani bekas pelatih mereka, Claudio Ranieridengan kewaspadaan bahwa kekalahan akan membuka selisih delapan poin antara keduanya.”Untuk para fans, saya meminta untuk tetap dekat dengan Roma karena kami selalu membutuhkan bantuan dan kasih saya yang sudah selalu mereka tunjukkan, terutama saat ini,” pinta Er Pupone.

“Kemudian, di lapangan kami akan mencoba membalasnya secepat mungkin. Ini adalah pertandingan indah, terutama di saat ini. Kami jelas ingin menang, jadi kami tak sabar untuk segera bermain.”

Totti juga mengungkapkan keheranannya atas badai salju yang turun di ibukota dan memaksa laga di Stadio Olimpico tersebut diundur menjadi hari Minggu petang.

“Salju di Roma? Ini lucu karena sudah lama kami tak melihatnya di sini. Karenanya ini momen unik, menciptakan efek visual yang apik. Sayangnya, itu juga menciptakan masalah karena sejumlah laga harus ditunda karenanya,” lanjut il capitano Roma itu. (foti/row)

_____________________________________________________________________________________________

Ranieri: Roma Adalah Masa Lalu

04-02-2012 11:55

 Ranieri: Roma Adalah Masa Lalu

Claudio Ranieri tak mau faktor emosi pengaruhi Inter lawan Roma © AFP
Bola.netClaudio Ranieriakan kembali ke kampung halamannya demi menghadapi AS Roma – klub yang pernah diasuhnya, namun ia menyingkirkan faktor emosional dan tetap membidik tiga poin dari Stadio Olimpico.Ranieri nyaris mempersembahkan scudetto untuk Giallorossidi musim 2009-2010, namun ia harus pergi dalam kondisi yang sama sekali tak nyaman di bulan Februari 2011 menyusul keterpurukan timnya.Hampir setahun persis setelah kepergiannya, Tinkerman – julukan Ranieri, akan kembali ke ibukota namun kali ini memimpin skuad Inter Milan dalam laga krusial antara tim peringkat kelima dan keenam klasemen.

“Dalam level personal, selalu menyenangkan bisa pulang kembali ke Roma,” tegas pelatih berusia 60 tahun itu.

“Saya cukup beruntung untuk melatih mereka namun itu semua di masa lalu dan sekarang kami harus menatap ke depan. Ini laga penting untuk kami, namun juga untuk Giallorossi.”

“Mereka adalah tim yang menyerang dan menyerang dengan baik, menciptakan banyak peluang mencetak gol, namun juga membuang banyak peluang itu. Kami harus bermain tajam dan memanfaatkan kelemahan mereka itu,” pungkasnya. (foti/row)

__________________________________________________________________________________________

Jamu Inter, Luis Enrique Inginkan Pelampiasan

04-02-2012 10:13
Jamu Inter, Luis Enrique Inginkan Pelampiasan

Lawan Inter, Luis Enrique ingin Roma lampiaskan kekalahan © AFP

Bola.netLuis Enrique menegaskan jika pertandingan lawan Inter Milan akhir pekan ini akan jadi momen yang tepat untuk melampiaskan kekalahan AS Roma atas Cagliari tengah pekan kemarin.

Giallorossi secara mengejutkan tumbang dengan skor cukup telak 4-2 di Stadio Sant’Elia, dan belum sembuh luka tersebut sudah siap menghadang Nerazzurri yang kini dibesut mantan tactician Roma, Claudio Ranieri.

“Menghadapi Inter selalu menjadi laga besar. Hal baiknya setelah sebuah kekalahan, kami bisa segera bermain lagi dan itu peluang untuk kami, oleh karenanya kami akan mencoba menang,” cetus pelatih asal Spanyol itu.

“Saya paham dengan Inter. Mereka tim yang amat kuat dengan pemain hebat dan sudah begitu berkembang. Ini akan jadi laga ketat, kami akan menguasai bola namun serangan balik mereka bakal sangat berbahaya.”

“Melawan Inter saya memperkirakan laga bakal sengit, sejauh ini kami selalu mendapat dukungan fans, bahkan meski terkadang kami tak layak untuk itu. Kami hanya harus bermain tanpa rasa takut akan kepercayaan mereka pada kami,” imbuhnya.

Luis Enrique juga menolak anggapan bahwa performa Inter yang gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di semua ajang, akan menguntungkan mereka pada laga yang diundur hari Minggu besok itu.

“Pembahasan ini tak penting untuk kami, setiap tim bisa mengalami masalah. Ranieri adalah pelatih dengan level amat tinggi, saya juga mengetahui kinerjanya dari Spanyol,” tambah mantan arsitek Barcelona B itu.

“Saya tahu hubungannya dengan Roma, saya hanya bisa membicarakan hal baik tentangnya. Tapi saya tak tahu bagaimana ia bekerja, meski demikian nilai-nilainya tak bisa diragukan lagi.” (foti/row)
_______________________________________________________________________________________

Roma vs Inter Dimainkan Hari Minggu

04-02-2012 09:31
Bola.net– Setelah sempat ditunda akibat cuaca buruk, pertandingan AS Roma lawan Inter Milan akhirnya diputuskan bakal tetap dimainkan pekan ini, namun diundur menjadi hari Minggu.Pertemuan kedua tim tersebut semula dijadwalkan berlangsung pada hari Sabtu malam, namun kondisi badai salju yang melanda Italia membuat laga dimajukan pada hari Sabtu petang pukul 3 waktu setempat.Meski demikian salju yang terus mengguyur ibukota Italia membuat laga tersebut pun dibatalkan.

Dan kini pihak Lega mengumumkan jika laga di Stadio Olimpico tersebut akan diundur menjadi hari Minggu pukul 3 sore waktu setempat. (foti/row)

______________________________________________________________________________________

Salju Semakin Tebal, Laga Roma-Inter Ditunda

03-02-2012 22:35
Salju Semakin Tebal, Laga Roma-Inter Ditunda

Salju yang membuat stadion Artemio Franchi tak bisa digunakan (c) AFP
Bola.net– Derasnya salju yang turun di Roma memaksa pertandingan Serie A Italia antara AS Roma melawan Internazionale pada akhir pekan ini ditunda.Sebelumnya, pertandingan yang sedianya digelar pada pukul 20.45 waktu setempat dimajukan menjadi 15.00, namun Pemerintah Kota Roma memerintahkan pihak yang terkait agar menunda pertandingan antara kedua tim tersebut karena cuaca dingin yang cukup ekstrim.

Selain itu, petugas-petugas di Forli, yang memerintah area Cesena, juga menginformasikan bahwa pertandingan Cesena melawan Catania – yang juga dijadwalkan akan dilangsungkan pada pukul 15.00 waktu setempat beresiko dibatalkan karena buruknya kondisi cuaca.

Sudah diputuskan kalau semua pertandingan akhir pekan ini akan dimulai pada pukul 15.00, meskipun untuk laga Genoa melawan Lazio dijadwalkan akan dimulai pada 12.30.

Pada awal pekan ini, empat pertandingan telah mengalami penundaan karena buruknya cuaca. Sedangkan untuk laga Roma-Inter dan Cesena-Catania sendiri belum ditentukan kapan bakal digelar.

Berikut perubahan jadwal pada pekan ke-22

15 Februari: Atalanta-Genoa dan Parma-Juventus

21 Februari: Bologna-Fiorentina

22 Februari: Siena-Catania  (foti/end)

_____________________________________________________________________________________

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: